Ciri-Ciri Regenerasi Kulit Wajah yang Harus Diketahui

Memiliki kulit wajah  yang sehat dan cantik adalah dambaan setiap wanita. Ciri-ciri kulit wajah sehat di antaranya yaitu lembab, bersih dan melakukan regenerasi dengan baik. Kulit yang sehat akan melakukan regenerasi dengan rutin dan lancar.  Nah, ada beberapa hal yang dapat menghambat proses regenerasi kulit di antaranya yaitu gaya hidup yang tidak sehat sehingga pada akhirnya akan muncul beberapa masalah pada kulit seperti munculnya tanda-tanda penuaan dini, penyebab wajah kusam atau penyebab kenapa kulit wajah kasar, serta warna kulit menjadi tidak merata.

Nah, karena seperti itu penting mengetahui  ciri-ciri regenerasi kulit sehingga anda dapat melakukan perawatan yang tepat pada kulit anda.

Ciri-Ciri Regenerasi Kulit Wajah yang Harus Diketahui

Regenerasi kulit adalah proses dimana sel kulit mati diganti dengan sel baru yang  terjadi pada semua area permukaan kulit.  Dimana proses ini akan membuat sel-sel kulit mati  akan naik ke atas lapisan kulit. Sehingga saat proses regenerasi diperlukan eksfoliasi dengan rutin, sebab manfaat eksfoliasi wajah memang bagus.

Proses regenerasi kulit ini bisa kita lihat sendiri sebagai pengelupasan kulit, dimana proses ini terjadi normalnya setiap 14 sampai 28 hari. Biasanya proses ini akan lebih mudah dilihat pada wanita saat mereka menggunakan bedak.

Regenerasi kulit saat malam hari akan terjadi dua kali lebih cepat dibandingkan saat siang hari. Sehingga banyak krim wajah khusus untuk malam hari yang berguna untuk menutrisi kulit untuk proses regenerasi.

Jadi, ciri-ciri regenerasi kulit wajah yang  utama yaitu kulit wajah anda akan mengelupas.

Perawatan Kulit Wajah yang Harus Dilakukan

Setelah anda mengetahui ciri-ciri regenerasi kulit, maka anda harus menjaganya agar kulit anda tetap sehat dan bersih. Adapun beberapa langkah perawatan yang dapat anda lakukan adalah seperti berikut ini:

1. Membersihkan Wajah dengan Rutin

Sangat penting untuk membersihkan kulit  wajah anda dengan rutin. Pagi sebelum anda mulai beraktifitas dan malam hari sebelum anda tidur. Saat membersihkan wajah, pastikan anda menggunakan sabun pembersih wajah  yang cocok untuk jenis kulit anda dan  tentunya lembut di wajah. Setelah membersihkan wajah, anda harus menggunakan pelembab sebagai cara melembabkan kulit wajah atau cara melembabkan wajah yang kering dan kusam.

2. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Selain menutrisi kulit dari luar, penting untuk menutrisi kulit dari dalam. Sebagai cara menutrisi kulit dari dalam yaitu dengan mengonsumsi aneka makaan sehat dan mengandung nutrisi yang baik. Cukupi kebutuhan cairan anda dalam setiap harinya dan perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran  yang mengandung mineral, serta vitamin yang baik untuk kulit anda.

3. Olahraga dan Mencukupi Waktu Istirahat

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berolahraga juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Keringat yang dikeluarkan saat berolahraga akan membantu melepaskan kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit. Sedangkan mencukupi waktu istirahat bermanfaat untuk mengendalikan emosi dan stres.

4. Gunakan Tabir Surya

Penting untuk menggunakan tabir surya pada saat anda akan melakukan aktifitas di luar ruangan. Ini dilakukan untuk menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

5. Hindari Rokok dan Minuman Keras

Seperti  yang kita ketahui, merokok dan mengonsumsi minuman keras tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, melakukan kebiasaa buruk seperti itu juga akan mempengaruhi kesehatan kulit anda. Maka dari itu, untuk menjaga agar kulit tetap sehat maka penting untuk menghindari kebiasaan buruk seperti itu.

Demikian ciri-ciri kulit regenerasi dan cara perawatannya agar kulit tetap sehat. Semoga bermanfaat.