5 Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Listerine

Selain wajah, area kaki juga membutuhkan perawatan terbaik khususnya tumit agar bisa menyempurnakan penampilan. Jika anda senang memakai alas kaki terbuka, maka tumit yang terlihat mulus dan tidak pecah pecah tentunya akan menyempurnakan penampilan anda. Kaki atau tumit yang pecah pecah bisa terjadi karena banyak faktor dari mulai faktor cuaca, memakai alas kaki yang kurang tepat, polusi sampai penumpukkan sel kulit mati. Jika anda memiliki masalah serupa, maka tidak perlu panik dan terburu buru melakukan perawat salon sebab ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan seperti cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan Listerine seperti yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Listerine dan Cuka Apel

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah campuran dari listerine dan cuka apel. Kombinasi bahan bahan ini tidak hanya baik mengatasi kaki pecah pecah namun juga menyegarkan dan melembutkan dan cara mengatasi kulit kaki kering. Selain itu sel kulit mati nantinya bisa terkelupas namun dengan cara yang aman.

  • Campur 500 ml air hangat dengan 250 ml Listerine dan 250 ml cuka sari apel.
  • Bersihkan kaki kemudian rendam dalam larutan tersebut selama 20 menit.
  • Tambahkan air sedikit demi sedikit untuk menjaga suhu air tetap hangat.
  1. Listerine dan Minyak Sayur

Aneka jenis minyak sayur juga bisa digunakan sebagai campuran bersama Listerine untuk mengatasi kaki pecah pecah dan mengatasi penyebab kulit kaki mengelupas. Minyak wijen, minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak sayur terhidrogenasi bisa digunakan bersama listerine sebagai rendaman ketika malam hari.

  • Rendam kaki dalam air yang dicampur Listerine dan salah satu minyak sayur sambil digosok lembut memakai batu apung.
  • Cuci kaki lalu keringkan hingga menyeluruh.
  • Aplikasikan kembali minyak sayur pada area kaki hingga rata.
  • Pakai kaus kaki bersih selama semalam dan ulangi cara ini sebanyak beberapa kali hingga hasil memuaskan.
  1. Listerine dan Lemon

Lemon juga bisa dicampur bersama dengan Listerine untuk mengatasi kaki pecah pecah, cara menghilangkan flek hitam di kaki sekaligus melembutkan kulit kaki anda secara alami dan cepat.

  • Campur air hangat dengan Listerine secukupnya dan perasan jeruk lemon.
  • Rendam kaki anda selama 15 menit dan pastikan air yang digunakan bukan panas namun hangat.
  • Lanjutkan dengan menggosok kaki memakai batu apung kemudian cuci dan tepuk tepuk memakai handuk untuk mengeringkan.
  1. Listerine dan Rosewater

Kombinasi Listerine dengan rosewater atau air mawar juga menjadi perawatan efektif rumahan untuk kaki pecah pecah dan mengatasi penyebab kulit kaki hitam. Listerine berguna untuk melembutkan kulit kaki, sedangkan air mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan juga E serta antioksidan, anti inflamasi dan antiseptik sehingga bisa mengatasi berbagai masalah kaki kasar dan pecah pecah. Hanya cukup mencampurkan Listerine dengan air mawar dan gosokkan pada kaki setiap hari sebelum tidur dan diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

  1. Listerine dan Garam Epsom

Untuk mengatasi kaki pecah pecah atau retak selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi Listerine dan garam epsom yang sekaligus bisa meningkatkan sirkulasi dan cara menghilangkan belang di kaki.

  • Campur 1 1/2 cangkir garam epsom dengan air berisi air hangat dan tambahkan 250 ml Listerine.
  • Rendam kaki anda selama 10 menit lalu gosok memakai batu apung dan rendam kembali selama 10 menit.
  • Bersihkan dan tepuk kering memakai handuk dan lanjutkan dengan menambahkan petroleum jelly untuk melembabkan.

Itulah tadi beberapa solusi dari kami tentang cara mengatasi kaki pecah pecah dengan Listerine yang mudah dilakukan di rumah. Pastikan anda melakukan perawatan ini dengan teratur agar kaki bisa kembali halus dan lembut dalam waktu cepat.