Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Dengan Pasta Gigi Jenis Herbal

Pasta gigi yang sebenarnya digunakan untuk membersihkan gigi saat menggosok gigi, ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak dan juga ada manfaat odol untuk menghilangkan komedo. Hal ini bisa terjadi karena kandungan fluoride dalam pasta gigi yang bisa dijadikan cara alternatif untuk memutihkan ketiak anda. Flouride tersebut berkhasiat untuk memutihkan kulit termasuk kulit ketiak. Khasiatnya yang ampuh untuk menghilangkan plak gigi, sisa makanan dan membantu dalam menekan halitosis ini juga akan berfungsi serupa pada ketiak anda. Berikut ini, kami akan menjelaskan secara lengkap tentang apa saja khasiat pasta gigi untuk ketiak dan juga cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi untuk panduan anda.

  1. Zat Anti Bakteri

Selain cara memutihkan ketiak dengan kunyit, dalam pasta gigi mengandung zat anti bakteri bernama triclosan atau juga dikenal dengan nama seng klorida yang pada gigi berguna untuk mencegah radang gusi, mengurangi tar serta bau mulut akibat bakteri. Sedangkan saat pasta gigi digunakan pada ketiak, maka pasta gigi akan membunuh berbagai bakteri penyebab bau badan tidak sedap, mengurangi keringat sekaligus memutihkan kulit ketiak.

  1. Zat Aromatik

Dalam pasta gigi juga mengandung zat aromatik seperti pepperminta, spearmint dan juga wintergreen yang berfungsi untuk menghilangkan bau sekaligus memberikan aroma sedap pada mulut. Sedangkan jika digunakan pada ketiak, maka zat aromatik ini akan memberikan rasa yang menyejukan, mengatasi radang akibat mencukur atau mencabut bulu sekaligus memutihkan kulit ketiak.

  1. Surfaktan

Surfaktan juga banyak terdapat dalam pasta gigi meskipun tidak digunakan pada semua merk. Pasta gigi yang mengandung surfaktan atau sodium lauryl sulafte [SLS]  juga seringkali digunakan pada shampo atau produk lain untuk menghasilkan busa. Kandungan sufaktan tersebut akan berguna untuk membersihkan dan memutihkan gigi dari berbagai noda dan ini bekerja serupa saat digunakan pada ketiak.

  1. Strontium Klorida

Strontium klorida atau kalium nitrat juga digunakan pada pasta gigi dengan tujuan untuk menghilangkan gigi yang sensitif pada saat terjena makanan panas ataupun dingin. Sedangkan saat digunakan untuk ketiak, maka ini baik untuk menghilangkan kulit panas dan gatal karena meradang, membunuh bakteri penyebab bau badan dan juga dipakai sebagai cara memutihkan ketiak dan leher yang menghitam.

Jenis Pasta Gigi Untuk Memutihkan Ketiak

Saat ini, ada berbagai macam pasta gigi yang beredar di pasaran yang sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan memutihkan gigi sekaligus bisa juga digunakan untuk memutihkan ketiak. Berikut ini adalah beberapa jenis pasta gigi yang bisa anda gunakan untuk memutihkan ketiak.

  1. Pasta Gigi Whitening

Pasta gigi whitening atau whitening tooth paste merupakan pasta gigi yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda. Beberapa merk pasta gigi ini mengandung peroksida yang merupakan zat untuk memutihkan gigi. Pasta gigi ini memang tidak bisa mengembalikan warna putih alami gigi, namun dengan penggunaan rutin maka bisa memutihkan gigi lebih dari sebelumnya. Jenis pasta gigi ini bisa anda gunakan untuk memutihkan ketiak karena zat pemutih bernama peroksida tersebut.

  1. Pasta Gigi Herbal

Pasta gigi herbal memang dibuat khusus agar pengguna bisa lebih aman saat menggunakan pasta gigi dan menghindari penggunaan beberapa bahan yang umumnya terdapat dalam pasta gigi biasa. Dalam pasta gigi herbal ini umumnya tidak mengandung flouride atau sodium lauryl sulfate dan diganti dengan beberapa bahan yang lebih alami seperti lidah buaya, strawberry, baking soda, minyak kayu putih dan juga minyak esensial. Beberapa bahan alami pengganti tersebut tentunya lebih aman untuk digunakan pada ketiak yang memiliki kulit halus. Selain itu, beberapa bahan seperti lidah buaya, baking soda dan juga strawberry juga sudah dikenal dengan kemampuannya untuk memutihkan ketiak sehingga akan memaksimalkan tampilan putih ketiak anda dan juga bisa digunakan sebagai cara mengkilapkan kuku dengan pasta gigi.

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi

Setelah mengetahui apa saja kandungan dalam pasta gigi yang juga berkhasiat untuk memutihkan ketiak serta beberapa jenis pasta gigi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketiak menghitam, maka di bawah ini akan kami berikan cara untuk memakai pasta gigi pada ketiak untuk memutihkan ketiak yang menghitam.

  • Oleskan pasta gigi secukupnya pada jari kemudian oleskan pada ketiak yang sudah dibersihkan.
  • Gosok lembut selama 5 menit dengan jari anda agar bisa meresap ke kulit ketiak.
  • Diamkan kembali selama 15 menit lalu bilas sampai bersih dengan air.
  • Untuk hasil yang terbaik, gunakan cara ini sebanyak 2 kali sehari sesudah mandi.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi. Cara alternatif ini terbilang mudah, praktis dan juga murah untuk digunakan dibandingkan memakai produk pemutih ketiak yang banyak beredar di pasaran. Namun yang perlu diperhatikan adalah untuk menghentikan pemakaian pasta gigi pada ketiak apabila terjadi iritasi pada kulit ketiak anda dan ganti dengan beberapa bahan alami lain seperti baking soda, bubuk kulit jeruk, strawberry, kapur sirih dan sebagainya. Semoga ulasan yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat khususnya untuk anda yang memiliki masalah dengan ketiak hitam.