8 Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras Dalam Waktu Seminggu

Tidak hanya bisa digunakan sebagai cara memutihkan tangan dengan tepung beras, namun bahan yang sering digunakan untuk membuat kue ini juga bisa dijadikan perawatan alternatif untuk memutihkan kulit menyeluruh, melembutkan, mencegah sinar ultraviolet berbahaya, mengurangi kadar minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan juga menyamarkan noda atau flek hitam pada kulit. Dalam tepung beras mengandung PABA [Para Amino Benzonic Acids] yang berperan sebagai tabir surya alami, allantonin untuk menenangkan kulit terbakar karena matahari, tirosinase untuk mengontrol produksi melanin penyebab kulit susah putih, vitamin B untuk meningkatkan produksi sel dan mencegah tanda penuaan diri serta mengencangkan kulit secara alami. Dengan beberapa kandungan alami dalam tepung beras ini, maka bahan ini sangat baik digunakan untuk merawat kulit tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk cara memutihkan kulit dengan tepung beras selengkapnya bisa anda simak pada ulasan berikut ini.

  1. Tepung Beras Tanpa Campuran

Tepung beras sendiri sudah bisa digunakan untuk memutihkan wajah tanpa perlu di campur dengan bahan lainnya. Tepung beras murni sudah sangat ampuh digunakan untuk meningkatkan kecantikan kulit dan menjadikan kulit putih secara alami dengan penggunaan teratur setiap pagi dan malam hari. Cara memutihkan wajah dengan beras serta kulit tubuh selengkapnya bisa anda lihat di bawah ini.

  • Campur tepung beras secukupnya dengan air panas dan aduk hingga membentuk adonan seperti pasta.
  • Oleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh dna juga wajah lalu diamkan selama 30 menit sampai mengering dengan sendirinya.
  • Bilas sampai bersih dengan sabun cuci muka yang ringan dan tepuk lembut memakai handuk.
  1. Tepung Beras dan Putih Telur

Kombinasi tepung beras dan putih telur tidak hanya efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, namun juga mengangkat sel kulit mati penyebab kulit susah putih dan mengangkat kotoran penyumbat pori sehingga baik digunakan untuk tubuh sekaligus wajah. Manfaat beras untuk wajah dan kulit ini sudah digunakan sejak lama oleh masyarakat Indonesia dan sudah terbukti ampuh sekaligus aman.

  • Campurkan tepung beras dan 1 putih telur lalu aduk hingga rata dan tidak menggumpal.
  • Aplikasikan campuran ini pada wajah dan tubuh lalu diamkan selama 20 menit atau hingga mengering dengan sendirinya.
  • Bilas bersih dengan air dan keringkan memakai handuk.
  1. Tepung Beras dan Jeruk Nipis

Seperti yang kita ketahui jika jeruk nipis sangat baik digunakan untuk memutihkan kulit sehingga sangat pas dipadukan dengan tepung beras agar hasilnya bisa lebih maksimal. Selain itu, kombinasi kedua bahan ini juga sangat baik digunakan untuk mencegah tanda tanda penuaan dini sekaligus menyembuhkan penyakit kulit ringan seperti jerawat dan sebagainya. Cara menggunakan masker beras dan jeruk nipis selengkapnya bisa anda simak berikut ini.

  • Tambahkan perasan buah jeruk nipis ke dalam tepung beras hingga menjadi adonan yang kental.
  • Aplikasikan masker ini secara merata pada wajah dan tubuh lalu diamkan selama 20 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan lakukan secara teratur 2 kali seminggu.
  1. Tepung Beras dan Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit selanjutnya adalah memakai campuran tepung beras dengan minyak zaitun yang juga sangat baik untuk menghaluskan kulit karena kandungan vitamin E serta mineral dalam minyak zaitun.  Berikut adalah cara membuat lulur beras dan minyak zaitun selengkapnya.

  • Tambahkan minyak zaitun ke dalam tepung beras hingga membentuk adonan pasta kental.
  • Oleskan campuran ini pada wajah dan seluruh bagian tubuh lalu diamkan selama 20 menit agar nutrisinya bisa meresap sempuran ke dalam kulit.
  • Bilas bersih dengan air dan keringkan memakai handuk.
  1. Tepung Beras dan Yogurt

Manfaat memakai masker beras setiap hari yang dipadukan dengan yogurt sangat baik untuk mengatasi banyak masalah kulit. Dalam yogurt juga mengandung asam laktat yang sangat baik untuk membunuh bakteri penyebab masalah pada kulit sekaligus memutihkan, menghaluskan dan memberi perlindungan menyeluruh untuk kulit.

  • Tuang beberapa sendok tepung beras pada mangkuk kecil lalu tambahkan dengan yogurt secukupnya.
  • Aduk sampai rata hingga membentuk adonan yang kental.
  • Aplikasikan pasta tersebut pada tubuh dan wajah yang sudah dibersihkan lalu diamkan sampai mengering sekitar 20 menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan tepuk lembut memakai handuk.
  1. Tepung Beras dan Madu

Manfaat madu untuk kulit yang sudah digunakan sejak lama sebagai perawatan kulit mengandung anti radang, anti inflamasi dan antioksidan alami yang sangat baik digunakan bersama tepung beras untuk merawat kulit dan memutihkan.

  • Campurkan tepung beras dengan madu memakai perbandingan yang sama sampai membentuk adonan pasta kental.
  • Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan tubuh yang sudah dibersihkan dan diamkan selama sekitar 30 menit sampai terasa kaku.
  • Bilas bersih dengan air dan lakukan secara teratur setidaknya 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
  1. Tepung Beras dan Tomat

Untuk cara mencerahkan kulit wajah dan tubuh selanjutnya adalah dengan kombinasi tepung beras dan tomat. Dalam tomat mengandung vitamin C tinggi dan senyawa likopen yang sangat efektif untuk meningkatkan kecerahan kulit sehingga tampak lebih putih.

  • Haluskan 1 buah tomat hingga menjadi jus lalu tambahkan dengan tepung beras secukupnya hingga menjadi adonan seperti pasta yang kental.
  • Oleskan secara merata pada tubuh dan wajah lalu pijat secara lembut sekitar 3 menit.
  • Diamkan kembali selama 30 menit lalu mandi seperti biasa dan keringkan memakai handuk.
  1. Tepung Beras, Madu dan Baking Soda

Cara memutihkan wajah secara alami dalam 1 minggu adalah dengan memakai kombinasi tepung beras, baking soda dan madu. Baking soda yang meskipun mengandung bahan kimia ini juga termasuk bahan sangat ampuh dalam memutihkan kulit. Mengkombinasikan baking soda, madu dan juga tepung beras sangat baik digunakan untuk perawatan kulit agar tampil lebih putih.

  • Campur tepung beras, baking soda dan madu hingga menjadi adonan yang kental.
  • Oleskan secara merata pada wajah dan tubuh yang sudah dibersihkan dan diamkan supaya meresap ke kulit sekitar 20 menit.
  • Bilas bersih dengan air lalu keringkan dan lakukan 2 kali seminggu.

Cara memutihkan kulit dengan tepung beras dan beberapa bahan tambahan lainnya akan lebih praktis, aman tanpa efek samping dan tentunya lebih murah digunakan untuk mendapatkan tampilan kulit yang terlihat lebih putih secara alami.