6 Cara Menggunakan Masker Alpukat Untuk Wajah Cantik Paling Mudah

Tidak hanya sebagai buah pencuci mulut yang nikmat, alpukat sejak lama telah dimanfaatkan banyak orang sebagai bahan alami perawatan kulit. Buah alpukat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Kandungan antioksidan, Vitamin A, dan Vitamin E yang komplit menjadikan buah ini sebagai alternatif perawatan kulit Anda secara alami. Selain itu ada kandungan senyawa yang juga baik jika dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Jika sebelumnya Anda pernah tau mengenai cara menggunakan temulawak untuk wajah maka Anda perlu tau juga cara menggunakan masker alpukat paling mudah. Beberapa variasi cara menggunakan masker alpukat berikut ini bisa dengan mudah dan cepat Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Cara menggunakan masker alpukat dan madu

Jika Anda pernah menggunakan dan tau manfaat masker kentang camur madu maka kali ini masker alpukat dan madu perlu juga anda tau cara penggunaanya. Sebelum menggunakan masker ini, Anda perlu tahu cara membuatnya. Pertama-tama ambil satu buah alpukat matang yang lembut, haluskan dan simpan dalam wadah. Menghaluskan buah ini tentu tidak sulit, bisa menggunakan garpu atau senduk. Namun jika ingin hasil yang lebih maksimal, gunakan blender. Setelah halus, campurkan 2 sendok makan madu alami, aduk hingga rata dan mengental seperti krim.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah Anda, beri sedikit pijatan agar menjadi lebih rileks. Cara menggunakanya cukup mudah. Oleskan masker alpukat dan madu tadi ke seluruh bagian wajah hingga bagian leher secara merata. Biarkan hingga kering, kira-kira 30 menit. Bilas dengan air dingin, keringkan dengan handuk yang lembut agar tidak merusak pori-pori kulit Anda. Jika ingin hasil yang maksimal, kulit Anda bersih, cerah, tanpa noda hitam bekas jerawat, maka gunakan ini secara teratur 3 hingga 4 kali dalam satu minggu. Sangat disarankan untuk menggunakanya di malam hari.

2. Cara menggunakan masker alpukat, yoghurt, dan madu

Pada dasarnya ada banyak cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Salah satu yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda adalah masker dari kombinasi alpukat, yoghurt, dan madu. Yogurt berkhasiat melembutkan, mengencangkan dan memperkecil pori-pori pada kulit wajah Anda karena mengandung asam laktik yang baik bagi kulit. Bahan ini berfungsi sebagai pembersih alami. Akan lebih maksimal jika dikombinasikan dengan alpukat dan madu asli.

Sebelum menggunakan masker alpukat dengan kombinasi tga bahan ini, Anda wajib tau cara pembuatanya. Begini, siapkan satu buah alpukat matang dan segar. Haluskan kemudian campur dengan 2 sendok makan madu lalu tambahkan juga 2 sendok makan yoghurt. Setelah tercampur merata maka saatnya menggunakan masker. Oleskan masker ini ke permukaan wajah hingga leher. Disarankan agar menghindari bagian mata. Biarkan mengering hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Cara menggunakan masker alpukat dan madu asli
Agar wajah Anda tampil cantik, putih, cerah, tidak kusam, dan terhindar dari penuaan dini maka perlu memanfaatkan masker alpukat dan madu asli. Caranya menggunakanya adalah mecampurkan alpukat yang sudah dihaluskan sebanyak 2 sendok makan dengan 2 sendok madu asli. Aduk hingga mengental kemudian oleskan pada wajah hingga leher secara merata. Biarkan agak sedikit kering, 30 sampai 40 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Keringkan dengan menggunakan handuk. Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, gunakan masker ini secara rutin dan teratur, 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Cara menggunakan masker ini lebih disarankan dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

4. Cara menggunakan masker alpukat dan susu
Apabila Anda pernah tau cara memakai belerang untuk gatal-gatal maka sekarang saatnya memahami cara menggunakan masker alpukat. Masker alpukat ternyata bisa dikombinasikan dengan susu. Susu yang bisa digunakan adalah susu murni. Untuk menggunakan masker ini, perlu melakukan totok wajah terlebih dahulu selama 5 menit agar saraf-saraf bisa terangsang. Lalu bersihkan wajah dengan susu pembersih lalu keringkan dengan spon halus.

Jika sudah selesai, langkah selanjutnya adalah membuat masker. Pertama-tama siapkan 1 buah alpukat masak yang sudah dihaluskan dan 2 sendok makan susu murni. Campurkan kedua bahan tersebut hingga mengental seperti krim. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan campuran masker tadi ke permukaan wajah dan leher secara merata. Biarkan hingga 20 menit agar masker berfungsi maksimal. Setelah agak mengering bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan menggunakan handuk yang permukaanya halus. Agar wajah Anda putih berseri, tidak kusam, dan terbebas dari jerawat, maka penggunaan masker ini disarankan dilakukan pada malam hari, 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

5. Cara menggunakan masker alpukat, air lemon, dan lada merah
Memang alpukat bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan alami, termasuk dengan lada merah dan lemon. Tentu banyak dari Anda keheranan dengan pembuatan masker dari kombinasi alpukat, air lemon, dan lada merah. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa alpukat, lemon, dan lada merah mampu mengatasi kulit kering dan kusam, serta masalah kulit lainya.

Sebelum menggunakan masker alpukat, lemon, dan lada merah, Anda harus tau cara membuatnya terlebih dahulu. Siapkan separuh alpukat matang, haluskan. Tambahkan 1 sendok teh lada merah dan 1 sendok makan perasan air lemon. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, aduk hingga mengental seperti krim. Cara menggunakanya adalah hanya mengoleskan masker di permukaan wajah hingga merata. Biarkan agak mengering hingga 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Agar hasilnya maksimal lakukan penggunaan maskeri ini 2 hingga tiga kali dalam seminggu pada malam hari sebelum tidur.

6. Cara menggunakan masker alpukat, lemon, dan putih telur

Anda tentu pernah tahu cara membuat masker kopi dan gula tetapi mungkin belum pernah mencoba menggunakan masker yang satu ini, alpukat. Masker alpukat yang dikombinasikan dengan lemon dan putih telur bermafaat bagi kecantikan wajah Anda, kulit kencang dan bebas dari masalah kulit lainya. Kombinasi masker ini mampu memperbaiki kerusakan kulit wajah serta membersihkan sel-sel mati pada kulit wajah Anda.

Alpukat yang mengandung Vitamin A bermanfaat mencegah jerawat serta mampu menghilangkan flek hitam di wajah. Sedangan Vitamin B6 dan C berfungsi mengangkat dan memperbaiki sel kulit mati agar. Ini juga meregenerasi kulit Anda. Lalu, telur yang mengandung lisozim mencegah dan mematikan bakteri penyebab jerawat. Protein dalam telur juga melembabkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit Anda yang rusak. Sedangkan lemon dengan kandungan Vitamin C yang komplit mampu menjadi pelembab alami bagi kulit wajah Anda.

Sebelum menggunakan masker ini, Anda terlebih dahulu harus membuatnya. Caranya siapkan 1 buah alpukat, 1 buah lemon, dan putih telur secukupnya. Haluskan alpukat, peras lemon, dan campurkan ketiga bahan tersebut hingga mengental seperti krim. Setelah tercampur merata oleskan krim masker tadi ke seluruh permukaan wajah hingga leher secara merata sembari diberi pijitan perlahan. Kemudian diamkan hingga beberapa menit, paling maksimal 30 menit, hingga terasa kering. Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukan penggunaan masker ini pada malam hari sebelum tidur dua kali dalam satu minggu.

Demikian artikel informatif mengenai cara menggunakan masker alpukat untuk wajah paling mudah yang perlu Anda ketahui agar tidak salah langkah dalam memanfaatkan bahan alami untuk mempercantik wajah Anda. Semoga setelah membaca dan mempelajari cara membuat dan menggunakan masker ini Anda segera tergerak hati untuk melakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Selamat mencoba.