13 Manfaat Hair Mask untuk Rambut – Rontok, Kering dan Rusak

Kecantikan merupakan sesuatu yang selalu diidam-idamkan, khususnya bagi kaum wanita. Kecantikan ini tidak hanya kecantikan pada wajah saja, namun juga kecantikan dari bagian-bagian tubuh yang lain. Tidak terkecuali kecantikan rambut sebagai mahkota perempuan. Salah satu cara untuk merawat rambut yaitu dengan menggunakan hair mask atau masker rambut. Lalu apa yang akan kita peroleh setelah menggunakan hair mask?

Hair mask atau masker rambut merupakan produk kecantikan yang khusus memberi nutrisi dan digunakan untuk rambut. Hair mask ini dapat kita beli secara praktis di toko- toko, dan tidak perlu di salon. Hair mask mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatah rambut. Manfaat hair mask untuk rambut antara lain :

1. Perawatan rambut yang prosesnya mudah

Hair mask ini merupakan produk kecantikan dan juga perawatan rambut yang cara menggunakannya mudah. Setelah penggunaan dengan proses yang mudah, hasil yang akan di dapat pun juga memuaskan. Penggunaan masker rambut atau hair mask secara rutin dapat melindungi rambut Anda. Sehingga apabila Anda menggunakan hair mask atau masker rambut ini dalam waktu bulanan, maka anda tidak perlu khawatir tentang rambut anda dalam masa 30 hari kedepan.

2. Dapat meningkatkan kualitas rambut

Fungsi utama dari hair mask atau masker ini selain melindungi rambut dari berbagai kerusakan yang disebsbkan karena lingkungan sehari- hari, juga dapat meningkat kan kualitas rambut. Kualitas rambut akan meningkat terkait dengan kilau rambut dan juga kekuatan rambut Anda.

3. Dapat dibuat sendiri dengan bahan yang mudah di dapat

Sebagai bahan kecantikan, masker rambut ini juga dapat dibuat sendiri, selain dapat dibeli di pasaran. Untuk membuat masker rambut ini, kita dapat menggunakan berbagai bahan yang terdapat di dapur rumah kita. Bahan-bahan untuk membuat masker rambut atau hair mask ini sangat mudah, diantaranya adalah minyak zaitun. Yoghurt, madu, air mineral, sari cuka dan bahan lainnya dapat dibeli di toko bahan makanan lokal. Bahan untuk membuat masker rambut ini juga bukan merupakan bahan yang langka di pasaran.

4. Perawatan dengan proses yang cepat

Perawatan tubuh atau bagian- bagian tubuh mempunyai ciri khas. Ciri khas dari perawatan ini  salah satunya memakan waktu yang lama. Namun tahukah Anda bahwa ternyata memakai hair mask atau masker rambut ini memakan waktu yang tidak terlalu lama. Untuk menggunakan hair mask atau masker rambut, kita hanya membutuhkan waktu maksimal 15 menit saja. Masker rambut ini hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk dapat meresap ke dalam rambut. Hal ini tentunya sangat praktis bagi kita. Sangat bertolak belakang dengan perawatan cuci di salon yang paling tidak membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit lamanya.

Sponsors Link

5. Perawatan yang tidak mahal

Salah satu keuntungan menggunakan hair mask atau masker rambut salah satunya adalah bisa menghemat biaya. Masker rambut ini selain bisa dibeli di pasaran dengan harga yang murah, kita juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang kita miliki. Hal ini juga sangat bertolak belakang dengan perawatan yang kita lakukan di salon. Jika membandingkan kedua hal ini tentu saja terdapat perbedaan yang cukup jauh soal harga.

Dengan menggunakan masker rambut kita bisa menghemat waktu untuk perjalanan ke salon, kita juga dapat menghemat waktu karena biasanya di salon akan membutuhkan waktu yang lama. Sementara dengan menggunkan hair mask kita bisa menunggu sebentar saja dan bisa melakukan aktivitas- aktivitas lain di rumah kita. Bahan yang sama di salon dapat kita temukan di dapur kita dan dapat kita olah sendiri.

6. Sebagai bahan perawatan ramut yang bermutu

Dengan membuat masker rambut sendiri, kita dapat memilih sendiri jenis bahan dan menentukan sendiri kualitas dari bahan yang kita inginkan. Jadi kita tidak perlu khawatir adanya campuran bahan-bahan kimia yang berbahaya yang terkadang dapat menimbulkan efek samping.

7. Sebagai relaksasi

Dengan menggunakan masker rambut yang hanya memakan waktu singkat, yakni sekitar 15 menit, kita mendapatkan alasan untuk bersantai dan menikmati refleksi diri. Hal ini karena waktu yang sekian menit merupakan waktu yang ideal, tidak terlalu lama namun juga tidak terlalu sebentar untuk bersantai, sehingga Anda dapat memanjakan diri Anda.

8. Mudah dibuat sendiri

Proses pembuatan masker rambut ini tidak sulit. Jika Anda iningin membuatnya namun tidak mengetahui carannya, maka anda bisa mencari tahu sendiri mengenai resep dan juga cara membuat masker rambut ini. Cara-cara ini dapat dengan mudah Anda temui di berbagai media cetak maupun elektronik.

9. Perawatan yang mudah untuk dilakukan

Penggunaan masker rambut ini merupakan salah satu bahan perawatan yang mudah sekali untuk dilakukan. Anda bisa menggunakannya seperti menggunakan conditioner. Selain itu waktu yang singkat juga mendukung apabila sedang terburu-buru ingin pergi keluar.

Sponsors Link

10. Menghasilkan rambut yang mudah diatur

Salah satu hasil yang memuaskan dari manfaat hair mask untuk rambut adalah memiliki rambut berkilau dan mudah diatur. Hasil ini merupakan hasil yang mengesankan.

11. Mencegah rambut rontok

Hair mask ini selain dapat membuat rambut berkilau dan mudah diatur, ternyata juga membuat rambut menjadi terhindar dari kerontokan. Sehingga rambut kita terlihat lebih tebal.

12. Merawat rambut rusak

Hair mask merupakan jenis perawtan yang sangat cocok untuk merawat rambut yang rusak menjadi lebih sehat.

13. Merawat rambut yang diberi warna

Hair mask juga berfungsi merawat rambut yang diwarnai dan mencegah kerusakan akibat dari bahan kimia yang dikandung oleh bahan pewarna cat.

Itulah beberapa manfaat yang akan kita peroleh apabila kita rutin menggunakan hair mask sebagai bahan perawatan alami pada rambut kita. Kita bisa mencobanya di rumah. Semoga bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 23rd, February 2016 / 08:15 Oleh :
Kategori : Rambut