8 Produk Skincare Untuk Kulit Wajah Bruntusan

Bruntusan adalah salah satu masalah pada kulit yang cukup mengganggu, sehingga diperlukan perawatan dari skincare sebagai cara menghilangkan bruntusan pada kulit wajah. Bruntusan sendiri merupakan bintik-bintik kecil yang menyerupai jerawat.

Bruntusan muncul karena tersumbatnya pori-pori dari kotoran atau pun minyak berlebih pada wajah yang tidak dibersihkan sepenuhnya. Keluhan satu ini dapat menurunkan kepercayaan diri pada beberapa orang.

Untuk dapat menghilangkan bruntusan diperlukan produk skincare dengan kandungan tertentu. Berikut ini adalah beberapa skincare untuk kulit wajah bruntusan.

1. Freeman Mint and Lemon Clay Mask

Freeman Mint and Lemon Clay Mask merupakan masker wajah yang berbentuk clay. Masker satu ini sangat cocok bagi pemilik kulit berjerawat, sensitif, dan berminyak.

Masker dari Freeman ini sangat baik dalam menyerap minyak pada kulit wajah sehingga mengurangi penyebab bruntusan.

Produk ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Kandungan mint dan lemon di dalamnya juga membantu menyegarkan kulit sehingga mengurangi kemerahan pada wajah.

2. Hada Labo Tamagohada Ultimade Mild Peeling Face Wash Make Up Remover

Hada Labo, produk face wash yang sekaligus adalah produk peeling. Produk satu ini dapat membersihkan wajah dari debu, kotoran, serta sel kulit mati. Kandungan mild peeling didalamnya membantu membersihkan kulit wajah lebih maksimal.

Dengan manfaat utama untuk membersihkan wajah secara maksimal maka kotoran dan minyak yang menumpuk yang menjadi penyebab bruntusan pada wajah dapat berkurang. Selain itu produk ini juga memberikan efek melembapkan setelah digunakan.

3. NIVEA MicellAIR Hydration

NIVEA MicellAIR Hydration merupakan sebuah produk pembersih wajah. Produk ini tidak mengandung alkohol atau 0% kandungan alkohol, sehingga aman untuk kulit yang sensitif.

Produk ini membantu membersihkan make up dan kotoran secara efektif, sehingga membantu menghilangkan penyebab bruntusan dan pori-pori tersumbat. Selain itu produk pembersih ini juga memiliki kandungan yang dapat menghidrasi kulit.

4. Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule

Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule adalah salah satu jenis serum yang cukup populer. Produk yang berasal dari Korea ini dapat membantu untuk melembapkan, melembutkan, dan menghilangkan bruntusan pada wajah dengan pemakaian rutin.


Serum satu ini memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah meresap. Memiliki kandungan alami yakni Centella asiatica dari Madagascar yang berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga bermanfaat untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat.

5. Mustika Ratu Krem Peeling Mundisari

Produk yang berikutnya dari Mustika ratu, produk satu ini cukup legendaris dan terkenal sejak dulu. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah. Memiliki tekstur berbentuk cream dengan butiran scrub kecil-kecil.

Kandungan ekstrak daun kemuning dalam produk ini berfungsi untuk membantu melembutkan kulit. Selain itu diperkaya dengan ekstrak klabet dan serbuk temugiring yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit wajah.

6. Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask merupakan merk masker lokal yang dapat membantu menghilangkan bruntusan. Masker ini memiliki scrub kecil-kecil yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati secara efektif.

Masker sekaligus scrub ini juga memiliki kandungan minyak yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit. Kemudian kandungan vitamin A pada daun mint juga berfungsi untuk mencegah timbulnya bruntusan dan jerawat pada wajah.

7. Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract

Produk berikutnya adalah Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract. Produk facial wash satu ini dapat membersihkan kulit wajah dengan lembut dan ringan.

Kandungan rumput laut di dalamnya bermanfaat untuk meremajakan kulit, mencerahkan, menghaluskan, serta menekan pertumbuhan jerawat.

Produk dari wardah ini juga telah diformulasikan dengan Seaweed Extract dan pH Balance yang membantu kulit wajah lebih bersih, segar dan tetap terasa lembab. Selain itu kandungan Mild Surfactan didalamnya mampu membuat kulit halus dan lembut.

8. SENKA Perfect Whip

Produk terakhir yang dapat membantu menghilangkan bruntusan adalah SENKA Perfect Whip. Produk ini merupakan facial foam dengan busa yang melimpah yang memberikan kesan lembut pada kulit setelah digunakan.

Facial foam dari Senka ini mampu membersihkan kotoran dengan sempurna sehingga kulit akan terlihat lebih cerah. Sisa make up, debu, kotoran, dan minyak yang menjadi penyebab kulit bruntusan dapat dibersihkan secara efektif dengan produk ini.

Dengan cara membersihkan wajah secara menyeluruh dan mendalam, maka penumpukan kotoran dan minyak yang menyebabkan bruntusan dapat diatasi. Memilih produk yang ampuh mengangkat kotoran adalah produk yang tepat untuk kulit bruntusan.