8 Cara Memanjangkan Kuku dengan Pasta Gigi dan Bahan Alami Lainnya

Ingin memiliki kuku panjang dan cantik namun kuku lama tumbuh? Untuk memajangkan kuku, anda bisa menggunakan cara alami dengan menggunakan bahan alami. Pasta gigi bisa anda manfaatkan untuk perawatan kuku sebagai cara memanjangkan kuku dengan pasta gigi. Ingin tahu cara membuat kuku cepat panjang dengan alami dan mudah? Yuk simak pembahasan di bawah ini.

1. Pasta Gigi

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kuku. Pasta gigi dapat digunakan  untuk perawatan membuat kuku mengkilap dan warnanya lebih segar. Menggunakan pasta gigi juga sebagai cara merawat kuku agar tidak kuning dan bersih. Selain itu, pasta gigi juga diketahui dapat memanjangkan kuku. Yuk simak cara mengkilapkan kuku dan cara memanjangkan kuku dengan pasta gigi.

  • Siapkan pasta gigi  yang akan anda gunakan. Pastikan anda menggunakan pasta gigi putih atau bukan gel.
  • Oleskan pasta gigi tipis saja pada kuku anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  • Kemudian dengan menggunakan sikat kuku, silahkan bersihkan kuku anda dengan lembut dan perlahan.
  • Bersihkan sisa pasta gigi yang terdapat pada kuku dengan menggunakan bola kapas yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam air.
  • Lakukan dengan rutin untuk hasil maksimal.

Selain itu, anda juga dapat mengkombinasikan pasta gigi dengan lemon  untuk hasil yang maksimal. Lemon mengandung vitamin C yang baik untuk pertumbuhan kuku.  Yuk simak caranya di bawah ini.

  • Siapkan 1 buah lemon. Lalu potong menjadi dua bagian.
  • Kemudian peras airnya. Setelah itu, campurkann air perasan lemon dengan pasta gigi secukupnya  saja. Aduk merata.
  • Celupkan sikat gigi ke dalam campuran bahan-bahan ini.
  • Lalu sikat kuku anda dengan lembut dan perlahan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

2. Lemon

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lemon mengandung vitamin C yang baik  untuk pertumbuhan kuku. Caranya yaitu dengan mencampurkan air lemon sebanyak satu sendok makan dan minyak zaitun sebanyak tiga sendok makan. Kemudian hangatkan bahan-bahan tersebut. Setelah larutan sudah dingin, anda bisa merendam kuku selama kurang lebih 10 menit. Selain cara ini, anda juga bisa menggosokan lemon pada kuku.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung nutrisi yang dapat menjadikan kuku lebih kuat. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membuat kutikula kuat yang memiliki peran untuk pertumbuhan kuku. Yuk simak cara memanjangkan kuku dengan cepat menggunakan minyak kelapa di bawah  ini.

  • Campurkan minyak kelapa sebanyak 1/4 cup, madu sebanyak 1/4 cup, serta minyak esensial rosemary sebanyak 4 tetes.  Lalu hangatkan campuran bahan-bahan ini. Tidak perlu mendidih.
  • Kemudian rendam kuku anda selama kurang lebih 15 menit.

4. Bawang Putih

Bawang putih memang sering digunakan untuk perawatan kuku. Bawang putih dapat membuat kuku putih  dan cepat panjang.  Simak cara merawat kuku dengan bawang putih agar cepat panjang berikut.

  • Potong 1 siung bawang putih menjadi dua bagian.
  • Lalu gosokan bawang putih pada kuku anda dan diamkan selama beberapa menit.

5. Minyak Zaitun

Seperti yang kita ketahui, minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain itu, kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat memanjangkan kuku.  Caranya yaitu tinggal mengoleskan minyak zaitun yang sudah disiapkan pada kuku anda. Diamkan sampai kering lalu anda bisa membilasnya.

6. Air Beras

Air beras bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan kuku. Wanita zaman dulu memiliki kuku yang cantik karena dipercaya melakukan perawatan dengan air beras. Caranya yaitu tinggal merendam kuku dalam air beras selama kurang lebih 10 menit. Lalu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

7. Minyak Biji Rami

Minyak biji rambut dapat mempercepat pertumbuhan kuku. Kandungan yang terdapat pada minyak biji rami berkhasiat untuk kesehatan kuku.

8. Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang pertumbuhan kuku bisa anda lakukan sebagai cara agar kuku cepat panjang. Makanan sehat yang baik untuk pertumbuhan kuku diantaranya yaitu kacang-kacangan, telur, oat, salmon, biji bunga matahari dan lain sebagainya.

Itulah cara memanjangkan kuku dengan pasta gigi dan bahan alami lainnya. Semoga bermanfaat.