17 Cara Merawat Kulit Supaya Putih Alami

Setiap orang tentu menginginkan kulit putih serta bercahaya. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan kulit yang putih. Mulai dari melakukan suntik putih, meminum obat pemutih bahkan berani melakukan cara yang ekstrim lainnya seperti mengurangi pigmen pada kulit. Padahal cara-cara ini bisa membahayakan tubuh kalian, jika tidak dengan ahlinya. Asal kalian tahu, kulit putih bisa kalian dapatkan hanya dengan mengeluarkan sedikit uang. Yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi tubuh. Berikut 17 cara merawat kulit supaya putih dengan menggunakan bahan alami. (Baca Juga : Penyebab Kulit Hitam , Pelembab Untuk Kulit Kering Dan Kusam)

1. Bengkuang

Bengkuang dipercya sebagai salah satu bahan pemutih alami, kalian bisa menjadikannya sebagai masker wajah atau tubuh. Bengkoang dipercaya bisa menghilangkan noda hitam pada wajah karena  jerawat. Ini dikarenakan kandungan rotenon, pachyrhizon, vitamin B1 serta vitamin C. Tidak heran jika banyak produsen kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan produk pemutih kulit. (Baca Juga : Cara Mencerahkan Kulit Wajah)

2. Susu

Susu juga  merupakan salah satu bahan pemutih alami yang dipercaya sejak berabad-abad yang lalu. Bahkan beberapa ratu pada zaman dulu rutin mandi susu untuk merawat kecantikan kulit mereka. Susu mempunyai kandungan yang bisa melawan flek serta mencerahkan kulit. Berendam atau membasuh wajah serta kulit tubuh dengan susu bisa mengurangi bintik hitam serta membuat kulit menjadi  tampak lebih putih.(Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Kusam)

3. Tomat
Tomat mengandung banyak vitamin C yang sangat bermanfaat dalam memutihkan kulit. Banyak kosmetik yang menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan utamanya. Kalian juga bisa membuat masker tomat sendiri di rumah. Caranya adalah dengan memarut tomat, kemudian campurkan dengan 2-3 tetes air perasan Lemon serta beberapa tetes air mawar. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada kulit tubuh serta wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilaslah dengan air dan rutin dilakukan setidaknya seminggu sekali. (Baca Juga : Cara Menghaluskan Wajah)

4. Nasi merah

Beberapa penelitian mengatakan kalau kandungan gula darah dalam tubuh kalian bisa mempengaruhi kondisi kulit. Dengan menggantikan nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah sendiri mengandung vitamin B, mineral serta. (Baca Juga : Manfaat Air Hangat Untuk Wajah)

5. Air putih

Seperti yang kalian tahu kalau air putih merupakan salah satu minuman yang wajib dikonsumsi semua orang setiap hari. Setidaknya kalian dianjurkan minum minimal 8 gelas sehari. Selain untuk membantu kerja ginjal, ini juga membantu membuat kulit kalian terjaga kelembabannya.

Baca Juga:

Air putih sendiri,juga dipercaya mampu membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Sehingga otak serta kulit kalian akan mendapatkan asupan oksigen yang cukup.

6. Yoghurt
Yoghurt merupakan salah satu bahan alami yang bisa memberikan kelembapan serta memutihkan kulit. Masker yang mengandung yogurt dipercaya bisa menghaluskan serta memutihkan kulit kalian. Kalian juga bisa membuat masker berbahan yoghurt sendiri dirumah. Pertama campurkan yoghurt plain dengan beberapa sendok madu. Lalu oleskanlah yoghurt dengan madu ini pada kulit tubuh serta wajah kalian. Kemudian, diamkan kurang lebih 10 menit dan bersihkanlah dengan air. (Baca Juga: Cara Memutihkan Leher Dengan Cepat , Cara Memutihkan Ketiak Dengan Lemon)

7. Kacang-kacangan

Jangan khawatir, kacang tidak akan menimbulkan jerawat. Kacang malah akan membantu kalian dalam proses menyembuhkan jerawat. Kandungan zinc serta selenium pada kacang justru bisa meningkatkan proses vitamin E serta mineral dalam memperbaiki kondisi kulit kalian. Agar kadar lemaknya tetap sehat, disarankan kalian mengkonsumsi kacang yang dioven daripada kacang digoreng. (Baca Juga: Cara Meratakan Warna Kulit Tangan , Cara Membuat Lulur Kopi)

8. Pepaya
Buah pepaya baik yang berwarna hijau maupun oranye  dipercaya bisa memutihkan serta mencerahkan kulit. Kandungan enzim papain pada pepaya hijau sangat ideal dalam memutihkan kulit serta membuatnya tampak lebih putih. Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah. Campurkan satu sendok makan pepaya bewarna hijau yang sudah halus, lalu campurkan dengan satu sendok makan pepaya yang masak. Kemudian oleskan ramuan ini pada kulit wajah serta diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas. (Baca Juga : Cara Merawat Kulit Agar Putih , Masker Pepaya Bagi Kulit)

9. Ketela rambat

Ketela ternyata punya manfaat yang baik untuk kulit kalian. Dengan mengonsumsi ketela rambat ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kalian serta memperbaiki mood. Kulit kalian juga akan menjadi lebih segar serta berkilau. (Baca Juga :  Cara Merawat Kulit Tubuh)

10. Minyak Zaitun

Seringkali lutut serta siku akan menghitam dikarenakan tumpukan sel kulit mati. Ini salah satu yang menyebabkan kulit menjadi kering serta kusam. Buat mengatasinya, kalian bisa mengoleskan minyak zaitun di siku serta lutut. Lalu diamkan kurang lebih 15 menit dan  bilaslah dengan air. (Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun untuk Alis Mata,

11. Kentang
Kentang juga salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk membuat memutihkan kulit badan serta wajah. Cara membuatnya sangatlah mudah dan bisa kalian lakukan sendiri di rumah. Parutlah satu buah kentang atau bisa kalain blender, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu, lalu oleskanlah pada kulit . Diamkan kurang lebih 20 menit dan bilaslah dengan air. (Baca Juga : Cara Membuat Masker Kentang, Manfaat Kentang Untuk Kulit Wajah)

12. Masker lemon & madu

Mencampurkan madu dengan lemon bisa menjadi salah satu perawatan mencerahkan, menyegarkan serta melembabkan kulit kalian. Lemon terbukti ampuh mencerahkan wajah serta tubuh, serta mengembalikan kesegaran pada wajah dan mengurangi kelebihan minyak. Sedangkan madu dipercaya bisa membantu menjaga melembabkan kulit serta melembutkannya. (Baca Juga : Tips Membuat Kulit Putih, Manfaat Lemon Untuk Kulit, Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah)

13. Kunyit & Madu

Untuk membuat ramuan pemutih kulit tubuh dan wajah ini sangatlah mudah, campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 1/2 sendok makan madu hingga menjadi pasta. Gunakan pada kulit wajah serta tubuh, diamkan selama 10 menit sampai mengering kemudian bilaslah dengan air dingin. (Baca Juga : Cara Membuat Lulur Kunyit)

14. Jeruk nipis dan putih telur
Jeruk nipis dan putih telur dipercaya bisa memperbaiki warna putih pada kulit tubuh serta wajah. Cara membuatnya pun sangatlah sederhana, campurkan air jeruk nipis dengan putih telur. Lalu oleskanlah ramuan ini, diamkan selama 5 sampai 10 menit, hingga mengering dan basuhlah  dengan air dingin. (Baca Juga : Manfaat Putih Telur Untuk Rambut)
15. Paprika
Masker dari Paprika dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kulit muka serta tubuh. Kalian hanya perlu menghaluskan paprika merah atau paprika hijau kemuian oleskan pada kulit. Kemudian biarkan kurang lebih 15 menit hingga kering. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin. Dengan masker paprika yang alami ini sel-sel kulit kalian bisa menjadi lebih sehat. (Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami)

16. Apel untuk Mencerahkan kulit

Untuk mencerahkan serta memutihkan kulit, kalian cuma perlu mencampurkan serutan apel dengan air jeruk nipis atau lemon. Kemudian pakailah sebagai masker dengan cara mengoleskannya ke seluruh wajah serta tubuh kalian dengan menggunakan kapas. Diamkan kurang lebih 20-30 menit lalu bilaslah dengan air. (Baca Juga : Cara Memutihkan Tangan)

17. Almond
Almond bisa membantu mengembalikan warna kulit serta membuatnya lebih putih dan cerah. Cara praktis serta alami untuk membuat masker almond adalah dengan mencampurkan almond yang telah di blender atau dihaluskan dengan susu serta sedikit kunyit. Kemudian oleskanlah campuran ini ke  kulit wajah kalian dan biarkan semalaman. Pada pagi harinya bilaslah dengan air dingin hingga benar-benar bersih. (Baca Juga: Manfaat Almond Untuk Rambut)