12 Cara Menaikkan Bokong yang Turun Secara Alami

Bagi seorang wanita, bokong atau yang biasa kita sebut sebagai pantat merupakan “asset” tersendiri untuk memikat pria. Bentuk bokong yang indah menjadi kebanggaan tersendiri bagi para wanita yang mementingkan penampilan, sayangnya dewasa ini, tuntutan pekerjaan dan berbagai faktor lainnya dapat menyebabkan bokong anda yang indah kendur atau turun.

Mengembalikan bentuk bokong menjadi indah kembali bukanlah hal yang mudah, namun bukan hal yang tidak mungkin. Untuk mengembalikan bentuk bokong anda menjadi indah kembali, dibutuhkan konsistensi dan motivasi yang kuat karena proses yang harus anda lakukan cukup ketat dan berat. Apakah anda siap? Sebelum kita memasuki cara alami dan medis menaikkan bokong dan cara merawat bentuk bokong, kami akan membahas terlebih dahulu mengenai pennyebab bokong turun pada wanita dan pria.

Penyebab bokong kendur atau turun

  1. Faktor usia

Usia dapat menjadi alasan utama yang menyebabkan bokong anda turun atau kendur, semakin lanjut usia anda maka kemungkinan bokong anda akan turun semakin besar. Namun jangan menyerah dulu, dengan gaya hidup sehat dan olah raga teratur di usia lanjut pun anda masih bisa memiliki bentuk bokong yang indah. Anda masih muda namun sudah memiliki masalah bokong kendur dan turun? Selain itu ada juga penyebab kulit keriput di usia muda yang tidak menunjang penampilan kita.

  1. Terlalu banyak duduk

Jika anda seorang eksekutif muda yang duduk di kantor seharian, atau anda mahasiswa yang terus duduk selama jam perkuliahan atau bahkan anda pemiliki bisnis online yang terus duduk di depan komputer jangan heran jika di usia muda, anda sudah memiliki masalah bokong yang kendur dan turun. Bokong yang kendur  yang disebabkan oleh terlalu banyak duduk biasa disebut sebagai pantat meja atau desk derriere karena bentuknya datar atau “tepos”.

Pantat meja terjadi karena otot gluteal yang terdapat di dalam bokong menjadi menyusut dan membuatnya tidak aktif. Ketika duduk, bokong akan mendapat tekanan yang cukup besar secara konstan dari tubuh bagian atas, sehingga lemak akan tertimbun di bokong. Jika anda belum menikah, bokong yang kendur dapat mengurangi nilai anda di depan para pria, masalah yang cukup serius bukan? Selain itu bokong yang kendur juga dapat menjadi penyebab betis besar pada wanita dan pria.

  1. Makanan

Makanan berlemak dapat membuat bokong indah anda menjadi kendur dan turun karena lemak menyebabkan efek bergelambir pada bagian tubuh tertentu seperti lengan, pantat dan paha. Makan makanan berlemak boleh boleh saja asal masih bisa diimbangkan dengan olah raga yang cukup untuk membakar kalori yang dihasilkan oleh makanan berlemak.  Menurut ahli, untuk menjaga bentuk bokong, kalori yang anda bakar harus lebih banyak daripada kalori yang anda konsumsi. Makanan apa saja yang dapat menjaga bentuk bokong anda?

  1. Celana ketat

Celana ketat memang merupakan barang sehari hari yang sangat disukai wanita karena dapat memperlihatkan lekukan indah tubuh wanita tanpa harus berpakaian formal, namun siapa sangka celana ketat dapat menjadi penyebab utama kendurnya bokong anda, Mengapa? Karena celana ketat seringkali menyumbat peredaran darah area bokong dan pinggul anda sehingga proses pembakaran lemak di sekitar bokong dan pinggul anda menjadi tidak optimal. Namun bukan berarti untuk menjaga bentuk indah bokong anda, anda tidak boleh menggunakan celana ketat sama sekali.

  1. Kurang olahraga

Meskipun anda masih muda, tidak terlalu banyak duduk dan tidak banyak konsumsi makan makanan berlemak, tanpa olah raga yang cukup, tetap ada kemungkinan besar bokong anda akan kendur dan turun. Olah raga apa yang paling tepat untuk mengembalikan bentuk bokong dan merawat bentuk bokong anda? Akan kami bahas selanjutnya.

  1. Faktor keturunan

Faktor keturunan juga dapat menjadi penyebab kendur atau turunnya bokong anda. meskipun anda rajin berolah raga, konsumsi makanan sehat, tidak banyak duduk dan jarang memakai celana ketat, Bokong kendur dan turun tidak dapat dihindari jika dalam darah anda mengalir gen bokong kendur. Satu satunya cara yang dapat dilakukan adalah operasi.

Berikut ini cara menaikkan bokong yang turun :

Setelah anda mengetahui penyebab penyebab bokong kendur dan turun, kita dapat menyimpulkan cara menaikkan dan merawat bokong yang kendur. Ada beberapa cara yang diyakini efektif, namun perlu diingat lagi bahwa melakukan hal hal berikut tidak menjamin anda akan mendapatkan bokong indah seperti yang anda inginkan jika anda tidak konsisten.

1. Olahraga

Olahraga yang kami maksudkan disini adalah olahraga khusus untuk menjaga bentuk bokong yang indah. Selain itu manfaat olahraga untuk kecantikan juga sudah dirasakan banyak kalangan. Dalam artikel ini kami akan membeberkan 5 gerakan terbaik untuk menaikkan dan merawat bokong yang kendur :

  • Squat
    Gerakan olah raga yang dianggap paling efektif untuk menaikkan dan merawat bokong anda karena menyebabkan kontraksi yang konsisten dan melatih otot bokong secara efektif. Melakukan squat cukup mudah, anda hanya perlu setengah berjongkok dengan mengangkat beban (barbell) di kedua tangan anda dan angkat disekitar pipi, setelah itu anda hanya perlu berdiri sempurna dan kembali ke posisi setengah berjongkok lalu ulangi.
  • Step up
    Step up adalah yang paling mudah dilakukan, meskipun tidak menciptakan kontraksi sekuat squat, step up dapat dilakukan untuk melatih otot bokong dan betis anda. Untuk melakukannya anda hanya perlu mengangkat barbell dengan posisi tubuh tegap, angkat kaki kanan ke belakang dan jaga agar tetap lurus, paha kaki kiri akan menopang berat tubuh anda, sementara bokong kaki kanan anda akan berkontraksi. Lalu lakukan sebaliknya dengan kaki kiri.
  • Lunge
    Latihan lunge sangat efektif untuk melatih semua otot bokong, paha dan betis. Untuk melakukannya anda hanya perlu untuk menempatkan kaki kanan anda di depan kaki kiri anda (seperti sedang melangkah) sejauh 60-80 centimeter, lalu tekuk kedua lutut anda sehingga menyerupai posisi setengah berlutut, tahan sekitar 15 detik lalu lakukan sebaliknya dengan kaki kiri, dan ulangi.
  • Hip extension
    Latihan ini cukup memakan stamina karena menyebabkan kontraksi di sekitar area bokong, perut, betis, paha hingga lengan. Cara melakukannya adalah  lakukan posisi “nungging” dengan telapak tangan hingga sikut mengenai lantai. Lalu angkat kaki kanan anda dengan posisi masih siku 90 derajat, tahan sekitar 15 detik lalu lakukan sebaliknya dengan kaki kiri, ulangi.
  • Lompat tali
    Lompat tali adalah olah raga paling umum yang bisa anda lakukan untuk mengencangkan dan menaikkan bokong yang kendur atau turun, lakukan lompat tali sekitar 10 menit setiap harinya untuk hasil maksimal.
    Dengan latihan konsisten dan teratur, bokong yang indah dan kencang bisa anda dapatkan. Lakukan olah raga ini selama 30-50 menit setiap harinya.Namun ingat, jangan terlalu memaksakan diri karena dapat menyebabkan kelelahan dan anda bisa jatuh sakit. Dengan berolah raga saja tidak cukup untuk mendapatkan bokong sempurna, lakukan juga cara mengencangkan bokong yang kendur secara alami untuk mendapatkan bokong idaman anda.

2. Kurangi Duduk

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa terlalu banyak duduk dapat menyebabkan anda mengalami pengenduran dan penurunan bokong karena ketika duduk, beban tubuh bagian atas anda akan menekan bokong dan menyebabkan penumpukkan lemak di area bokong.

Lalu bagaimana bila anda adalah seorang pelajar atau eksekutif yang memang diharuskan untuk duduk? Cara yang termudah adalah selama beberapa waktu sekali, 30 menit misalnya, sempatkan diri untuk berdiri dan melakukan pemanasan. Pergi ke toilet dan lakukan lunge atau step up untuk hasil maksimal.

Namun jika anda terlalu malas untuk berolah raga, melakukan sedikit pemanasan sederhana atau sekedar pergi mengambil minum juga dapat mengurangi kemungkinan anda untuk mengalami penurunan bokong. Perlu diingat bahwa langkah ini harus dilakukan secara konsisten, mengurangi duduk tidak akan membuat bokong anda sempurna, namun cukup untuk membuat anda terhindar dari penurunan dan pengenduran bokong.

3. Mengurangi Penggunaan Celana Ketat

Celana ketat memang sangat menarik untuk digunakan dan bisa dibilang bahwa celana ketat merupakan benda wajib yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Sayangnya celana ketat justru dapat membuat anda kehilangan bokong yang sempurna.

Penggunaan celana ketat terbukti dapat menghambat peredaran darah dan memperlambat proses pembakaran lemak di area bokong dan paha sehingga terjadi penumpukkan lemak, bokong pun menjadi bergelambir dan kendur karena anda membutuhkan kombinasi massa otot dan lemak yang tepat pada bokong untuk menghasilkan bokong maksimal.

4. Jaga Asupan Makanan

Seperti yang kami bahas pada poin diatas, bokong anda memerlukan jumlah kombinasi otot dan lemak yang tepat untuk menghasilkan bokong sempurna. Kebutuhan lemak mudah dipenuhi, anda hanya perlu makan makanan berkalori tinggi seperti karbohidrat (nasi, kentang, singkong). Namun terlalu banyak lemak dapat membuat bokong anda kendur dan turun, oleh karena itu anda harus mengimbanginya dengan otot.

Artikel terkait :

Pembentukan otot tidaklah mudah karena otot dibentuk dari kombinasi protein, lemak dan juga olah raga yang tepat. Mengkonsumsi daging dan kacang-kacangan akan memberikan anda suplai protein yang cukup, namun anda tetap membutuhkan olahraga untuk membentuk protein tersebut menjadi otot dan olahraga juga merupakan salah satu cara mengencangkan perut yang efektif.

Cara Medis Menaikkan Bokong

Meskipun cara alami adalah cara yang paling digemari, tidak sedikit wanita yang melakukan operasi medis atau penggunaan obat obatan untuk menaikkan bokong dan merawat bentuknya. Meskipun lebih mahal, cara medis bisa dikatakan merupakan cara yang paling efektif dan efisien. Mengapa bisa dikatakan demikian?

  • Lebih cepat

Operasi dan penggunaan obat bisa memperbaiki dan merubah bentuk bokong anda menjadi sempurna hanya dalam hitungan jam, tidak perlu jerih payah bahkan keringat untuk mendapatkan bokong sempurna melalui operasi medis dan obat obatan.

  • Hasil lebih sempurna

Hasil rekayasa medis tentu lebih sempurna daripada hasil alami karena dokter bisa merekayasa bentuk bokong seperti apapun yang anda inginkan. Anda tidak perlu memperhatikan kombinasi tepat antara lemak dan otot untuk membentuk bokong sempurna.

  • Tidak perlu jerih payah

Jika anda melakukan operasi medis untuk memperindah bentuk bokong, tidak perlu meneteskan 1 pun keringat untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Anda tidak perlu berolah raga secara rutin dan konsisten, tidak perlu memperhatikan asupan makanan, tidak perlu khawatir terlalu banyak duduk dan tidak perlu khawatir memakai celana ketat kapanpun dan dimanapun. Kata efisien sangat cocok untuk ditekankan pada poin ini.Setelah anda mengetahui sisi positif dari operasi medis untuk memperindah bentuk bokong, anda bisa membaca jenis jenis operasi medis sebagai berikut.

  • Suntik Macrolane

Macrolane merupakan gel khusus yang digunakan untuk mengencangkan otot bokong dan membuat bokong semakin padat. Gel macrolane disuntikan ke jaringan khusus di area bokong dengan dosis tertentu, proses penyuntikan ini membutuhkan waktu kira kira 30-60 menit.

  • Frekuensi Gelombang Radio

Salah satu cara paling unik dan modern ini menggunakan frekuensi gelombang radio tertentu yang sudah dimodifikasi secara medis sehingga dapat membakar lemak. Proses ini sangat ampuh digunakan untuk bokong yang sudah sangat kendur dan cocok untuk digunakan pada para lanjut usia (berusia diatas 50 tahun keatas)

  • Penanaman Implant (Silicon)

Gel silicon merupakan salah satu polimer non organic yang paling aman digunakan untuk operasi medis yang bertujuan untuk menaikkan dan mengencangkan bokong. Sudah sangat banyak orang orang di dunia yang menggunakan cara ini untuk memperindah bentuk bokong mereka, diantaranya banyak juga artis artis terkenal yang menggunakan cara ini seperti Nicki Minaj, Kim Kardashian, dan lain lain.

Efek Negatif Penggunaan Operasi Medis 

Meskipun efektif dan eifisien, operasi medis untuk menaikkan bokong yang turun atau kendur memiliki banyak efek yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Kanker adalah salah satu bahaya yang mengincar, semua zat yang disuntikkan atau ditanamkan dan radiasi dari gelombang radio bersifat non organik. Dalam beberapa kasus sudah banyak korban operasi medis untuk memperbaiki bentuk bokong maupun payudara dengan menggunakan teknik-teknik diatas mengalami penyakit kanker karena tubuh mereka tidak siap untuk menerima materi-materi non organik seperti silicon atau macrolane.

Selain memiliki efek negatif bagi kesehatan penggunanya, operasi medis untuk merubah bentuk bokong juga memiliki efek negatif pada biaya. Memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan operasi medis demi mendapatkan bokong sempurna karena selain menjual bentuk bokong sempurna, rumah sakit juga menjual efektivitas dan efisiensi dimana pasien tidak harus berolahraga sedikitpun untuk mendapatkan bentuk bokong sempurna.

Artiket terkait :

Setelah anda membayar mahal untuk mendapatkan operasi medis, anda masih harus pergi ke rumah sakit dan membayar untuk melakukan check up jika terjadi kesalahan atau kecacatan terhadap operasi. Cara alami maupun medis, merawat dan memperbaiki bentuk bokong membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, baik dari segi usaha maupun biaya. Kami mendukung cara apapun yang anda gunakan, namun perlu diingat setiap cara memiliki efek positif dan negatifnya sendiri.