5 Cara Membuat Masker Belerang Untuk Kulit

Tahukah kamu jika belerang ternyata sangat bermanfaat bagi merawat kulit wajah kita agar terlihat lebih sehat dan indah. Kandungan mineral sulfur dalam belerang ternyata dapat kita manfaatkan sebagai obat peredah jerawat. Cara memanfaatkan belerang juga sangat beragam seperti misalnya mengolah belerang menjadi masker atau scrub wajah. Perawatan wajah dengan masker belerang bisa mengurangi peradangan kulit atau jerawat, karena kandungan mineralnya dapat memperbaiki sel kulit mati pada wajah.

Belerang biasanya berwana kuning dan baunya sedikit menyengat. Selain untuk mengatasi jerawat belerang ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai obat kurap, panu, kutu air dan penyakit gatal-gatal lainnya. Tapi jangan salah yak arena belerang yang akan kita gunakan berupa bubuk yang sudah bisa di olah dengan mencampurkan bahan alami lainnya. Yuk simak cara membuat belerang dengan mencampurkan bahan-bahan alami berikut ini.

Baca Juga :

  1. Masker Belerang Original

Belerang adalah salah satu mineral yang memiliki banyak kandungan manfaat dan sangat baik untuk kulit wajah kita. Jadi apa salahnya jika memanfaatkan belerang tersebut sebagai masker wajah demi mendapatkan kulit wajah yang halus, kencang, bebas jerawat dan flek hitam. Cara mengolah belerang menjadi masker sangat mudah lho, yuk ikuti cara membuat masker belerang original yang berikut ini.

  • Gunakan belerang secukupnya ( gunakan sekitar 2-3 sendok blerang yang sudah di haluskan.
  • Letakkan belerang pada wadah yang bersih.
  • Berikan sedikit air.
  • Aduklah belerang hingga tercampur rata dengan air dan bertekstur seperti pasta.
  • Belerang siap digunakan untuk masker.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah lho, kamu hanya perlu membersihkan wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah mu dengan handuk, kain bersih ataupun tisu dengan cara hanya ditepuk-tepuk . Jika wajah mu sudah kering, kamu bisa menggunakan masker belerang original ini pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini dengan rutin agar mendapatkan hasil kecantikan yang optimal.

Baca Juga : Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Wajah

  1. Masker Belerang dan Madu

Seperti yang kita pelajari sebelumnya jika belerang mengandung banyak kandungan mineral yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Membuat masker wajah dari belerang dan madu adalah salah satu perpaduan yang sempurna. Karena seperti yang kita ketahui jika belerang  mengandung mineral yang mampu meredahkan jerawat pada kulit kita agar lebih halus dan bebas flek hitam. Cara membuatnya cukup mudah lho, yuk simak cara yang berikut ini :

  • Gunakan belerang secukupnya ( gunakan sekitar 2-3 sendok blerang yang sudah di haluskan ).
  • Letakkan belerang pada wadah yang bersih.
  • Berikan sedikit air.
  • Aduklah belerang hingga tercampur rata dengan air dan bertekstur seperti pasta.
  • Tambahkan madu 1-2 sendok makan ( gunakan madu murni )
  • Belerang siap digunakan untuk masker.

Cara menggunakan masker wajah belerang dan madu cukup mudah lho. Sebelum menggunakan masker sebaiknya cuci wajah dengan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk dan jangan pernah sekali-kali menggosok wajah dengan handuk. Setelah wajah mengering masker bisa kamu gunakan dengan bantuan kuas masker. Oleskan masker ke bagian wajah secara merata dan gunakan masker ini secara rutin agar mendapatkan kulit halus, bebas jerawat dan bebas flek hitam.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk KulitCara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Madu

  1. Masker Belerang dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah jenis minyak yang sudah sangat terkenal khasiatnya terutama untuk kecantikan. Minyak zaitun ini bisa kamu jadikan campuran untuk membuat masker alami dari belerang dengan tanpa merusak kandungan mineralnya. Kandungan vitamin dalam minyak zaitun mampu membantu proses regenerasi kulit kita agar tampak lebih segar dan awet muda dan cara membuat masker ini sangat mudah lho. Jika kamu ingin membuat masker ini di rumah, yuk ikuti langkah-langkah yang berikut ini :

  • Gunakan belerang secukupnya ( gunakan sekitar 2-3 sendok blerang yang sudah di haluskan ).
  • Letakkan belerang pada wadah yang bersih.
  • Berikan sedikit air.
  • Aduklah belerang hingga tercampur rata dengan air dan bertekstur seperti pasta.
  • Tambahkan minyak zaitun kurang lebih 1-2 sendok makan.
  • Belerang siap digunakan untuk masker.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah, kamu hanya perlu membersihkan wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk, kain bersih ataupun tisu dengan cara hanya ditepuk-tepuk saja. Jika wajah mu sudah mengering, kamu bisa menggunakan masker wajah dari belerang dan zaitun pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini dengan rutin agar mendapatkan hasil kecantikan yang optimal.

Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun Untuk AlisCara Membuat Masker Baking Soda

  1. Masker Belerang dan Minyak Kelapa

Kandungan mineral dalam  mampu mengusir atau mengempeskan jerawat membandel di wajah mu. Cara memanfaatkan belerang untuk kulit berjerawat cukup mudah, dan kamu bisa mencapurkan minyak kelapa dengan masker belerang. Jika kamu menggunakan masker ini secara rutin, maka perawatan ini mampu untuk mengatasi jerawat berlebih pada kulit wajah mu. Cara membuat masker ini cukup mudah lho, yuk ikuti langkah yang berikut ini.

  • Gunakan belerang secukupnya ( gunakan sekitar 2-4 sendok blerang yang sudah di haluskan ).
  • Letakkan belerang pada wadah yang bersih
  • Tambahkan belerang dengan minyak kelapa sebanyak 2-3 sendok.
  • Aduklah belerang hingga tercampur rata dengan minyak kelapa dan bertekstur seperti pasta.
  • Belerang siap digunakan untuk masker.

Cara menggunakannya cukup mudah lho, cucilah wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan kulit wajah mengering dengan sempurna, dan juga tidak ada kotoran yang menempel. Setelah itu kamu bisa menggunakan masker siang hari atau juga ketika mau tidur. Diamkan hingga masker tersebut mengering dengan sendirinya, dan setelah mengering kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga : Manfaat Buah Kelapa Bagi KecantikanVitamin Untuk Kulit Kering

  1. Masker Belerang dan Air Mawar

Tahukah kamu jika belerang dicampurkan dengan air mawar dapat meredahkan jerawat membandel pada kulit wajah. Manfaat air mawar yang mampu melembutkan dan menyegarkan wajah akan sangat baik jika di campurkan dengan belerang. Cara membuat masker belerang dan air mawar sangat mudah lho, yuk ikuti cara yang berikut ini :

  • Gunakan belerang secukupnya ( gunakan sekitar 2-4 sendok blerang yang sudah di haluskan ).
  • Letakkan belerang pada wadah yang bersih
  • Tambahkan air mawar seckupnya.
  • Aduklah belerang hingga tercampur rata dengan air mawar dan bertekstur seperti pasta.
  • Belerang siap digunakan untuk masker wajah.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah lho, kamu hanya perlu membersihkan wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah mu dengan handuk, kain bersih ataupun tisu hanya dengan ditepuk-tepuk saja . Jika wajah mu sudah mengering, kamu bisa menggunakan masker belerang dan air mawar  ini pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini dengan rutin agar mendapatkan hasil kecantikan yang optimal.

Baca Juga : Manfaat Air Beras Untuk RambutCara Membuat Masker Lidah Buaya