Bolehkah Memakai Bedak Dingin Setiap Hari?

Bolehkah memakai bedak dingin setiap hari? –  Bedak dingin merupakan salah satu bedak tradisional yang hingga saat ini masih banyak digunakan. Diketahui, bedak dingin memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kecantikan. Bedak dingin biasanya digunakan oleh wanita Indonesia untuk mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah.

Saat ini banyak bedak dingin modern. Namun, bedak dingin tradisional tidak kalah bagus manfaatnya. Bahan-bahan yang digunakannya lebih aman dan kemungkinan menimbulkan  efek samping lebih sedikit. Lantas bolehkah memakai bedak dingin setiap hari?

Manfaat Bedak Dingin

Berikut ini ada beberapa manfaat bedak dingin untuk wajah:

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat bedak dingin untuk wajah yaitu dapat sebagai cara mencerahkan kulit wajah atau tips mencerahkan wajah. Kandungan alami yang berupa beras dan bengkoang menjadi kombinasi yang baik untuk mencerahkan wajah dan membuat kulit wajah lebih halus. Dengan menggunakan bedak dingin kecantikan alami kulit wajah anda akan kembali.

2. Menghaluskan Wajah

Sebagai cara menghaluskan wajah atau cara menghaluskan kulit wajah, anda bisa menggunakan bedak dingin. Bedak dingin tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami baik untuk kecantikan kulit. Beras mengandung vitamin B, serta tiamin yang akan membantu menjaga kesehatan kulit. Menggunakan bedak dingin akan membantu menghaluskan wajah, mengecilkan pori-pori besar, serta menghilangkan garis halus pada wajah.

3.  Menyegarkan Kulit Wajah

Menggunakan bedak dingin tradisional akan menjadikan kulit wajah anda lebih sehat dan segar.

4. Melembabkan Kulit

Bedak dingin juga dapat digunakan sebagai cara melembabkan kulit. Menggunakan bedak dingin sangat bermanfaat untuk anda yang memiliki kulit wajah kering, berjerawat dan berminyak. Menggunakan bedak dingin akan membantu menetralkan pH kulit wajah anda, menyerap minyak yang berlebih, menghidrasi kulit, serta mensterilkan wajah dari bakteri.

5. Mencegah Penuaan Dini

Sebagai cara mencegah penuaan dini anda bisa menggunakan bedak dingin. Menggunakan bedak dingin setiap hari akan membuat wajah anda tetap segar, cerah dan lembab. Selain itu,  bedak dingin juga bermanfaat untuk mencegah munculnya garis halus pada wajah yang menjadi salah satu penuaan dini.

6. Mengatasi Jerawat

Terdapat jerawat membandel pada wajah? Anda bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan bedak dingin. Bedak dingin akan membantu mengangkat kotoran, debu dan bakteri yang menjadi penyebab wajah berjerawat.

Bahan-Bahan :

Anda bisa membuat sendiri bedak dingin di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut.

  • Bengkoang segar
  • Beras
  • Air

Cara Membuat Bedak Dingin :

  1. Silahkan kupas buah bengkoang dan cuci sampai bersih.
  2. Lalu anda bisa menghaluskan bengkoang dengan cara ditumbuk atau diblender.
  3. Tambahkan air sedikit saja dan aduk sampai merata.
  4. Kemudian anda bisa memerasnya. Lalu ambil saripatinya.
  5. Setelah itu, simpan di tempat yang sejuk.
  6. Buat tepung beras dari 2 sampai 3 genggam beras organik yang tentunya harus bebas pemutih. Anda bisa merendam beras terlebih dahulu selama 1 sampai 3 malam agar beras lebih empuk.
  7. Setelah direndam, anda bisa memisahkan beras dengan air bekas rendaman menggunakan alat penyaring.
  8. Kemudian anda bisa menghaluskan beras menggunakan blender atau ditumbuk langsung.
  9. Campurkan tepung beras dengan air bengkoang yang sudah dibuat tadi dengan takaran yang pas. Lalu anda bisa membentuknya menjadi bulat-bulat.
  10. Jemur bedak dingin agar tahan lama.

Bolehkah memakai Bedak Dingin Setiap Hari?

Anda tentu penasaran, bolehkah memakai bedak dingin setiap hari? Anda bisa menggunakan bedak dingin sesuai keadaan kulit anda. Jika kondisi kulit anda sedang sehat anda bisa menggunakannya lebih rutin. Hanya saja, jika kondisi kulit anda sedang tidak baik maka hindari menggunakan perawatan wajah, termasuk bedak dingin terlalu sering.

Itulah penjelasan mengenai bolehkah memakai bedak dingin setiap hari. Semoga bermanfaat.