11 Makanan yang Dapat Menyuburkan Rambut Dengan Cepat

Pertumbuhan rambut bisa dirangsang dengan mengkonsumsi makanan sehat. Untuk anda yang ingin memiliki rambut panjang  dan lebat, maka disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menyuburkan rambut. Terdapat beberapa jenis makanan yang diketahui efektif menyuburkan rambut. Anda penasaran apa saja makanan yang dimaksud sebagai cara menyuburkan rambut? Nah, untuk mengetahuinya mari simak pembahasan di bawah ini.

1. Ikan Salmon

Selain baik untuk kesehatan karena nutrisi yang dikandungnya, ikan salmon juga ternyata baik untuk  kesehatan rambut. Kandungan ikan  salmon yang berupa vitamin D dan protein dapat membantu anda menguatkan rambut. Tidak hanya itu, kandungan omega-3 dapat memaksimalkan kesehatan rambut anda sehingga proses pertumbuhan rambut dapat menjadi lebih maksimal.

2. Ubi

Dalam ubi terkandung beta carotene yang mana jika dikonsumsi dapat membuat kulit kepala lebih sehat. Kandungan beta carotene yang terdapat dalam ubi dapat memaksimalkan atau merangsang rambut baru yang lebih kuat dan sehat tumbuh. Selain itu, ibu juga dapat membantu anda mengatasi ketombe dan iritasi.

3. Telur Ayam

Telur kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk proses metabolisme tubuh, termasuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain kaya akan kandungan protein, telur juga dilengkapi dengan selenium, zinc, zat besi dan sulfur yang dapat membantu menyuburkan rambut.

4. Yoghurt

Olahan susu dapat memenuhi kebutuhan tubuh agar rambut subur dan cepat panjang, seperti yoghurt. Yoghurt mengandung vitamin B dan vitamin B5 yang dapat membuat kulit kepala lembab dengan optimal. Dimana keadaan ini akan menunjang proses pertumbuhan rambut, cara melebatkan rambut lebih maksimal dan proses memanjangkan rambut menjadi lebih cepat.

5. Tiram

Kandungan zinc dalam tiram cukup tinggi yang akan membuat rambut lebih cepat tumbuh dan hitam berikilau. Selain tiram, anda juga bisa menggantinya dengan makanan yang dapat menyuburkan rambut yang mengandung zinc lainnya seperti hati sapi dan gandum.

6. Alpukat

Untuk anda yang bermaksud memanjangkan rambut, agar rambut subur dan cepat panjang maka pilihlah sajian atau makanan yang terbuat dari buah alpukat sebagai penyubur rambut alami. Selain memiliki rasa yang lezat dan memanjakan lidah, buah alpukat mengandung nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi lebih  sehat. Tidak hanya itu, buah alpukat juga dapat merangsang pertumbuhan rambut yang baru. Selain itu, manfaat minyak alpukat untuk kulit juga sudah dipercaya efektif.

7. Biji Bunga Matahari

Kandungan biji bunga matahari dapat membantu menyehatkan kulit  dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk proses memanjangkan rambut. Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari dapat membantu melancarkan peredaran darah dikulit kepala. Sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi lebih optimal dan cara menebalkan rambut secara alami menjadi lebih optimal.

8. Almond

Jika ingin rambut subur dan cepat panjang, maka anda bisa mengganti  cemilan sehari-hari dengan kacang almond.  Kacang ini dapat memaksimalkan pertumbuhan rambut, sebab pertumbuhan rambut akan menjadi terangsang. Kacang almond juga dapat menstimulasi produksi kolagen yang akan menjadikan kulit kepala lebih sehat.

9. Ayam

Daging ayam kaya akan kandungan protein hewani. Dimana protein hewani tersebut dapat mempercepat atau membantu proses produksi keratin di batang rambut. Seperti yang kita ketahui, kurangnya produksi protein akan menjadikan pertumbuhan rambut terhenti dan membuat rambut rontok.

10. Kacang-Kacangan

Zat besi merupakan salah satu unsur yang penting bagi proses pertumbuhan rambut. Dimana zat besi tersebut banyak terkandung dalam beberapa jenis kacang. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung kolin, zinc dan elemen yang dapat menjadikan rambut sehat.

11. Biji Labu

Dalam biji labu terkandung vitamin B2, B4, B1 dan B3 yang penting untuk pertumbuhan rambut.  Kandungan B4 dan B5 dapat menjadikan rambut kulit kepala sehat.

Demikian beberapa jenis makanan yang dapat menyuburkan rambut. Semoga bermanfaat.