12 Manfaat Memakai Masker Beras Setiap Hari Untuk Kulit

Beras merupakan salah satu makanan pokok untuk menghasilkan energi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Namun dibalik fungsinya sebagai makanan pokok, ternyata beras juga sudah lama dimanfaatkan dibidang kecantikan. Salah satunya adalah dengan menjadikan beras sebagai masker. Untuk sekarang banyak sekali masker yang terbuat dari bahan alami yang dimanfaatkan untuk kecantikan. Alasannya karena bahan alami lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Ditambah lagi bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Dengan menggunakan bahan alami maka efek iritasi pada kulit bisa diminimalisir. Masker beras ini bisa diaplikasikan pada wajah sebagai masker untuk memberikan perawatan yang maksimal bagi kulit wajah. Penggunaan masker beras bagi kulit wajah memiliki dua belas manfaat yang nyata. Berikut ini jabaran mengenai manfaat memakai masker beras setiap hari.

1.Memutihkan kulit

Manfaat pertama dari menggunakan masker beras untuk wajah adalah memutihkan kulit. Beras kaya akan vitamin yang dapat menutrisi wajah sekaligus memutihkan wajah. Itu sebabnya jika Anda ingin memiliki kulit yang putih cobalah dengan menggunakan masker dari beras. Adapun cara untuk membuat masker beras adalah dengan rendam beras selama sehari semalam dengan air. Sesudah itu haluskan beras yang sudah direndam semalaman. Setelah halus baru beri air karena beras tadi akan berbentuk seperti tepung. Aduk dengan air dan aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit baru selanjutnya bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Baca juga :

2. Mengatasi jerawat

Manfaat kedua dari menggunakan masker beras adalah membantu mengatasi jerawat. Jerawat terjadi akibat pori wajah yang tersumbat karena debu, sel kulit mati, kelenjar minyak yang aktif dan bakteri penyebab jerawat. Hampir semua orang mengalami masalah jerawat pada kulitnya. Jadi cara mengatasi jerawat yang tergolong aman dan murah adalah dengan menggunakan masker beras. Belum lagi cara membuat masker dari beras ini sangatlah mudah sekali, bisa Anda buat di rumah. Sekali dibuat masker ini bisa disimpan di tempat sejuk jika Anda membuatnya dalam jumlah yang banyak.

Baca juga :

3. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat dari menggunakan masker beras setiap hari adalah menghaluskan kulit wajah. Saat sekarang ini memiliki kulit wajah yang halus sangatlah penting. Dengan memiliki kulit wajah yang halus dapat membuat tampilan wajah semakin cantik dan indah. Belum lagi jika kulit wajah halus dan putih, tentunya hal ini semakin membuat Anda tampil percaya diri dihadapan publik.Ternyata untuk mendapatkan kulit wajah yang halus tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup gunakan bahan alami berupa masker beras dapat membantu untuk menghaluskan kulit wajah.

Baca juga :

4. Menghilangkan flek hitam

Semakin bertambahnya usia maka kehadiran flek hitam dapat mudah muncul dikulit, penyebab dari timbulnya flek hitam pada wajah dapat di akibatkan karena sinar matahari yang terpapar secara berlebih pada kulit. Sehinga membuat sel melanin aktif pada kulit untuk melindungi kulit sehingga kulit menjadi lebih hitam. Kehadiran flek hitam memang tidak berbahaya bagi kesehatan, namun bagi penampilan terutama pada wanita kehadiran flek hitam dapat mengakibatkan penampilan menjadi kurang cantik. Nah, ada cara termudah untuk membantu mengatasi masalah flek hitam ini. Dengan menggunakan masker beras, penggunaan masker beras ini dapat diaplikasikan langsung pada wajah. Lalu diamkan selama lebih kurang 30 menit, jika sudah maka dapat dibilas dengan menggunakan air yang bersih. Anda dapat menggunakan masker beras ini pada wajah setiap hari.

Baca juga :

5. Mengecilkan ukuran pori

Seiring dengan pertambahan usia ukuran pori wajah bisa semakin melebar, ditambah lagi dengan produksi minyak yang berlebih pada wajah dapat mengakibatkan ukuran pori semakin besar. Untuk itu agar ukuran pori wajah kembali normal maka Anda dapat menggunakan bahan alami yang satu ini. Masker beras terbukti bermanfaat untuk mengecilkan ukuran pori pada wajah. Gunakan masker beras setiap hari pada kulit dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air yang bersih. Selain menggunakan masker beras perhatikan juga kebersihan wajah untuk mempertahakan ukuran pori-porip pada wajah. Di sisi lain Anda juga bisa membilas wajah dengan menggunakan air dingin yang bertujuan untuk mengecilkan ukuran pori-pori wajah.

6. Mengencangkan kulit

Manfaat dari menggunakan masker beras yang keenam adalah mengencangkan kulit. Kulit yang kencang memang idaman setiap wanita, saat Anda memiliki kulit yang kencang maka penampilan Anda akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Kulit yang kencang berhubungan dengan kolagen yang terdapat dilapisan kulit paling bawah. Kolagen berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit. Sehingga untuk menjaga kolagen tetap ada dilapisan kulit bawah diperlukan nutrisi dari luar berupa masker. Nah, masker beras ini dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang.

Baca juga :

7. Memberikan cantik alami

Memanfaatkan bahan alami sebagai masker seperti masker beras dapat memberikan cantik alami. Karena bahan alami yang bersumber dari alam tidak memberikan efek samping pada kulit. Cantik alami memang terlihat lebih mempesona ketimbang cantik karena polesan make up yang tebal. Jadi cara terbaik untuk memberikan cantik alami adalah gunakan masker beras yang kaya akan nutrisi untuk menjaga kecantikan kulit.

Baca juga :

8. Tidak memiliki efek samping

Seperti yang dijelaskan diawal bahwa masker alami sama sekali tidak memiliki efek samping pada kulit wajah. Ini karena masker alami seperti masker beras terbuat dari bahan alami yang aman. Penggunaan bahan alami berupa masker beras ini dapat Anda gunakan setiap hari untuk memutihkan kulit, menghaluskan kulit dan menjaga kekencangan kulit.

Baca juga :

9. Melembapkan kulit

Manfaat menggunakan masker beras yang selanjutnya adalah membantu melembapkan kulit. Secara alami kulit memang mampu melembapkan sendiri dengan memproduksi kelenjar minyak pada wajah. Namun kelembapan kulit dapat hilang saat Anda membersihka wajah. Nah, untuk itu juga diperlukan pelembap tambahan dari masker beras untuk membantu melembapkan kulit wajah. Kulit yang lembap sangat baik sekali untuk menjaga kecantikan kulit sehingga kulit tidak kering, karena kulit yang kering lebih mudah untuk keriput dan bersisik. Sehingga penampilan Andan akan terlihat kurang menarik.

Baca juga :

10. Mendinginkan kulit wajah

Kesepuluh manfaat dari menggunakan masker beras adalah mendinginkan kulit wajah. Kulit wajah memang perlu didinginkan karena setelah seharian beraktifitas kulit tentu akan merasakan lelah dan panas. Efek dingin yang diberikan oleh masker beras dapat merileskkan kulit wajah Anda. Sebaiknya gunakan masker beras ini pada malam hari menjelangkan akan tidur. Jika Anda tidak ada waktu untuk membuat masker beras ini sendiri dirumah. Maka Anda dapat membeli masker beras yang banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Harga untuk masker beras tersebut juga murah sekali dijual hanya Rp. 500 rupiah satu bungkusnya.

Baca juga :

11. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat menggunakan masker beras setiap hari berikutnya adalah membantu mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati adalah kulit yang sudah tidak digunakan lagi dan biasanya akan mengelupas sendiri. Namun terkadang karena beberapa faktor pengelupasan sel kulit mati tidak menjadi sempurna, sehingga sel kulit mati masih menempel pada wajah.Padahal jika sel kulit mati masih menempel dapat menutupi sel kulit wajah yang baru yang lebih cerah dan kencang. Untuk itu diperlukan masker beras. Masker ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Baiknya dipakai pada malam hari karena kulit melakukan regenerasi setiap malam hari tepatnya di pukul 10.00 malam.

Baca juga :

12. Cocok untuk kulit sensitif

Kedua belas manfaat dari menggunakan masker beras adalah aman untuk digunakan semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit sensitif baiknya gunakan bahan-bahan alami sebagai masker termasuk masker beras. Cara terbaik untuk menghindari iritasi pada kulit yang dapat mengakibatkan kulit mengalami ruam, merah dan gatal-gatal.

Baca juga :

Nah itulah beberapa manfaat dari menggunakan masker beras setiap hari. Selanjutnya untuk mendapatkan hasil masker yang baik masker beras tadi di beri tambahan air mawar. Caranya adalah ambil bungan mawar kemudian rendamkan kedalam air selama semalaman. Jika sudah semalaman air tadi ditambahkan pada beras yang sudah dihaluskan. Aduk hingga merata baru dioleskan pada wajah. Anda dapat mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah karena sangatlah mudah. Namun ada alternatif lainnya jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat masker beras sendiri. Maka dapat dibeli secara langsung masker beras untuk ditempelkan pada wajah Anda. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.