15 Cara Memanjangkan Kuku dengan Cepat dan Tidak Mudah Patah

Cara memanjangkan kuku dengan cepat banyak dicari terutama bagi kaum wanita. Kuku juga dipercaya bisa menambah percaya diri wanita dan bisa menambah kecantikan wanita. Sayangnya wanita belum tahu bagaimana caranya memanjangkan kuku dengan cara yang efektif. Kuku tidak akan bisa panjang dalam waktu yang instan. Hal itu dikarenakan orang satu dengan orang yang lainnya akan memiliki kecepatan pertumbuhan kuku yang sama. Akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita yang ingin memanjangkan kuku agar, kuku yang kita miliki bisa panjang dengan waktu di atas rata-rata.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memanjangkan kuku yang dimiliki oleh wanita. Bagi pria yang juga ingin memanjangkan kukunya bisa dengan cara ini juga. Cara ini merupakan cara mudah, aman dan tentunya tidak ribet. Kuku panjang impian anda pun bisa terwujud dengan cara-cara seperti di bawah ini :

1. Melembabkan Kuku

Agar kuku cepat panjang kita bisa menggunakan cara dengan melembabkan kuku. Untuk melembabkan kuku anda bisa menggunakan lotion atau pelembab yang biasanya digunakan untuk melembabkan kulit tangan. Lotion yang digunakan pun tidak boleh sembarangan, lotion untuk melembabkan kuku harus mengandung lanolin agar kelembaban yang diberikan termasuk dalam kelembaban yang ekstra.

2. Menutrisi Kuku

Sama halnya dengan makhluk hidup, pertumbuhan dan perkembangannya dipengaruhi oleh nutrisi yang diserapnya. Begitupula dengan kuku. Agar kuku bisa cepat tumbuh panjang berikan nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh kuku. Nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan kuku secara cepat adalah vitamin B dan juga E. Vitamin itu bisa anda dapatkan dengan mudah melalui buah-buahan dan juga sayuran. Sehingga setiap harinya anda wajib mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin B dan juga E.

3. Bantuan Bawang Putih

Masyarakat jaman dulu banyak percaya bahwa kuku yang panjang bisa diperoleh dengan bawang putih. Cara memanjangkan kuku dengan bawang putih sangat mudah sekali yaitu dengan menancapkan bawang putih pada kuku yang anda miliki. Waktu penancapannya selama 10 menit. Jika anda tidak mau menunggu anda bisa menusuk-nusukkan kuku ke dalam daging bawang putih. Mengoleskan bawang putih ke kuku juga bisa membuat kuku panjang lebih cepat.

Baca juga :

4. Air Beras

Jangan membuang air beras yang anda miliki sebab air rendaman beras bisa bermanfaat untuk memanjangkan kuku. Banyak orang yang telah membuktikan khasiat air beras untuk memanjangkan kuku. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan merendam kuku ke dalam air beras. Waktu perendaman berkisar 5 sampai dengan 10 menit.

5. Rajin Membersihkan Kuku

Membersihkan kuku dengan air bersih setiap hari juga bisa digunakan untuk memanjangkan kuku. Alasannya adalah kuku yang kotor dipenuhi oleh kuman sehingga kuman tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan dan juga perkembangan kuku. Sama halnya dengan manusia, jika di dalam tubuhnya mengandung kuman maka dia akan mudah terkena penyakit serta pertumbuhan dan perkembangannya akan terganggu terutama bayi dan juga balita.

6. Hindari Kebiasaan Buruk

Agar kuku mudah panjang dengan cepat anda harus bisa menghindari kebiasaan buruk yang bisa membuat kondisi kuku memburuk. Salah satu kondisi yang bisa membuat kondisi kuku buruk adalah mengigit kuku. Menggigit kuku bisa membuat ujung kuku mudah patah, jika ujung kuku patah tangan bisa terkena infeksi,. Tangan yang infeksi akan membuat pertumbuhan kuku menjadi terganggu.

7. Perawatan

Untuk bisa memanjangkan kuku anda bisa dengan melakukan perawatan di salon, meski harus mengeluarkan uang namun biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan kuku tidaklah mahal. Perawatan yang bisa digunakan untuk memanjangkan kuku dan juga mempercantik kuku adalah perawatan menicure pedicure orang biasa menyingkatnya dengan perawatan meni pedi. Perawatan menicure pedicure akan membuang sel kuku yang mati sehingga pertumbuhan kuku pun bisa semakin cepat. Sel kuku yang mati bisa menyebabkan pertumbuhan kuku menjadi terganggu.

Baca juga :

8. Bantuan Air Jeruk

Selain air beras, anda yang ingin mendapatkan kuku yang panjang dan cantik bisa menggunakan air jeruk. Caranya sangat mudah dengan merendam kuku ke dalam air jeruk dengan rentang waktu selama 10 menit, setelah habis direndam dibilas menggunakan air bersih. Air jeruk bisa memanjangkan kuku secara cepat sebab di dalam air jeruk mengandung asam folat dan juga vitamin C yang bermanfaat untuk pertumbuhan kuku.

9. Mengkonsumsi Protein

Mengkonsumsi protein juga dipercaya bisa digunakan untuk memanjangkan kuku dengan cepat. Alasannya adalah kuku banyak terbuat dari protein sehingga memberikan asupan protein yang lebih banyak ke tubuh bisa berguna untuk memanjangkan kuku dengan cara yang cepat.

10. Supplemen Biotin

Supplemen biotin merupakan supplemen yang bisa digunakan untuk membuat kuku lebih panjang dan juga kuku menjadi kuat. Memang banyak penyakit yang membutuhkan supplemen ini mulai dari masalah kesehatan seperti diabetes sampai dengan orang yang mengalami masalah dengan pertumbuhan rambut. Biotin  ini juga bisa anda temukan pada makanan yang alami. Makanan yang mengandung biotin adalah sereal gandum, telur, olahan susu, kacang-kacangan, ikan salmon dan juga daging ayam.

11. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang multi manfaat, selain bisa digunakan untuk menghitamkan rambut minyak zaitun juga bisa digunakan untuk memanjangkan kuku. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke permukaan kuku. Cara tersebut lebih efektif dilakukan pada malam hari. Saa pagi hari bilas kuku menggunakan air bersih. Cara tersebut bisa dilakukan sebanyak dua minggu sekali.

12. Pijat Kuku

Bagi anda yang ingin memanjangkan kuku anda bisa dengan cara pijat kuku. Bagian jari tangan dan juga kuku anda akan dipijat. Tujuannya adalah untuk melancarkan aliran peredaran darah dan juga aliran oksigen ke kuku. Aliran darah dan juga aliran oksigen yang lancar dipercaya bisa memanjangkan kuku dengan cepat.

13. Kuku Bukan Alat Bantu

Untuk memanjangkan kuku anda harus selalu mengingat di benak anda bahwa kuku bukanlah alat bantu. Persepsi yang salah tentang kuku bisa membuat kuku menjadi tidak sehat serta tidak bisa tumbuh secara maksimal. Orang banyak menggunakan kuku untuk mencongkel sesuatu, untuk menekan sesuatu dan masih banyak lagi lainnya. Menjadikan kuku sebagai alat bantu bisa memperparah kondisi kuku.

Baca juga :

14. Campuran Tomat Dan Minyak Zaitun

Untuk memanjangkan kuku anda bisa mencoba ramuan campuran tomat dan juga minyak zaitun. Cara membuat ramuan ini sangatlah mudah yaitu sebagai berikut ini:

  • Siapkan satu buah tomat segar berwarna merah.
  • Siapkan setengah gelas air.
  • Blender tomat dengan setengah gelas air tersebut.
  • Setelah tomat halus dan menjadi jus teteskan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam jus tomat tersebut.
  • Aduk sampai merata.
  • Rendam kuku pada campuran jus tomat dengan minyak zaitun selama 10 menit.
  • Setelah 10 menit bilas menggunakan air bersih dan keringkan kuku menggunakan handuk atau tisyu.

15. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk segala macam kecantikan. Selain bisa digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk memanjangkan kuku dengan cepat. Bonus memanjangkan kuku menggunakan lidah buaya adalah kuku anda akan terlihat lebih cantik dan juga sehat. Cara menggunakan lidah buaya untuk memanjangkan kuku adalah mengoleskan gel lidah buaya secara merata ke bagian kuku. Diamkan 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, keringkan dengan handuk atau tisyu.

Baca juga tentang : bahaya mencabut alis – cara membuat muka tirus