10 Cara Memutihkan Badan Dengan Susu Beruang Dan Sabun Shinzui Dengan Cepat

Memiliki kulit yang putih dan terang merupakan hal yang diinginkan sebagian besar wanita Asia terutama wanita Indonesia yang memiliki warna asli kulit sawo matang atau kuning langsat. Maraknya iklan produk kecantikan yang menyatakan bahwa seorang wanita cantik adalah yang berkulit putih mulus juga turut menyumbang kepada besarnya keinginan memiliki kulit putih. Untuk itu banyak yang mencoba segala cara, mulai dari cara sederhana seperti menggunakan lulur, lotion pemutih, suntik vitamin C untuk memutihkan kulit, bahkan hingga menggunakan cara bleaching tubuh.

Istilah bleaching mungkin lebih dikenal di dunia perawatan rambut tetapi juga kerap digunakan untuk memutihkan kulit. Bleaching adalah proses menghilangkan atau mengurangi pigmen gelap yang diproduksi oleh sel melanosit / melanin dengan menggunakan krim khusus bleaching berbahan kimia yang dilakukan di salon atau klinik kecantikan. Bahan seperti peroksida, amonia, hydroquinone, kojic acid, dan asam azelaic terdapat pada produk bleaching. Selain menghentikan proses pigmentasi, bleaching juga dapat mendorong proses pergantian kulit.

Resiko Bleaching Kulit

Karena kandungan bahan kimianya yang keras, proses bleaching tidak dianjurkan untuk dilakukan terlalu sering. Tidak hanya dapat memutihkan kulit, bleaching juga akan membuat bulu – bulu di tubuh seperti tangan akan menjadi berwarna pirang. Belum lagi ada resiko alergi yang bisa dialami ketika menggunakan krim bleaching, dan perlunya konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang bisa dialami dari proses bleaching.

  • Bleaching dapat menyebabkan iritasi dan gatal – gatal pada kulit terutama jika baru pertama kali dilakukan.
  • Resiko alergi parah seperti yang telah disebutkan diatas dan harus segera dihentikan jika mengalaminya.
  • Resiko menggunakan krim bleaching yang mengandung merkuri, dan efek jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan kanker, kerusakan hati dan ginjal.
  • Menyebabkan kemerahan pada mata karena aroma bahan kimia pada krim bleaching.

Susu Beruang Dan Sabun Shinzui Untuk Memutihkan Badan

Anda bisa menggunakan cara yang lebih aman untuk memutihkan kulit, diantaranya menggunakan cara memutihkan badan dengan susu beruang dan sabun Shinzui batang yang efeknya akan sama dengan melakukan bleaching. Berikut ini adalah cara memutihkan kulit dengan susu beruang dan sabun Shinzui. Selain menggunakan Shinzui, ada pula cara meracik sabun Dove dengan susu beruang untuk bleaching.

  1. Siapkan parutan keju, satu sabun batang shinzui, satu kaleng susu steril bear brand kemasan putih, satu sendok makan madu murni dan putih telur dari satu butir telur saja, juga wadah bersih untuk menyimpan sisa ramuan.
  2. Parut sabun shinzui batangan di dalam baskom agar teksturnya menjadi lebih halus dan mudah larut dengan parutan keju.
  3. Tambahkan susu beruang putih, madu dan putih telur pada parutan sabun tersebut.
  4. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan warna adonan menjadi krem. Anda bisa menggunakan mixer atau blender agar hasil campuran bertekstur mulus tanpa menggumpal.
  5. Setelah semua bahan tercampur, pindahkan campuran ke dalam wadah.
  6. Gunakan ramuan pada bagian tubuh yang hendak diputihkan seperti leher, tangan, kaki, ketiak dan bagian siku atau lipatan tubuh yang mengalami pigmentasi.
  7. Hindari menggunakan ramuan ini di bagian wajah yang kulitnya lebih sensitif, juga usahakan agar tidak langsung berada di bawah panas matahari setelah melakukan cara memutihkan badan dengan susu beruang dan sabun Shinzui.
  8. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih atau mandi seperti biasa.
  9. Ramuan ini dikatakan cukup aman untuk digunakan setiap hari, namun jangan lupa menggunakan lotion setiap selesai perawatan untuk mencegah kulit menjadi kering.
  10. Gunakan bahan – bahan tersebut secukupnya, dan sisanya bisa Anda masukkan ke dalam toples tertutup rapat untuk digunakan lain kali. Anda bisa menyimpan ramuan ini di dalam lemari es selama tiga minggu. Lemari es juga dapat menjadi tempat untuk cara menyimpan sisa masker susu beruang.

Sabun Shinzui adalah salah satu sabun pemutih badan permanen yang mengandung Herba Matsu Oil yang dapat membantu mengubah pigmen melanin yang menyebabkan warna kulit menjadi gelap sehingga tampak lebih putih dan selalu lembap alami. Juga mengandung Sakura Flower Extract yang dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga tidak tampak kusam, tampak bening dan kenyal. Sedangkan Bear Brand adalah satu merk minuman susu yang diluncurkan pada 1976 oleh Nestle. Susu ini dikenal dengan nama susu beruang dan merupakan susu steril tanpa tambahan perasa atau pemanis apapun. Saat ini banyak para praktisi kecantikan di dunia maya yang menggunakan susu beruang untuk memutihkan kulit. Mereka menggunakan khasiat susu beruang untuk wajah, juga sebagai cara membuat wajah glowing dengan susu beruang, cara memakai masker susu beruang di wajah, dan cara membuat lulur susu beruang untuk tubuh.

Melakukan cara memutihkan badan dengan susu beruang dan sabun shinzui akan membutuhkan biaya jauh lebih ringan daripada jika Anda melakukan bleaching di salon atau klinik kecantikan. Terlebih lagi, Anda bisa menghindari bahan kimia yang terkandung di dalam krim bleaching tersebut. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada resiko alergi terhadap bahan – bahan ini, misalnya jika Anda kebetulan alergi pada protein susu sapi maka ramuan ini tidak dianjurkan untuk Anda gunakan.