Cream Penghilang Komedo Terbaik

Komedo merupakan kotoran dari sel kulit mati atau minyak yang terkumpul pada kulit wajah dan menyumbat pori – pori di wajah. Pada umumnya, komedo dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.

Walaupun komedo sangat kecil, namun efeknya justru dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa kepercayaan diri khususnya pada wanita dengan wajah yang berminyak.

Tentunya, komedo harus segera diatasi agar tidak mengganggu penampilan. Memencet komedo atau menggosok dengan terlalu kasar biasanya tidak akan menghilangkan komedo tetapi dapat memperbanyak serta membuat kulit wajah iritasi.

Lalu, produk seperti apa yang aman untuk komedo? Simak beberapa rekomendasi cream penghilang komedo ini ya!

  • ElsheSkin Cream Comedo

Elsheskin merupakan salah satu produk skincare untuk wajah dan telah mengeluarkan cream penghilang komedo yang aman serta memiliki sertifikat BPOM.

Produk ini memiliki manfaat untuk mengurangi komedo, mencegah komedo dengan melunakkan sumbatan minyak di wajah, serta membantu untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tekstur cream ini sangat lembut seperti adonan kue dan tidak lengket di kulit. Produk ini tidak mengandung merkuri, hydroquinon, dan steroid sehingga sangat aman untuk digunakan pada kulit.

  • Cream Penghilang Komedo Pratista

Rekomendasi cream penghilang komedo berikutnya adalah cream pratista. Cream ini berasal dari klinik pratista yang telah dijamin aman, halal, dan memiliki sertifikat BPOM.

Cream ini telah diformulasikan untuk kulit sensitif dan berminyak serta memiliki fungsi untuk menghilangkan komedo serta jerawat yang membandel.

Kandungan dari cream ini juga aman untuk kulit dan tidak mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya. Selain itu, cream ini tidak menimbulkan efek ketergantungan bagi pengguna.

  • SkinCeuticals Retinol 0.5% Refining Night Cream

Salah satu cara untuk menghilangkan komedo dengan cepat adalah menggunakan produk yang mengandung retinoid atau retinol. Dan produk skinCeuticals Retinol 0.5 % Refining Night Cream menjadi salah yang direkomendasikan.

Bagi pemilik kulit wajah yang sensitif, cream ini dapat menjadi solusi untuk menghilangkan komedo. Cream ini mengandung 0.5 persen retinol murni dan ditingkatkan dengan menggunakan teknologi yang canggih.

Cream ini digunakan saat malam hari dan dapat menghilangkan komedo secara aktif. Selain itu, cream ini juga dapat mencerahkan wajah serta menghilang garis halus atau kerut di wajah.

  • Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Rekomendasi cream penghilang komedo berikutnya berasal dari produk acnederm dari wardah yaitu Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Produk ini adalah salah satu produk lokal yang telah dijamin aman dan memiliki sertifikat dari BPOM.

Cream ini berbentuk balm yang memiliki tekstur padat seperti lilin tetapi dapat meleleh saat dioleskan pada kulit.

Kandungan tea tree oil di dalamnya dapat mengatasi komedo membandel, jerawat, serta minyak pada wajah secara ampuh. Aroma tea tree oil ini juga dapat menenangkan saat digunakan pada wajah.

  • Vitacid 0.1% Retinoic Acid Cream

Salah satu rekomendasi cream penghilang komedo adalah cream yang berasal dari apotek dan dikenal dengan Vitacid 0.1% Retinoic Acid Cream. Cream ini telah mendapat sertifikat dari BPOM dan dijamin ampuh oleh dokter.

Bahan utama dari cream ini adalah retinoic acid atau dikenal dengan sebutan tretinoin yang merupakan bagian dari vitamin A. Bahan ini yang menjadi solusi ampuh untuk menghilangkan komedo serta jerawat pada wajah.

Cream ini hanya dioleskan pada bagian komedo atau jerawat dengan tipis dan hanya sebanyak satu kali dalam sehari, karena penggunaan berlebihan dapat membuat iritasi pada kulit.

  • Mamonde Pore Clean Blackhead Stick

Rekomendasi berikutnya adalah Mamonde Pore Clean Blackhead Stick. Cream ini berbentuk stik seperti balm dan memiliki tekstur yang padat dan sedikit kasar.

Kandungan minyak murni serta daun dari tumbuhan herbal Eoseongcho dapat mengangkat komedo serta jerawat secara efektif dan mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

Penggunaan produk ini juga tidak terlalu sulit, hanya digosok secara pelan pada wajah setelah membersihkan wajah.

  • Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

Salah satu produk lokal yang direkomendasikan menjadi cream penghilang komedo adalah Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion. Produk ini telah dijamin aman untuk kulit berminyak dan memiliki sertifikat BPOM.

Kandungan utama dari produk ini adalah temulawak yang sangat bermanfaat untuk melawan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan mengurangi minyak pada wajah.

Produk ini juga mengandung berbagai bahan organik seperti minyak biji bunga matahari, minyak bunga lavender, dan tea tree oil yang bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat serta komedo.

Tekstur produk ini sangat ringan dan tentunya seperti essence atau moisturizer sehingga sangat mudah diserap oleh tubuh.

  • Sebamed Clear Face Anti-pimple Gel

Salah satu produk Sebamed yang direkomendasikan untuk menghilangkan komedo adalah Sebamed Clear Face Anti-pimple Gel. Produk ini telah dijamin aman oleh para ahli dan BPOM untuk kulit yang sensitif.

Kandungan asam Hyaluronic, extract ketimun, dan glycerol dalam produk ini dapat mengatasi jerawat serta komedo pada wajah serta mencegah jerawat atau komedo muncul di wajah.

Selain itu, kandungan ketimun dari produk ini dapat meringankan iritasi pada kulit wajah, menjaga kesehatan serta kelembaban kulit wajah.

Cream ini berbentuk gel dan hanya digunakan untuk bagian komedo sebanyak 2 kali dalam sehari.

  • COSRX BHA Blackhead Power Cream

Rekomendasi terakhir untuk cream penghilang komedo adalah cream yang berasal dari korea, COSRX BHA Blackhead Power Cream. Ini merupakan salah satu brand skincare yang telah terpercaya ampuh untuk kulit wajah sensitif.

Cream ini mengandung AHA berupa Glycolic acid sebesar 7% dan 75% sari buah apel yang berguna untuk menghilangkan komedo serta sel kulit mati pada wajah secara efektif.

Manfaat cream ini bukan hanya untuk menghilangkan komedo, tetapi juga dapat menghilangkan minyak hingga ke dalam pori-pori dan mencegah terbentuknya sebum menjadi komedo.

Sesuai dengan namanya, produk ini juga mengandung BHA natural dari 4% Betaine SalicylateSalix Alba (willow) bark water, dan niacinamide yang dikenal bisa mencerahkan serta meratakan warna kulit.

Ini beberapa rekomendasi cream penghilang komedo yang dapat digunakan untuk mengangkat serta mengatasi komedi hitam atau putih pada wajah.