Cara Meluruskan Rambut dengan Minyak Zaitun Paling Ampuh

Ingin memiliki rambut yang hitam dan lurus?  Tidak perlu pergi ke salon, anda bisa mendapatkan rambut seperti yang  didambakan dengan  melakukan peraawatan alami  di rumah. Perawatan alami lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping, juga lebih murah meriah. Anda bisa meluruskan  rambut dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan yang bermanfaat untuk rambut. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara meluruskan rambut dengan  minyak zaitun.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Selain manfaat minyak zaitun untuk bibir, manfaat minyak zaitun untuk alis, ada beberapa manfaat lainnya yang efektif. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk kita simak di sini.

1. Mengurangi Kerontokan

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat memberikan nutrisi untuk rambut dan membuatnya tetap kuat. Anda bisa mengurangi rambut rontok dengan memanfaatkan minyak zaitun.

2. Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering akan terlihat kusam dan tidak  indah. Nah, untuk anda pemilk rambut kering, anda bisa mencoba cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan menggunakan minyak zaitun karena minyak zaitun efektif untuk mengatasi maupun mencegah rambut kering.

3. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun dapat merangsang rambut agar cepat tumbuh. Untuk anda yang igin memiliki rambut lebat dan panjang,  maka minyak zaitun adalah jawabannya sebagai cara memanjangkan rambuut secara alami.

4. Mencegah Rambut Rusak

Penggunaan spray atau gel rambut, serta terlalu sering menggunakan catokan akan membuat rambut rusak. Untuk mencegah terjadinya kerusakan rambut, anda bisa menggunakan minyak zaitun.

5. Mencegah Uban

Uban akan muncul saat bertambahnya usia. Namun anda bisa melakukan cara mencegah rambut beruban dengan melakukan perawatan rutin dengan minyak zaitun.

6. Meluruskan Rambut

Minyak zaitun juga berkhasiat untuk meluruskan rambut dan membuat rambut lebih indah. Meluruskan rambut dengan minyak zaitun  lebih mudah namun efektif.

Cara Meluruskan Rambut dengan Minyak Zaitun

Ada beberapa cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun yang bisa anda lakukan di rumah. Yuk simak caranya berikut ini.

1. Minyak Zaitun dan Kayu Putih

Minyak zaitun dan minyak kayu putih dapat anda manfaatkan untuk meluruskan rambut. Berikut cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun dan kayu putih.

  • Silahkan siapkan minyak zaitun dan minyak kayu putih.
  • Kemudian tuangkan minyak zaitun  dan minyak kayu putih dalam wadah kecil dengan ukuran 50:50. Lalu aduk keduanya hingga  tercampur merata.
  • Setelah itu, aplikasikan campuran minyak kayu putih dan minyak zaitun pada rambut anda dengan merata. Kemudian berikan pijatan lembut kurang lebih selama 5 menit supaya kandungan minyak dapat meresap.
  • Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 1-2 jam. Terakhir anda bisa membilas rambut dengan menggunakan air hangat.

2. Minyak Zaitun dan Telur

Siapa sangka ternyata telur juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut. Telur yang dicampurkan  dengan minyak zaitun akan membuat rambut anda lurus dan lebih indah. Telur mengandung mineral yang cukup tinggi, beberapa di antaranya yaitu magnesium, kalsium, zat besi,  kalium,  seng,  folat dan tembaga. Selain itu, dalam telur juga mengandung vitamin seperti niacin, folat, kolin, essesial B12 dan asam  lemak. Dimana vitamin tersebut baik untuk kesehatan  rambut. Berikut ini cara meluruskan rambut dengan menggunakan minyak zaitun dan telur.

  • Langkah pertama yaitu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih  dahulu.  Dimana bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu minyak zaitun dan kuning telur.
  • Lalu campurkan minyak zaitun dan kuning telur dalam wadah. Aduk-aduk kedua bahan hingga tercampur rata.
  • Jika sudah  anda bisa langsung mengaplikasikannya pada rambut. Usahakan aplikasikan dengan merata pada rambut anda dengan diberikan pijatan selama kurang lebih 5 menit.
  • Sebelum anda membilasnya, diamkan terlebih dahulu selama 1 sampai 2 jam. Lalu anda bisa membilasnya dengan air dingin.

3. MinyakZaitun dan Cuka Apel

Minyak zaitun dan cuka apel  merupakan kombinasi yang sempurna untuk meluruskan rambut.  Cuka apel mengandung asam  asetat, asam amino, zait gula, vitamin B2 dan B1, serta antiseptik dan desinfektan yang berkhasiat sebagai bahan pengawet dan baik untuk perawatan rambut seperti mengatasi ketombe dan meluruskan rambut. Simak cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun berikut ini.

  • Siapkan minyak zaitun dan cuka apel. Lalu masukan dalam wadah berukuran kecil, perbandingannya yaitu 70 : 30. 70 untuk minyak zaitun dan 30 untuk cuka apel.
  • Kemudian campurkan  atau aduk sampai merata bahan-bahan tersebut.
  • Selanjutnya, silahkan aplikasikan pada rambut dengan merata dan berikan pjatan lembut agar kandungan dari bahan-bahan ini  meresap.
  • Tunggu sekitar 1-2 jam, baru setelah itu anda bisa langsung mencuci rambut sampai bersih.

Demikian cara meluruskan rambut dengan  menggunakan minyak zaitun. Meluruskan rambut dengan cara alami lebih aman dan tidak akan meninggalkan efek samping apapun. Oleh karena itu, sebelum pergi ke salon tidak ada salahnya anda mencoba meluruskan rambut dengan cara di atas. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya lakukan dengan  rutin. Selamat mencoba.