7 Cara Memakai Belerang Untuk Gatal-Gatal di Kulit yang Jarang Diketahui

Gatal-gatal pada kulit cenderung disebabkan oleh kuman dan bakteri. Jika tidak diatasi dengan sesegera maka, bukan tidak mungkin, hal tersebut bisa mengakibatkan iritasi dan infeksi pada kulit. Ada cara mengatasi kulit kering dan gatal yang sudah diketahui banyak orang. Tapi untuk mengatasi gatal-gatal, iritasi, dan infeksi pada kulit, Anda bisa menggunakan belerang sebagai alternatif pengobatan dan pencegahan. Oleh sebab itu, Anda mesti tahu cara memakai belerang untuk menyembuhkan gatal-gatal tersebut.

1. Cara memakai belerang untuk gatal karena panu    

Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Tentu keberadaan panu ini sangat mengganggu kenyamanan Anda. Jika dibiarkan tak terawat maka bukan tidak mungkin panu akan menyebar ke semua bagian kulit.

Untuk mengatasi hal ini Anda perlu belerang dan jeruk nipis. Ada cara membuat masker belerang yang sangat mudah. Kandungan vitamin C yang baik pada jeruk nipis dan juga mineral yang komplit pada belerang sangat cocok mencegah atau mengatasi jamur dan kuman yang menyebabkan panu. Cara pakainya juga mudah, Anda hanya perlu menumbuk halus belerang secukupnya kemudian mencampurkanya dengan 1-2 sendok perasan air jeruk nipis. Aduk hingga rata dan oleskan pada kulit yang terkena panu. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

2. Cara memakai belerang untuk gatal karena kudis dan kurap

Banyak manfaat belerang untuk kulit yang sudah diketahui. Selain bermanfaat mengobati gatal karena panu, air belerang juga berkhasiat menjadi obat alami gatal-gatal pada kulit tangan. Kali ini cara pakai belerang agak berbeda. Tidak dicampur dengan jeruk nipis tapi dengan buah pala dan merica.

Siapkan satu sendok makan bubuk belerang, separuh buah pala dan 4 biji merica. Cuci bersih dulu pala dan merica lalu ditumbuk hingga benar-benar halus. Setelah itu tambahkan bubuk belerang, aduk secara merata dengan tambahan sedikit air. Setelah menjadi seperti salep, oleskan pada tangan yang gatal karena kudis dan kurap. Gunakan ini secara rutin menjelang tidur agar hasilnya maksimal.

3. Cara memakai belerang untuk gatal-gatal karena jerawat

Tidak ada yang suka dengan jerawat. Wanita apalagi, karena memang sangat mengganggu kenyamanan. Jika Anda mengalami jerawat pada wajah maka jangan sampai membiarkan hal itu menjadi semakin buruk.

Banyak cara mengatasi kulit kering dan gatal. Segera atasi dengan pengobatan alami dengan menggunakan air belerang. Caranya adalah memanfaatkan air belerang untuk mandi. Pergi ke tempat pemandian air panas dengan kandungan belerang yang baik. Dengan berendam atau mandi secara rutin maka bukan tidak mungkin jerawat Anda perlahan akan hilang secara alami.

4. Cara memakai belerang untuk gatal-gatal karena eksim kering

Eksim atau radang kulit adalah kelainan kulit kronis yang menyebabkan rasa gatal pada bagian tubuh tertentu. Ini disebabkan oleh peradangan pada lapisan kulit epidemis dan dermis karena kelebihan zat asam pada kelenjar getah bening. Bisa juga karena alergi sehingga muncul kemerahan dan kulit bersisik. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan salep eksim belerang. Anda bisa membuat sendiri di rumah dengan mudah dan cepat.

Cara pembuatanya adalah siapkan bubuk belerang, daun sirih, pala, merica. Jika perlu Anda bisa menambahkan 1 sendok makan minyak zaitun. Selanjutnya cuci bersih daun sirih, 3 buah pala, dan 5 biji merica. Tumbuk atau blender samapai halus lalu campurkan dengan bubuk belerang. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk hingga rata dan membentuk salep. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena eksim kering, biarkan hingga 30 menit. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan ini secara rutin dan teratur 1 hingga 2 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Cara memakai belerang untuk mengatasi gatal karena kerutan

Faktor usia mempengaruhi kerutan pada kulit. Ini adalah masalah kulit serius jika tidak diatasi dengan perawatan yang baik. Namun, pola hidup yang tidak teratur, pemakaian kosmetik yang tidak sesuai, kurang tidur, seta kurangnya nutrisi bagi kulit juga menjadi penyebab lain terjadinya kerutan.

Banyak cara mengatasi kerutan di wajah. Untuk mencegah dan mengatasi masalah ini maka pakailah belerang dan air hangat. Cara pakainya adalah aduk hingga mengental kemudial oleskan secara merata pada kulit yang mengerut. Lakukan ini secara rutin dan teratur. Disarankan agar pemakaianya di malam hari agar hasilnya lebih benar-benar maksimal.

6. Cara memakai belerang untuk mengatasi gatal-gatal akibat alergi

Alergi memang permasalahan yang kerap dihadapi oleh kita. Ini diakibatkan oleh reaksi tubuh setelah mengalami gangguan pada sistem kekebalan karena cuaca, virus, bakteri, atau karena kulit sendiri yang sangat sensitif.

Untuk mengatasi masalah ini Anda hanya perlu belerang. Berdasarkan hasil penelitian ada kandungan antibakterial di dalam belerang yang menormalkan kembali kulit dari alergi. Cara pakainya sangat sederhana. Anda bisa pergi berendam di pemandian air panas atau membeli bubuk belerang dan dicampurkan dengan air panas lalu dioleskan pada bagian kulit yang terkena alergi.

7. Cara memakai belerang untuk gatal-gatal karena infeksi

Pakailah belerang untuk mengatasi gatal-gatal akibat infeksi pada kulit. Infeksi adalah masalah kulit yang cukup serius. Anda bisa menggunakan air rendaman belerang untuk mandi. Lakukan secara rutin setiap malam hari agar hasilnya benar-benar maksimal.

Demikian ulasan singkat mengenai cara memakai belerang untuk gatal-gatal pada kulit yang jarang diketahui oleh kita. Oleh sebab itu, perlu secara teliti memahami tulisan informatif ini agar Anda tidak salah langkah dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Semoga bermanfaat.