15 Hair Tonic untuk Kulit Kepala Gatal dan Berketombe

Perawatan kulit kepala sama pentingnya dengan perawatan rambut. Dimana kulit kepala menjadi salah satu tempat tumbuhnya mahkota indah bernama rambut. Untuk itu kesehatan dari kulit kepala dalam menjaganya sangat dibutuhkan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan terawat. Karena sama seperti rambut, kulit kepala juga memiliki banyak permasalahan, salah satu permasalahan dari kulit kepala adalah kulit kepala yang terasa gatal. Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kulit kepala terasa gatal seperti keringat dan ketombe. Kulit kepala yang gatal dapat diatasi dengan menggunakan hair tonic. Hair tonic yang digunakan adalah hair tonic yang memang direkomendasikan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Adapun berikut ini penjelasan mengenai hair tonic untuk kulit kepala yang gatal antara lain :

1.Biotonic Hair Tonic

Hair tonic untuk kulit kepala yang gatal pertama adalah biotonic hai tonic. Kandungan dari biotonic ini berasal dari ekstrak bahan alami dari tumbuh-tumbuhan. Berikut ini bahan alami yang terdapat didalamnya antara lain aloe vera, tea tree oil, lavandulae, capsici extract, oleum ricini dan aetanoium. Selain berfungsi untuk mengatasi kulit kepala yang gatal hair tonic ini juga memiliki peran untuk :

  • Menutrisi rambut hingga ke akarnya.
  • Mencegah kerontokan pada rambut.
  • Melancarkan peredaran darah.

Untuk harga dari biotonic hair tonic ini adalah 185.000 rupiah

Baca juga :

2. Makarizo Advisor

Makarizo advisor adalah hair tonic yang kedua dalam mengatasi kulit kepala yang gatal. Adapun bahan aktif yang terkandung didalamnya adalah pro vitamin b5, royal jelly dan pytantriol. Cara untuk menggunakannya adalah dengan mengeringkan rambut terlebih dahulu setelah itu tuangkan hair tonic ini keatas elapak tangan. Usapkan pada seluruh rambut secara merata. Dengan sendirnya hair tonic ini dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala Anda.

Baca juga :

3. Pantene Hair Strength Tonic

Manfaat yang ditawarkan dari merk pantene lainnya adalah pantene hair strength tonic. Ini merupakan hair tonic yang berperan untuk mengatasi kulit kepala yang kering. Adapun kandungan yang terdapat didalam pantene strength tonic ini antara lain pro vitamin b3 dan vitamin b3. Dimana vitamin ini berepran untuk mengatasi gatal dan mencegah kerontokan pada rambut. Untuk harga dari pantene ini Rp. 32.850.

Baca juga :

4. Clear Dailyscalp Tonic

Kulit kepala yang gatal tentu sangat menganggu aktifitas harian Anda dan konsentrasi. Untuk direkomendasikan untuk menggunakan hair tonic yang berguna untuk mengatasi kulit kepla yang gata. Clear dailyscalp tonic adalah jawabannya. Kandungan bahan alami yang terdapat didalam clear ini antara lain kandungan ginseng dan teknologi inovatif, sehingga selain mengatasi kulit kepala yang gatal juga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Untukharga dari clear dailyscalp ini adalah RP. 35.000.

Baca juga :

5. Putri Hair Tonic

Putri hair tonic memiliki kandungan menthol untuk menyegarkan kulit kepala dan vitamin yang berperan untuk memberikan nutrisi bagi kulit kepala. Putri hair tonic ini cukup memiliki harga yang murah yaitu Rp. 24.000 saja. Cara penggunaannya tuangkan hari tonic ini diatas kepala dan pijat kulit kepala sambil meratakannya keseluruh bagian rambut Anda.

Baca juga :

6. Yohmo Hair Tonic

Sesuai dengan namanya hair tonic yang satu ini merupakan produk buatan jepang. Harga dari hair tonic ini cukup malah sekitar Rp. 195.000 ukuran 200 ml. Adapun manfaat yohmo hair tonic ini adalah sebagai berikut :

  • Mengatasi kulit kepala yang gatal.
  • Mengatasi rambut yang mengalami kerontokan.
  • Memberikan nutrisi bagi rambut secara alami.

Anda bisa mendapatkan hair tonic ini di swalayan atau bisa juga dipesan secara online.

Baca juga :

7. Natur Tonik 

Keunggulah narur tonik ini adalah memiliki ukuran kemasan yang beragam, jadi Anda bisa memilih ukurannya sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Kandungan alami didalam netur tonik ini adalah saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, gingseng dan mineral. Dimana kesemuanya berperan untuk menutrisi dan mengatasi kulit kepala yang gatal.

Baca juga :

8. Matrix Biolage

Harga dari hair tonic ini adalah Rp. 239.900, matrix biolage ini merupakan hair tonic yang dapat membantu Anda mengatasi kulit kepala yang gatal. Kandungan utama yang terdapat didalamnya adala kolage. Manfaat lain yang ditawarkan dengan menggunakan matri biolage ini antara lain :

  • Meningkatkan kadar kolagen dalam kulit kepala.
  • Menutrisi kulit kepala sehingga dapat mencegah kerontokan rambut.
  • Rambut tampak indah dan terawat.

Cara penggunaanya adalah tuagkan matrix biolage ini pada telapak tangan Anda. Setelah itu usapkan pada seluruh rambut tanpa perlu dibilas terlebih dahulu.

Baca juga :

9. Green Angelica

Kesembilan hair tonic yang berperan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal adalah green angelica. Green angelica dapat mengurangi rasa gatal sehingga mampu membuat kulit kepala Anda terasa nyaman. Berikut ini kandungan alami yang terdapat di dalam green angelica antara lain aloe vera, antioksidan, apple steam cell, gluthatione dan ashitaba. Manfaat lain yang ditawarkan hari toni green anelica ini adalah :

  • Mencegah dan mengatasi kerontokan rambut.
  • Mengatasi rambut yang bercabang.
  • Membantu mempercepat tumbuhnya rambut.
  • Meregenerasi rambut.

Untuk pemakaian dari green angelica ini adalah dengan menuangkan secukupnya hair tonic ini diatas telapak tangan. Setelah itu ratakan keseluruh rambut tanpa perlu dibilas. Pemakaian dapat dilakukan setiap hari.

Baca juga :

10. Kaminomoto

Kaminomoto hari tonic merupakan hari tonic yang mengatasi kegatalan pada kulit kepala. Berikut ini kandungan utama dalam kaminomoto hair tonic yaitu glyserin dan vitamin e yang baik untuk rambut dan kulit kepala. Kainomoto ini bekerja dengan menormalkan kembali aktifitas rambut dan membantu mengecilkan pori-pori ikulit kepala. Dengan mengecilnya pori-pori dikulit kepala dapat membantu melawan masuknya bakteri kedalam kulit kepala yang dapat menyebabkan rasa gatal. Untuk cara penggunaan kaminomotohair tonic ini adalah dengan menuangkan hair tonic ini kelapak tangan. Setelahnya usapkan secara merata pada kulit kepala. Jika sudah selesai biarkan tanpa perlu untuk dibilas. Anjuran penggunaan kaminomoto hair tonic ini adalah dua kali dalam sehari yakni pada pagi hari dan sore harinya.

Baca juga :

11. Atlas

Sealnjutnya adalah atlas hair tonic, harga untuk hair tonic ini terbilang mahal dibandingkan dengan hair tonic lain yaitu Rp. 219.000. Atlas ini direkomendasikan sekali untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang gatal. Adapun kandungan yang terdapat didalam atlas ini sangatlah alami sehingga setelah penggunaanya dapat menimbulkan sensasi dingin pada kulit kepala. Karena hair tonic ini digunakan dengan cara disemprot pada kulit kepala dengan jarak sekitar 5 cm. Semprotkan atlas hari tonic ini secara merata dan dapatkan manfaatnya yang maksimal.

(Baca juga : Cara menghilangkan ketome dengan bahan alami)

12. Sariayu Mayang Sari

Hair tonic selanjutnya bernama sariayu mayang sari. Hair tonic yang satu ini merupakan produk asli dalam negeri. Sama dengan produk sariayu lainnya hair tonic ini juga terbuat dari bahan alami asli Indonesia. Bahan alami yang terdapat didalam sariayu mayang sari ini antara lain lidah buaya, orang aring, cabe dan allatoin. Manfaat lain yang diberikan dengan penggunaan hari tonic sariayu mayang sari secara teratur adalah :

  • Mengatasi kulit kepala yang terasa gatal.
  • Mencegah ketombe.
  • Membuat rambut tumbuh subur.
  • Membantu untuk menguatkan akan rambut sehingga dapat mencegah kerontokan pada rambut.

Cara menggunakan hair tonic sariayu ini adalah dengan meratakan dan berikan pijatan ringan pada kulit kepala setiap selesai keramas.

(Baca juga : Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis)

13. Neril Anti Dandruff Shield Tonic

Neril anti dandruff shield tonic ini berperan untuk mencegah kulit kepala yang gatal. Adapun kandungan yang terdapat didalam hair tonic ini adalah chamomile yang berguna untuk mencegah iritasi pada kulit kepala, nettle, wheat dan horse tail. Cara menggunakan neril hair tonic ini cukup semprotkan ke bagian rambut dan kulit kepala secara merata.

14. Angeline Hair Treatment

Angeline hari treatment merupakan salah satu produk perawatan hair tonic dengan skala internasional. Angeline ini merupakan langkah awal untuk memberikan manfaat dalam mengatasi kulit kepala yang gatal. kandungan yang terdapat didalam angeline hair treatment ini adalah aloe vera, niacinamide dan betain serta baicapil. Dimana yang berperan paling aktif adalah baicapil yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan mempercepat pertumbuhan pada rambut itu sendiri. Cara untuk menggunakan angeline hair treatment ini dengan mengusapkannya keseluruh kulit kepala. Berikan juga sentuhan berupa pijitan tradisional untuk melancarkan peredaran kulit kepala Anda.

15. Kerastase Densitive GL Hair Tonic

Terakhir hair tonic yang dapat mengatasi kulit kepala yang gatal adalah kerastase densitive. Kerastase densitive ini memiliki kandungan aminexil yang berfungsi untuk mencegah kerontokan pada rambut dan glukolipid dimana kehadirannya bertugas untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Dengan pemakaian yang teratur kerastase densitive ini bisa menjadi salah satu hari tonic rekomendasi yang cocok untuk Anda.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai hair tonic yang cocok untuk mengatasi kulit kepala yang gatal.