7 Merk Shampoo Korea Untuk Rambut Ketombe yang Bagus

Dengan arus pemasaran yang konstan akan produk – produk baru yang unik seperti sheet mask, essence, dan serum untuk malam hari, Korea telah menetapkan trend baru di dunia perawatan kecantikan. Produk sampo Korea memang belum mendapat popularitas seperti produk BB Cream dan turunannya yang sangat booming belakangan ini. Namun hanya soal menunggu waktu saja akan kenaikan popularitasnya di kalangan para wanita.

Produk sampo anti ketombe buatan Korea bertujuan untuk menutrisi dan menyehatkan rambut seperti belum pernah dilakukan sebelumnya. Produk rambut Korea bisa jadi trend terbaru saat ini, tetapi bukanlah suatu trend yang hanya berlangsung untuk sementara saja. Hal itu disebabkan karena cara inovatif yang dilakukan untuk menggabungkan teknologi modern dengan herbal alami asal Korea sehingga dapat memberikan hasil yang luar biasa.

Shampo Korea Untuk Rambut Berketombe

Sebagian besar sampo korea adalah produk sampo premium yang harganya tidak murah, namun khasiatnya tidak kalah dengan berbagai produk kosmetiknya yang sudah lebih dulu ada di pasaran. Berikut ini adalah beberapa shampoo korea untuk rambut ketombe yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Nippon Sensu Dandruff Shampoo 150 ml

Shampoo korea untuk rambut ketombe ini membersihkan dengan lembut dan melembabkan kulit kepala untuk mengontrol serpihan kulit dan mengurangi minyak pada kulit kepala. Mengandung pegagan dan chamomile untuk menutrisi dan melembabkan folikel rambut. Digunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat. Teksturnya berupa cream mirip dengan conditioner tetapi menghasilkan busa. Sampo ini dapat menjadi cara menghilangkan ketombe pada rambut berhijab dan cara menghilangkan ketombe membandel

2. Sampo Ryeo Chung Ah Mo Dandruff Shampoo

Sampo ini diklaim sebagai sampo korea dengan penjualan nomor 1 dan 100 persen asli berasal dari Korea. Produk ini adalah produk sampo premium yang diproduksi oleh Amore Pacific, yang juga memproduksi merk kosmetik terkenal seperti Etude dan lainnya. Kandungan bahan – bahan oriental dan herbal seperti produk skincare History of Whoo dan Sulwhasoo. Varian Ryeo biru adalah produk yang khusus dibuat untuk cara menghilangkan ketombe dan kulit kepala kering, tanpa membuat residu berminyak yang sering ditinggalkan produk lainnya. Sampo ini menyeimbangkan kulit kepala kering dan rambut berminyak sehingga rambut menjadi lembut, mudah diatur dan bebas ketombe.

3. The Face Shop Keratin Intensive Shampoo

Shampoo ini sebenarnya digunakan untuk rambut yang megar dan kering, namun pemakaian teratur tidak akan membuat kulit kepala menjadi berminyak sehingga menimbulkan ketombe. Teksturnya tidak sulit dibersihkan walaupun pekat dan tidak meninggalkan residu di kulit kepala yang bisa rontok seperti ketombe. Menggunakan sampo ini akan membuat rambut menjadi lebih mudah diatur, kuat dan berkilau secara alami.

4. Innisfree My Hair Recipe Refreshing Shampoo

Merupakan produk sampo bebas silikon yang berfokus untuk membersihkan kulit kepala yang berminyak. Mengandung bahan – bahan dari pohon Japanese Cedar, Hinoki Cypress dan Pine yang dapat meringankan stres pada kulit kepala agar lebih sehat. Kandungan surfaktan dari pohon kelapa juga dapat mengurangi stres dari kulit kepala dan rambut, membersihkan kulit kepala hingga ke dalam agar terasa segar, mengontrol produksi sebum pada kulit kepala. Anda bisa mencoba cara menghilangkan ketombe dengan garam dan cara menghilangkan ketombe dengan baby oil.

5. Daeng Gi Meo R i Vitalizing Energy Shampoo

Salah satu merk dari produsen kosmetik Doori Cosmetics ini mengandung ekstrak Ginseng dan herbal 33% dari 19 jenis herbal Korea. Beberapa herbal tersebut adalah ekstrak sukjihwang, ginseng, chrysanthemum, cheukbaekyeop, morus, houttuynia cordata, cnidium, mugwort, iris dan sewage. Semuanya dapat memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut, juga mencegah ketombe dan membuat rambut tetap berkilau.

6. Ha’Sol Rim Shampoo

Produk ini bekerja dengan mengurangi sebum di kulit kepala, membantu mencegah ketombe, kemerahan, shampo untuk kulit kepala gatal sementara mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan Laminaria Japonica membantu memberi fungsi anti jamur, mencegah rontok pada rambut, mengurangi produksi sebum dengan bahan utama ekstrak ginseng liar. Diproduksi oleh Ecomine Ltd, Busan, Korea.

7. Cellmiin Scalp Therapy Sulfate Free Shampoo

Produsen dari merk shampoo ini adalah Welcron Healthcare yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Merupakan produk untuk pori – pori kulit kepala yang sudah terkontaminasi dan rambut yang rusak dari pengaruh lingkungan luar. Telah teruji untuk iritasi kulit sehingga cukup aman dan menjamin rambut sehat tanpa iritasi. Bebas pewangi buatan dengan minyak esensial alami, menghilangkan bau dari puncak kepala, melindungi dari kerusakan akibat lingkungan sekitar dan bebas sulfat serta surfaktan. Kandungannya berupa minyak lavender, ekstrak daun Sylvia, ekstrak daun mint apel, ekstrak daun rosemary, peppermint, persimmon, mugwort, multi back extract, dan green tea.

Produk shampoo korea untuk rambut ketombe ini masih banyak yang baru bisa Anda dapatkan di toko online saja, selain harganya yang mahal, distribusinya juga belum merata di Indonesia. Apabila Anda tertarik untuk mencoba, sebaiknya cermati dulu bahan – bahan pembuatnya melalui review – review yang banyak terdapat di Internet. Pastikan bahwa tidak ada bahan yang akan menimbulkan reaksi alergi atau bahan kimia berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan efek samping lain yang tidak diharapkan.