21 Shampo yang Bagus Untuk Rambut Rontok dan Rapuh

Rambut adalah mahkota di kepala semua orang, hal itu telah menjadi suatu kewajaran bahwa kita memiliki rambut di atas kepala yang dapat melengkapi kesempurnaan penampilan kita sebagai manusia. Karena itu pula, kondisi rambut berkaitan erat dengan masalah kepercayaan diri seseorang. Kehilangan beberapa helai rambut karena masalah kerontokan yang wajar masih dapat diatasi. Setiap hari memang pasti ada rambut yang rontok dari kepala kita dalam jumlah yang wajar, namun akan sangat berbeda halnya bila masalah kerontokan itu menjadi semakin memburuk.

Resiko dari mengalami rambut rontok apabila terjadi terus menerus dan tidak dapat diatasi adalah kebotakan. Walaupun rambut memang akan menipis seiring dengan pertambahan usia, sejatinya tidak seorangpun mau memiliki kepala yang botak karena kehilangan rambut terlalu dini. Selain itu, kerontokan rambut yang semakin parah akan menyebabkan krisis percaya diri seseorang karena merasa kehilangan mahkotanya yang berharga. Anda dapat mencegah atau mengatasi hal tersebut dengan beberapa shampo yang khusus dibuat untuk rambut rontok berikut ini:

1. Green Angelica Hair Shampo

Shampo ini dapat membantu mengatasi kerontokan rambut sedang maupun kerontokan yang parah. Bahan alami yang terkandung di dalamnya yaitu ekstrak apple stemcell, ekstrak glutathione, ekstrak ashitaba, serta ekstrak lidah buaya. Bahan – bahan utama tersebut selain untuk mengatasi penyebab rambut rontok parah dan mencegah akibat rambut rontok dapat juga memberikan cara untuk menghilangkan berbagai masalah rambut lainnya , seperti cara mengatasi rambut lepek dan cara merawat rambut bercabang. Shampo green angelica ini juga tidak mengeluarkan busa banyak karena tidak mengandung deterjen.

2. Dove Hair Fall Treatment Shampo

Merk shampo ini menjanjikan setiap konsumen merasakan perubahan yang nyata pada rambut dan kulit kepalanya yang kondisinya kurang baik karena selalu rontok. Kandungan Trichazole dalam shampo ini akan menutrisi akar rambut sehingga memberi kekuatan dari akar rambut sampai ke ujung rambut. Ada jaminan rambut rontok berkurang setelah dua minggu bila Anda menggunakan rangkaian perawatan rambut rontok dari Dove. Dengan begitu, shampo ini dapat menjadi cara mencegah rambut rontok parah dan juga cara merawat rambut rontok dan kering.

3. Hair Shampo Nisim

Shampo ini memiliki formula untuk mengatasi kerontokan rambut dengan cepat. Ada dua macam shampo rambut rontok dari Nisim yaitu untuk kulit normal cenderung kering dengan warna kemasan biru, sedangkan Nisim berwarna gold yang seharusnya digunakan untuk rambut normal cenderung berminyak. Shampo nisim bisa juga dijadikan shampo untuk rambut berminyak yang bisa mencari cara mengatasi rambut berminyak.

4. L’oreal Paris Fall Resist

Akar rambut yang kekurangan nutrisi dapat menjadi salah satu penyebab kerotokan rambut. Shampo ini dibuat untuk mengatasi masalah akar rambut yang membuat rambut menjadi rontok. Nutrisi berupa Arginine Essence yang terkandung di dalamnya akan mengembalikan kekuatan akar rambut dengan cepat dan menjadi cara mengatasi rambut rontok yang tepat.

5. Natur Shampo Ginseng

Manfaat ginseng untuk kecantikan antara lain adalah manfaat ginseng untuk rambut rontok yang dapat Anda coba melalui shampo Natur Ginseng ini. Melalui kandungan bio aktifnya, shampo Natur ginseng dapat memperbaiki tekstur batang rambut dan memberikan manfaat deep conditioning serta dapat menstimulasi peredaran darah di kulit kepala. Andapun dapat mencoba varian lainnya dari shampo Natur untuk merawat rambut yang rontok, karena semuanya berbahan alami.

6. K-Care Paradiso Shampo

Produsen K – Link mengeluarkan produk untuk rambut rontok dengan bahan alami seperti Sapora yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan mempercepat sirkulasi darah, menggunakan manfaat urang aring untuk rambut sebagai penyubur rambut, dan ginseng yang sangat baik untuk menguatkan akar rambut. Kandungan lainnya yaitu minyak zaitun yang dapat menguatkan rambut dengan tambahan ekstrak Capsicum yang dapat menguatkan rambut dari akarnya. Shampo ini tidak hanya mengatasi masalah rambut rontok tetapi juga dapat menjadi cara melembutkan rambut yang kasar agar halus dan cara membuat rambut lembut sepanjang hari. Shampo ini sudah mendapatkan izin dari BPOM, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keamanan bahan bakunya dan terhindar dari bahan kosmetik yang berbahaya, dan bahaya kandungan paraben pada kosmetik.

5. Kerastase Bain Prevention

Salah satu merk produsen perawatan rambut yang banyak digunakan oleh para ahli penataan rambut adalah Kerastase. Produk ini bekerja dengan meminimalkan kerusakan yang terjadi akibat kerontokan rambut dan juga resiko kebotakan. Karena termasuk ke dalam produk perawatan rambut yang berkualitas tinggi, harga shampo ini juga agak diatas rata – rata tetapi dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk cara mengatasi rambut agar tidak rontok lagi.

6. L’occitane Aromachologie Repairing Shampoo

Ini adalah salah satu produk perawatan rambut premium yang juga memiliki harga diatas rata – rata. Bisa melembutkan dan menghaluskan serat kapiler rambut, shampo ini mengandung kombinasi lima jenis minyak esensial yaitu Angelica, Lavender, Geranium, Patchouli, dan Ylang – ylang dan tambahan protein gandum yang mampu memberi perbaikan pada kondisi rambut rontok, menguatkan, meregenerasi dan menghaluskan rambut rontok.

7. OGX Shampo Thick & Full

Shampo OGX mengandung vitamin B7 atau Biotin yang dibutuhkan untuk memberikan nutrisi ke dalam setiap helaian rambut. Selain itu OGX juga diperkaya dengan protein gandum dan kolagen yang akan menjadi  cara menebalkan rambut  secara modern, satu alternatif dari cara menebalkan rambut secara alami dan cara menyuburkan rambut secara alami yang biasa dilakukan dengan menggunakan bahan – bahan tradisional.

8. Keiskei Shampo Special Edition

Dengan harga yang juga cukup tinggi, shampo Keiskei biasanya dapat diperoleh secara online. Shampo ini adalah shampo penumbuh rambut yang memiliki kandungan dari ekstrak Ashitaba Keiskei yang dapat menjadi cara merawat rambut panjang yang sering rontok dan juga cara merawat rambut agar cepat panjang.

9. Pantene Hairfall Control Shampo

Produk yang mudah ditemukan di supermarket dan menjadi salah satu cara mengurangi rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok dan kering serta merupakan pilihan lain yang praktis selain cara alami mengatasi rambut rontok adalah shampo Pantene ini.

10. Tresemme Anti Hairfall

Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah karena rambut patah dari dalam akibat akar rambut yang tidak kuat. Shampo Tresemme akan mengatasi permasalahan akar rambut yang kurang kuat tersebut dengan pemakaian teratur untuk keseharian Anda.

11. Shampo Kemiri Syuga

Shampo ini diklaim bisa memberikan rambut panjang dan halus hanya dengan pemakaian selama empat minggu atau satu bulan saja. Kemiri adalah cara alami mengatasi rambut rontok, dan cara membuat kemiri untuk rambut botak telah banyak diandalkan orang – orang yang menyukai perawatan tradisional untuk rambutnya. Tidak hanya wanita, pria dan anak – anak termasuk bayi juga bisa menggunakan shampo ini, karena shampo ini aman untuk digunakan oleh siapapun.

12. Mane n Tail Shampo

Lebih dikenal dengan nama shampo kuda, produk ini dipercaya dapat menebalkan rambut, memperkuat akar, melembutkan dan membuat rambut menjadi lebih mudah diatur, serta lebih sehat dengan meningkatkan nutrisi yang masuk ke batang rambut. Sangat cocok digunakan sebagai cara merawat rambut agar tidak mengembang dan cara merawat rambut mengembang agar bisa lebih mudah diatur.

13. Kemiri Black Magic Shampo

Satu lagi shampo yang berbahan dasar kemiri yang dapat mengatasi masalah rambut berminyak, rontok dan berketombe. Kandungan kemirinya membuat shampo ini berkhasiat menghitamkan rambut dalam waktu singkat. Karena berbahan dasar kemiri yang alami, shampo ini sangat aman digunakan oleh semua orang termasuk anak – anak dan bayi sekalipun.

14. Argan Cynos

Tekstur yang lembut dari shampo ini dapat mengembalikan kelembaban, kekuatan dan kesehatan rambut yang hilang. Shampo ini bahkan aman untuk rambut yang diwarnai dan tidak akan membuat warna rambut Anda hilang. Anda akan mendapatkan cara mengatasi rambut rontok sekaligus juga mendapatkan warna rambut yang tetap alami.

15. Shampo Kuda Caviar

Solusi terbaik untuk mendapatkan rambut yang tebal dan kuat seperti rambut kuda ada pada shampo ini yang bisa mengatasi masalah rambut rontok dan berketombe. Produk ini buatan Australia dan sudah banyak dikenal di dunia, menjamin rambut akan menjadi kuat dan sehat dalam waktu 14 hari pemakaian saja. Kerontokan rambut juga dapat berkurang hingga 93% dengan pemakaian setiap hari secara rutin selama tiga bulan.

16. Intense Ultimate Care Shampo

Nutrisi – nutrisi yang dibutuhkan akar rambut untuk bertumbuh denga n sehat ada di dalam shampo ini berupa lima belas jenis asam amino esensial yang dapat mengurangi resiko kerusakan pada rambut. Manfaat cuci rambut setiap hari dapat Anda rasakan menggunakan shampo ini.

17. Seba Med Anti Hair Loss

Kandungan PH 5.5 dalam shampo ini ditujukan khusus untuk kasus kerontokan rambut. Tanpa kandungan pewarna dan alkali, Anda aman untuk menggunakan shampo ini sebagai cara mengatasi masalah rambut yang rontok. Cara kerja shampo ini adalah meningkatkan sirkulasi di kulit kepala agar rambut dapat menjadi lebih kuat lagi sampai ke akarnya. Anda bisa membeli shampo ini secara online atau di toko obat terkemuka.

18. Makarizo Vorsatz Intensive Care

Merk yang juga terkenal dalam dunia perawatan rambut adalah Makarizo. Kandungan Vorsatz didalamnya mampu memperpanjang fase Anagen pada siklus pertumbuhan rambut sehingga kehidupan rambut akan memiliki siklus lebih panjang. Shampo ini mencegah kerontokan pada rambut dengan cara detox, booster dan nourishing, juga cocok digunakan untuk rambut berketombe.

19. Rudy Hadisuwarno Hairloss Defense

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Rudy Hadisuwarno, seorang pakar penataan rambut yang terkenal di negara kita? Produk yang dibuat dengan menyandang namanya ini dapat menjadi salah satu solusi yang baik untuk mengatasi rambut rontok. Rambut akan diperkuat dari akarnya sehingga tidak mudah rontok, dan dilengkapi dengan kandungan UV filter untuk melindungi rambut dari matahari.

20. Garnier Neril Anti Loss Guard

Garnier juga merupakan salah satu produk perawatan rambut yang telah lama dikenal khasiatnya untuk digunakan pria dan wanita yang mengalami kerontokan rambut parah. Shampo ini bekerja dengan menutrisi akar rambut agar rambut tidak mudah rontok atau rapuh.

21. Sunsilk Hair Fall Solution 

Sunsilk diperkaya dengan Soya Vitamin Complex dapat membersihkan rambut yang rapuh dan mudah patah dengan lembut, juga memperkuat akar rambut hingga ke ujung rambut agar tidak mudah rontok. Anda dapat dengan mudah menemukan shampo yang bagus untuk rambut rontok ini di supermarket atau toko manapun di kota Anda.

Masih ada banyak merk shampo yang dibuat khusus untuk rambut rontok yang berharga murah dan mudah didapat, Anda bisa menemukannya di toko kecantikan atau supermarket. Beberapa merk shampo yang bagus untuk rambut ada yang memang mempunyai kisaran harga jauh melebihi merk lainnya dan tidak mudah didapatkan, sehingga mungkin Anda akan sedikit ragu untuk mencoba. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu shampo, Anda bisa mencoba untuk mencari reviewnya terlebih dulu agar merasa yakin dengan pilihan Anda.