12 Cara Membedakan V-C Injection Asli Dan Palsu Dengan Benar

Tingginya tingkat keinginan wanita Indonesia membuat produk kecantikan manapun yang mengklaim dapat menghasilkan kulit putih cemerlang akan memiliki banyak peminat yang memburunya. Salah satu pilihan perawatan kulit putih tersebut adalah suntik putih berupa suntik vitamin C dan kolagen yang kerap dipakai oleh banyak wanita. V-C Injection atau Vitamin C injection adalah salah satu cairan khusus yang sering digunakan untuk perawatan kulit putih tersebut. Khasiat vitamin C sendiri diketahui dapat mencegah timbulnya kerutan pada kulit wajah, kaya akan kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan produksi kolagen, dan membantu kulit agar terlihat lebih muda dan menghilangkan bekas luka.

Secara umum keamanan dari jenis perawatan kecantikan di salon atau klinik kecantikan ini belum benar – benar dapat dipastikan keamanannya. Metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan menyuntikkan cairan khusus ke dalam pembuluh darah manusia ini dianggap memiliki resiko tinggi untuk menyebabkan infeksi hingga masalah yang lebih serius yaitu kanker. Banyak resiko yang bisa ditimbulkan tersebut utamanya berasal dari ketidak sesuaian dosis dengan kondisi pemakai dan juga keaslian produk yang digunakan.

Kegunaan VC Injection Untuk Kulit

Setiap kemasan VC injection berisi 10 ampul atau botol kecil. Serum injeksi ini terbuat 100 persen dari vitamin C murni atau Ascorbic Acid 500 mg. Untuk pemakaian luar bisa dengan mencampurkan satu ampul atau tabung vitamin C ke dalam lotion atau zat lainnya. Untuk injeksi, gunakan 1 -2 botol setiap satu atau dua minggu sekali. Manfaat VC injection untuk kulit wajah antara lain:

  • Membuat kulit tampak lebih cerah
  • Menghilangkan masalah jerawat dan pigmentasi
  • Mengurangi kerutan pada wajah dan menghaluskan kulit
  • Mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan kulit
  • Mempercepat proses peremajaan kulit
  • Memperlambat proses penuaan
  • Menghaluskan pori – pori di wajah

Membedakan Vitamin C Injection Asli dan Palsu

Vitamin C injection ini marak diperjual belikan sebagai campuran dari lotion, lulur, masker wajah dan bahkan deodorant, diklaim dapat memutihkan dan mencerahkan kulit hanya dalam waktu singkat. Hasil pemakaian akan terlihat setelah satu minggu dan konon sudah banyak wanita yang membuktikan keampuhan produk ini.  Seperti biasa, keberadaan suatu produk yang laris pastinya akan segera diikuti dengan kemunculan para penirunya alias produk palsu, tidak terkecuali V-C Injection ini. Cara membedakan V-C Injection asli dan palsu yang perlu Anda ketahui antara lain:

  1. VC Inject yang asli selalu memiliki expired date timbul yang tertera pada setiap ampulnya.
  2. Expired date produk asli selalu berselang 2 tahun dari tanggal produksi barang tersebut.
  3. Pada setiap ampul terdapat logo Vesco.
  4. Tulisan merk pada ampul juga tertulis VC injection dan bukan Vitamin C injection.
  5. Setiap pembelian 10 box akan mendapatkan kertas verifikasi asli dari pabrik dengan tulisan huruf Thailand.
  6. Harga produk palsu sudah bisa dipastikan lebih murah daripada yang asli.

Mengetes Keaslian Produk VC Injection

Anda juga dapat langsung mengetahui apakah VC injection yang dibeli palsu atau asli dengan cara membedakan V-C Injection asli dan palsu berikut:

  1. Siapkan satu cup air mineral biasa
  2. Teteskan beberapa cairan betadine ke dalam air tersebut
  3. Aduk sampai cairan bercampur menjadi warna kuning kecoklatan
  4. Teteskan beberapa cair vitamin C dari dalam ampulnya
  5. Aduk kembali sampai cairan kembali menjadi bening
  6. Cairan bening adalah tanda bahwa V-C Injection yang Anda gunakan adalah asli. 

Efek Samping VC Injection

Khasiat VC injection ini membuat banyak wanita tergiur untuk mencobanya agar bisa mendapatkan kulit putih yang diidamkan. Cara membedakan V-C Injection asli dan palsu perlu diketahui agar dapat menghindari bahaya dari produk palsu. Namun masih ada beberapa hal yang perlu diwaspadai mengenai efek samping atau resiko dari penggunaan produk ini, antara lain:

  • Kandungan antioksidan yang kuat di dalam VC injection bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun resikonya apabila kandungan antioksidan ini terlalu kuat akan merusak sel kulit mati jika tidak diimbangi dengan perawatan kulit yang benar.
  • Kandungan vitamin C yang harus diberikan melalui suntikan ke pembuluh darah dosisnya akan berbeda dengan dosis yang diperlukan untuk pemakaian di kulit. Kesalahan menggunakan dosis yang seharusnya digunakan untuk injeksi namun digunakan di kulit akan memunculkan resiko dermatitis kontak. Gejala awalnya berupa ruam, gatal, atau iritasi.
  • VC injection yang mengandung natrium benzoat PH nya tidak sesuai dengan PH yang dibutuhkan kulit sehingga bisa merusak kulit. Ketahui juga bahwa ada bahaya suntik kolagen, bahaya suntik silikon dan manfaat suntik kolagen bagi kulit.

Dari beberapa resiko efek samping di atas, maka sangat penting untuk Anda mengetahui bagaimana cara membedakan V-C Injection asli dan palsu agar dapat menghindari efek samping yang timbul dari kesalahan penggunaan. Efek yang paling berbahaya akan timbul apabila penggunaan VC injection dilakukan secara berlebihan dengan tujuan untuk mempercepat hasilnya. Akan tetapi berkaitan dengan penggunaan kosmetik, dosis yang berlebihan sama sekali tidak akan membantu, namun beresiko menimbulkan reaksi yang merusak kulit Anda. Jika Anda ingin mencoba VC injection dengan aman, sebaiknya pilih cara suntik putih yang aman dengan melakukan konsultasi dengan dokter kulit yang terpercaya lebih dulu, dan sebaiknya tidak mencoba melakukannya dengan sumber yang kurang kompeten. Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan setelah suntik putih dengan benar, simak juga mengenai bolehkah suntik putih dalam Islam untuk para muslimah.