28 Vitamin Rambut yang Bagus, Wangi dan Murah

Merawat rambut tidak cukup hanya dengan manfaat cuci rambut setiap hari  dan menggunakan manfaat conditioner untuk rambut saja. Kondisi lingkungan yang semakin kompleks juga dapat turut menyumbang kerusakan rambut, seperti polusi, sinar matahari, asap rokok, kebiasaan makan yang kekurangan gizi, dan banyak lagi penyebab lainnya. Jika Anda termasuk orang yang kurang menyukai sayuran dan buah – buahan, kondisi rambut pun akan mencerminkan apa yang Anda konsumsi. Sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut tidak akan didapatkan dari asupan makanan Anda.

Lalu bagaimanakah caranya agar rambut tetap mendapatkan nutrisinya sekaligus tidak mengalami kerusakan dan tetap terpelihara? Salah satunya dengan menggunakan vitamin rambut. Pemakaian vitamin rambut yang bersifat luar atau topikal membuatnya menjadi salah satu produk yang praktis dan mudah didapatkan. Perawatan yang menggunakan bahan alami pun sebenarnya sudah cukup untuk merawat rambut, namun bagi beberapa orang hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak mereka miliki. Oleh karena itu penggunaan vitamin rambut dapat menjadi solusi yang tepat.

Banyaknya merk produsen kosmetik yang membuat produk untuk rambut tentunya membuat konsumen sulit menentukan pilihan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk vitamin rambut yang mungkin bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Ellips Hair Vitamin

Vitamin rambut dari Ellips ini sudah dikenal sangat baik memiliki khasiat yang berasal dari sejumlah gabungan vitamin seperti vitamin A,C,E dan Pro Vitamin B5 dan juga dua jenis minyak alami. Kandungan vitamin serta minyak alami dalam Ellips dapat memperbaiki kerusakan rambut yang disebabkan oleh proses kimia. Untuk perawatan alami, ada cara menumbuhkan rambut dengan kemiri, cara menghilangkan uban dengan kulit kentang dan manfaat almond untuk rambut.

2. Sunsilk Hair Vitamin

Sunsilk merupakan merk sampo yang sudah ada sejak lama dan sangat terkenal di Indonesia. Sunsilk menggunakan bahan alami untuk vitamin rambut ini sehingga aman digunakan oleh semua orang, tua dan muda ataupun wanita dan pria. Bahan alami dalam vitamin rambut Sunsilk ini akan menjaga rambut dengan baik dengan melembabkan dan melembutkan rambut sehingga halus dan berkilau dalam sekejap3.

3. Miranda Hair Vitamin Jojoba Oil

Masalah rambut yang kering dan pecah – pecah dapat diatasi dengan menggunakan vitamin rambut dari Miranda. Salah satu produk vitamin rambut Miranda ditujukan bagi rambut kering, dengan kandungan alami seperti ekstrak lidah buaya, minyak kukui, minyak jojoba, dan elipta yang akan membuat rambut kembali berkilau, lembut dan sehat.

4. Natur Hair Mist Fantasy Flower

Vitamin rambut dari Natur ini bertujuan untuk mendapatkan rambut yang terawat,  lembut dan sehat sehingga mudah diatur. Kandungan alaminya berupa ekstrak lidah buaya, minyak zaitun, dan juga minyak jojoba yang mampu menutrisi dan memberi perawatan pada setiap helai rambut.

5. Pantene All Day Hair Fall Protect Essence Leave On Treatment

Pantene mempunyai produk vitamin yang khusus ditujukan untuk perawatan rambut rontok. Rambut yang sering terkena sinar matahari akan mulai menampakkan gejala rapuh, rontok, kering dan patah. Bentuk vitamin rambut ini bukanlah blister seperti beberapa produk lainnya, melainkan dibuat dalam bentuk spray dengan kandungan Pro V untuk merawat rambut mulai dari akar, kulit, kepala hingga ujung rambut.

6. L’Oreal Paris Extraordinary Oil

Produk ini sebenarnya berupa serum yang dikemas dalam bentuk spray rambut dengan kandungan lima jenis ekstrak bunga yang langka yaitu bunga lotus, chamomile, tiare, flax dan rose. Vitamin ini cocok untuk merawat rambut yang cenderung kering, mengalami kekeringan atau kerusakan.

Sponsors Link

7. L’Oreal Proteline Protein Emulsion

Bagi Anda yang mengalami masalah rambut kering, produk dari L’Oreal ini sangat cocok untuk mengatasi masalah rambut Anda. Produk ini akan menyuplai vitamin pada rambut yang kering melalui akar rambut sehingga menjadi lebih sehat dan lembab. Rambut juga akan menjadi lebih lembut dan bervolume dengan kandungan Proteline di dalamnya. Anda bisa menambahkan produk ini saat sedang melakukan creambath atau menggunakan hair mask.

8. L’Oreal Elvive Extraordinary Oil

Ini adalah satu lagi vitamin yang dikhususkan untuk rambut yang sering mengalami proses pencatokan dan penataan panas. Dengan menutrisi rambut dan mencegah kerusakan karena alat catok, vitamin ini akan mencegah dampak buruk dari penggunaan alat – alat tersebut. Vitamin ini juga dapat digunakan sebelum menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

9. L’Oreal Proffesionel Mythic Oil

Produk dari L’Oreal ini bagus untuk digunakan pada rambut yang mengalami masalah kekeringan. Aroma harumnya juga akan membuat Anda percaya diri untuk beraktivitas dengan aktif sehari – hari. Pemakaiannya juga sangat hemat karena hanya memerlukan sedikit pemakaian saja, dan membuat rambut tipis bisa tampak indah.

10. Etude Silk Scarf Hologram Hair Mist

Produk perawatan rambut dari Etude ini berbentuk hair mist, sebuah produk yang dibuat dengan kualitas tinggi untuk membuat rambut menjadi indah dengan alami. Formulanya secara khusus mengandung minyak dan aroma bunga untuk memberi nutrisi serta kelembaban pada rambut. Selain itu, produk ini juga dapat memperbaiki kerusakan akibat proses mencatok dan kebiasaan menata gaya pada rambut.

11. Kerastase Elixir Ultime

Salah satu merk produ perawatan rambut yang telah lama dipercaya ini juga mengeluarkan varian vitamin rambut yang bagus untuk mengatasi masalah kerusakan rambut yang akan merusak penampilan. Kandungannya sangat ringan yang ditujukan untuk penggunaan sehari – hari, tidak meninggalkan bekas minyak, dan dapat meresap dengan cepat ke kulit kepala.

ads

12. Lucido L Hair Vitamin Spray

Kandungan vitamin A, C dan E dalam produk ini yang mudah terserap ke dalam batang rambut akan menjamin pemberian perawatan yang akan menyehatkan rambut. Cara menggunakan produk ini yaitu dengan menyemprotkannya pada rambut yang bersih dalam keadaan setengah kering atau saat rambut sedang lembab.

13. Makarizo Nutriv Serum Honeydew

Sesuai namanya, manfaat madu untuk rambut dapat memberi nutrisi bagi rambut agar kelembabannya tetap terjaga. Produk ini mempunyai kandungan Nutriv Serum dapat mengontrol kadar minyak pada rambut, sehingga rambut tidak terlihat terlalu berminyak. Sangat cocok digunakan untuk rambut yang di catok atau di smoothing, dan untuk pria serta wanita.

14. Makarizo Advisor  Hair Vitamin

Produk ini dapat menghaluskan rambut yang kasar, juga menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala  dengan kandungan Royal Jelly dan Lidah buaya. Anda dapat melakukan kegiatan di luar ruangan tanpa perlu khawatir rambut akan menjadi berubah warna menjadi kemerahan dengan manfaat madu untuk rambut yang terkandung di dalam vitamin ini. Ada cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya, cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya dan cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya yang didapatkan sebagai manfaat dari menggunakan vitamin rambut ini.

15. Matrix Biolage Deep Smoothing

Satu lagi produk vitamin rambut yang berupa serum, vitamin dari Matrix dapat membuat rambut berkilau sepanjang hari dengan kandungan minyak bunga Kamelia. Penggunaannya disarankan hanya pada ujung rambut saja, dan bisa digunakan sebagai vitamin rambut yang dibubuhkan sebelum dicatok untuk mencegah rambut menjadi bercabang dan cara merawat rambut agar tidak kering.

16. L’Occitane Repairing Serum

Vitamin rambut ini khusus digunakan untuk rambut yang sering mengalami proses catok dan pengeritingan. Sangat tepat bagi Anda yang sering menggunakan manfaat catok rambut ataupun cara  membuat rambut keriting gantung sendiri di rumah. Biasanya rambut yang sering ditata menggunakan alat catok akan menjadi kering dan bercabang. Penggunaan vitamin ini akan mencegah kerusakan rambut  akibat penggunaan alat penata rambut yang menggunakan suhu panas. Caranya cukup dengan menyemprotkan sedikit vitamin pada rambut sebelum memulai proses penataan.

17. Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Spray

Produk vitamin rambut ini dikemas dalam botol semprot yang berguna untuk dipakai sebelum mencatok rambut. Proses penataan rambut seringkali menjadi penyebab kerusakan pada rambut. Kandungan keratin di dalamnya berfungsi untuk mengganti protein rambut yang secara perlahan – lahan menghilang akibat penggunaan alat bersuhu panas. Produk ini juga dapat digunakan pada rambut yang rontok karena mengandung formula yang menguatkan rambut.

18. Dove Nourishing Oil Care Hair Vitamin

Siapa sangka produk yang sangat murah ini memiliki banyak manfaat untuk rambut. Dove Hair Vitamin dikatakan dapat memperbaiki tekstur rambut yang kasar dengan kandungan ekstrak botani di dalamnya. Rambut kering juga akan mendapatkan nutrisi dari kandungan vitamin E, dan mineral oil yang akan melindungi rambut dari kerusakan akibat aktivitas sehari – hari sehingga menjadi lembut, sehat, mudah diatur dan berkilau seharian.

19. Sasha Hair Vitamin

Vitamin rambut dalam bentuk blister ini dapat memberi perawatan bagi rambut agar selalu sehat. Kandungan bahan alami di dalamnya akan memberikan kilau sehat yang juga alami pada rambut. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau dengan berbagai varian yang dikhususkan untuk masing – masing jenis rambut, misalnya dapat menjadi cara merawat rambut bercabang.

Sponsors Link

20. Good Creambath Emulsion 3 in 1

Walaupun menggunakan kata creambath, namun merk ini juga dapat digunakan sebagai salah satu vitamin rambut yang dapat memelihara rambut Anda. Kulit kepala yang rusak dan kering dapat diperbaiki dengan menggunakan produk ini berkat kandungan vitamin B5 dan extra conditioner di dalamnya. Tersedia banyak varian seperti avocado, kemiri, ginseng dan lain – lain sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat memilih apakah akan menggunakan manfaat alpukat untuk rambut rontok, manfaat ginseng untuk rambut atau lainnya.

21. Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia

Bali alus merupakan produk lokal yang sangat baik kualitasnya dan sangat direkomendasikan untuk menangani masalah rambut yang berketombe, kering, dan bercabang. Vitamin ini terbuat dari ekstrak bunga gardenia, minyak zaitun dan virgin coconut oil yang akan memberi nutrisi, melembutkan dan menjaga kesuburan rambut. Vitamin rambut yang bagus ini menggunakan manfaat vco untuk rambut.Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskannya pada batang rambut sebelum tidur pada malam hari dan dibilas keesokan harinya.

22. Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment

Merk asal Jepang ini juga merambah pasar Indonesia dengan mengunggulkan  berbagai produknya, salah satunya adalah dengan produk vitamin rambut. Dengan kemasan spray yang lebih praktis, Syoss ringan untuk dioleskan ke rambut yang kering, dengan demikian memberi efek bersinar, lembut dan membuat rambut tampil memesona.

23. The Bath Box Dancing Hair Treatment

Satu lagi merk vitamin rambut yang ditujukan untuk rambut kering yang mengandung 100 persen bahan alami yang akan memberi kelembaban dan hidrasi pada rambut kering Anda. Minyak zaitun dapat menghaluskan ujung rambut, membasmi ketombe, dan membuat kutikula menjadi lebih lembut. Selain itu juga ada kandungan minyak macadamia, minyak jojoba, jeruk dan geranium.

24. Oriflame Eleo Protecting Oil

Tidak kalah dengan merk lain, Oriflame pun mengeluarkan produk untuk melindungi rambut yang sering dicatok yang mengalami efek samping menjadi kusam, kering dan mengembang. Penggunaannya pada rambut dengan mengoleskannya saat rambut berada dalam kondisi lembab , dan juga dapat digunakan sebelum proses catok dimulai. Selain vitamin rambut, ada pula manfaat argan oil untuk rambut yang berasal dari timur tengah, minyak ini dapat membuat rambut menjadi terawat dan indah.

25. Vidal Sassoon Treatment Premium Color Care

Dari namanya saja sudah bisa diperkirakan bahwa vitamin rambut ini dikhususkan untuk rambut yang diwarnai. Vitamin ini khusus untuk perawatan rambut berwarna sehingga tetap menampakkan warna yang cemerlang. dan tidak kusam. Fungsi vitamin ini untuk melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan akibat bahan kimia yang terkandung dalam cat rambut. Selain itu juga berguna untuk menjaga warna rambut agar tetap cerah dan memelihara ketahanan cat rambut tersebut agar tidak pudar. Bagi Anda yang ingin melakukan cat rambut, ingatlah bahwa ada bahaya cat rambut yang bisa terjadi jika menggunakan cat palsu atau tidak terdaftar di badan POM.

26. Seger Minyak Rambut Urang Aring

Produk lokal ini mengandung berbagai bahan alami seperti ekstrak yang berasal dari daun urang aring serta elipta alba leaf extract yang dikhususkan untuk merawat rambut yang sering mengalami kerontokan, kurang tebal, dan bermasalah dengan ketombe. Dengan demikian, produk ini dapat menjadi cara menguatkan akar rambut agar tidak rontok.

27. Mirabella Urang Aring Hair Lotion

Manfaat Urang Aring untuk rambut juga digunakan pada pembuatan lotion rambut bermerk Mirabella ini. Digabungkan dengan vitamin E, vitamin ini sangat baik untuk rambut yang rontok. Kelebihannya, produk ini tidak lengket di rambut sehingga mudah diaplikasikan, serta membuat rambut selalu tampak rapi. Manfaat urang aring untuk rambut dapat menjadi cara menghitamkan rambut secara alami dan juga ada manfaat urang aring untuk alis.

28. Mustika Ratu Minyak Cemceman

Minyak cemceman sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang mampu membuat kondisi rambut seseorang berada dalam kondisi terbaiknya. Produsen kosmetika lokal Mustika Ratu memproduksinya sehingga memudahkan kita untuk menggunakan minyak ini kapan saja. Bahan rempahnya yang wangi dapat menciptakan rambut yang berkilau alami dan menjaga warnanya tetap hitam legam, tidak mudah rontok dan patah. Vitamin rambut yang bagus ini juga dapat menjadi cara merawat rambut kering secara alami, cara mencegah rambut rontok, dan cara menguatkan akar rambut agar tidak rontok .

Vitamin rambut dibuat dengan banyak varian sesuai dengan kebutuhan dan masalah yang dialami rambut dan masing – masing orang yang memiliki jenis rambut berbeda – beda, dan juga masalah rambut yang berbeda seperti kering, berketombe, berminyak, bercabang dan lain sebagainya. Bila Anda tertarik untuk mencoba salah satunya, sebaiknya pastikan dulu bahwa produk tersebut aman dan cocok untuk masalah rambut yang sedang Anda alami, sebab salah memilih jenisnya juga akan mengakibatkan rambut menjadi semakin bermasalah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 13th, August 2017 / 10:48 Oleh :
Kategori : Rambut