6 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Sendiri Dirumah

Menjaga penampilan itu penting, dan banyak sekali cara untuk membuat penampilan mu menjadi sempurna. Menjaga penampilan agar tampak lebih cantik bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara, seperti menggunakan make up misalnya. Tapi tentu kita harus pandai untuk membedakan mana bahan kosmetik yang aman, dan mana bahan kosmetik yang berbahaya. Namun tahukah kamu jika membuat penampilan tampak sempurna tidak hanya dengan menggunakan make up di wajah saja. Untuk membuat penampilan mu jadi menarik, kamu juga harus memperhatikan gaya rambut yang pas lho. Gaya rambut adalah hal yang penting untuk menunjang penampilan harian mu, dan tidak jarang lho kaum wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membuat rambutnya lebih indah dan sehat.(Baca Juga: Manfaat Santan Untuk Rambut , Manfaat Daun Waru Untuk Rambut)

Membuat rambut sehat dan terlihat indah, pasti akan kita lakukan untuk membuat rambut kita terlihat cantik. Meluruskan rambut, mewarnai rambut, membuat rambut lebih lembut dan bahkan membuat rambut keriting. Nah kali ini kita akan belajar bagaimana sih cara membuat keriting gantung pada rambut, yuk ikuti cara yang berikut ini. (Baca Juga: Manfaat Timun untuk Rambut , Manfaat Teh untuk Rambut)

Cara Membuat Rambut Keriting Gantung

1. Catok Rambut

Catok bagi wanita adalah sebuah senjata untuk membuat penampilannya menjadi super cantik. Dengan menggunakan catok, kita bisa membuat rambut tampak lebih indah. Pada umumnya orang akan menggunakan catok untuk membuat rambut mereka tampak lebih lurus dan rapih. Tapi tahukah kamu jika catok juga bisa digunakan untuk membentuk keriting gantung pada rambut kamu. Dan bahkan kini sudah ada lho, catok yang bisa digunakan khusus untuk membuat keriting pada rambut mu. Tapi jangan lupa juga untuk menggunakan vitamin rambut, dan melakukan perawatan rambut lainnya agar rambutmu tetap sehat. Melakukan perawatan rambut dengan menggunakan vitamin rambut adalah salah satu cara membuat rambut lembut dan tetap sehat. (Baca Juga : Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Botak , Bahaya Smoothing Rambut)

2. Roll Rambut

Jika kamu ingin membuat rambut mu keriting, namun dengan cara yang lebih aman maka kamu bisa menggunakan roll rambut. Roll rambut bisa membuat mu memiliki rambut keriting rambut yang terlihat lebih alami. Selain itu kamu juga harus bisa memilih roll rambut yang sesuai dengan karakter rambut mu, dan sebelum menggunakan roll rambut pastikan jika rambut mu sudah bersih dan wangi ya. Cucilah rambut menggunakan shampo dan air bersih, keringkan rambut menggunakan kipas atau hairdryer. Dan ketika rambut mu sudah mengering, maka roll siap untuk digunakan. (Baca juga: Cara Mencegah Rambut Mengembang , Cara Merawat Rambut Bob)

3. Kepang Rambut

Membuat keriting gantung pada rambut dengan cara dikepang, adalah cara yang paling alami. Sebelum mengepang rambut agar menjadi keriting, pastikan rambut mu sudah bersih dan wangi. Keringkan rambut dengan handuk atau kipas angin, lalu bagilah rambut menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan mu. Akan lebih tahan lama jika kamu membiarkan rambut mu dikepang semalaman, dan pagi hari kamu bisa membuka kepangan tersebut dan tentu rambut mu akan terlihat keriting. Agar rambut tetap sehat, gunakanlah vitamin rambut secara rutin dan lakukan perawatan rambut secara teratur. (Baca Juga: Cara Membuat Rambut Bergelombang , Cara Mengurangi Rambut Rontok)

4. Headband

Menggunakan headband adalah cara alami yang bisa kita lakukan untuk membuat keriting gantung pada rambut. Kamu bisa menggunakan headband kapan saja kamu kamu, cara menggunakannya juga cukup mudah. Sebelum menggunakan headband pastikan rambut mu sudah bersih dan wangi, agar kamu mendapatkan rambut keriting gantung yang sempurna. Gunakan headband selama 3-4 jam agar kamu mendapatkan rambut keriting gantung yang sempurna dan tahan lama. Jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut, agar rambut tampak lebih indah dan sehat. Selain itu kamu juga bisa melakukan perawatan rambut secara rutin agar rambut mu tetap terawat dan sehat. (Baca Juga: Produk Vitamin Rambut Kering , Cara Mencegah Rambut Bercabang)

5. Cepol Rambut

Jika kamu mennguncir rambut karena gerah atau terlalu panjang, maka kali ini kamu bisa menguncir rambut atau mencepol rambut untuk mendapatkan rambut keriting gantung yang alami. Pertama cucilah rambut mu dengan shampo dan air bersih, lalu keringkan menggunakan handuk, kipas atau hairdryer. Setelah itu kamu bisa membuat dua atau tiga bagian untuk dicepol, tapi pastikan dulu jika rambut mu bersih dan wangi sebelum di cepol yah. Biarkan cepolan rambut kamu hingga 2-3 jam, atau bahkan semalaman untuk mendapatkan hasil keriting gantung yang maksimal. Berikan vitamin secara aktif pada rambut mu, agar terlihat cantik dan tetap sehat. Rawatlah rambut secara rutin, agar rambut tetap sehat setiap hari. (Baca Juga : Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut , Cara Mengatasi Rambut Kering)

6. Mengkeriting Rambut Basah

Jika kamu ingin membuat keriting gantung pada rambut mu, maka kamu menggunakan cara yang satu ini. Mengkeriting rambut setelah keramas adalah cara yang paling alami, dan bisa kita lakukan sendiri di rumah. Caranya cukup mudah sekali, pertama cucilah rambut dengan shampo dan air bersih. Lalu gunakan handuk untuk menyerap air yang masih menetes dari rambut mu. Biarkan rambut tetap basah dan gunakan sisir untuk merapikan rambut mu. Setelah itu kamu bisa membagi rambut mu menjadi beberapa bagian, dan kamu bisa menggulung rambut mu dengan rapi. Gunakan jepitan atau karet rambut agar gulungan rambut tertahan, biarkan hingga rambut kering. Setelah rambut kering kamu bisa melepas jepitan atau karet rambut dengan perlahan, dan kamu akan mendapatkan rambut dengan keriting gantung yang indah. Jangan lupa gunakan vitamin pada rambut, agar rambut tetap sehat dan indah. Lakukan perawatan rambut secara teratur agar rambut tetap sehat terawat. (Baca Juga: Manfaat Hair Tonic , Manfaat Putih Telur Untuk Perawatan Rambut)

Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara membuat rambut keriting gantung. Kamu bisa melakukan salah satu cara diatas untuk mendapatkan keriting gantung yang indah untuk rambut mu. Selain itu jangan lupa untuk memberikan vitamin rambut agar rambut mu tetap sehat dan indah. Kamu juga bisa melakukan perawatan rambut di rumah dengan conditioner, karena ada banyak sekali manfaat conditioner rambut untuk merawat rambut secara praktis. Selain merawat rambut dengan conditioner, kamu juga bisa melakukan perawatan rambut dengan cara membuat masker alpukat sendiri di rumah. Dengan melakukan perawatan rambut secara alami, maka rambut kamu juga akan terhindar dari kerusakan akibat bahan kimia. Jadi walaupun kamu membuat gaya rambut dengan berbagai cara, akan lebih baik jika kamu selalu menggunakan vitamin rambut dan aktif melakukan perawatan rambut secara rutin.