Sponsors Link

25 Merk Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Sponsors Link

Kulit wajah yang bebas kilap sangat diperlukan apabila ingin make up yang digunakan tahan lama di wajah Anda. Bagi wanita yang memiliki kulit wajah normal, tentunya tidak akan terlalu kesulitan menjaga ketahanan make up di wajahnya. Namun jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, hal itu akan menjadi tantangan tersendiri. Minyak di wajah yang berlebih akan membuat make up menjadi cepat luntur dan tidak tahan lama. Sering me- retouch make up juga bukanlah solusi yang praktis jika Anda tidak memiliki waktu untuk itu.

ads

Solusinya adalah dengan mengatasi minyak berlebih di wajah dengan menggunakan kosmetik yang dapat menahan minyak tersebut. Seperti diketahui, wajah berminyak cenderung sangat mudah berjerawat, jadi penggunaan bedak yang padat sebenarnya tidak disarankan karena dapat menutupi pori – pori wajah. Bedak yang baik untuk kulit berminyak haruslah bedak yang tidak akan memancing produksi sebum lebih banyak lagi agar make up bisa tetap menempel dalam waktu lama di wajah Anda. Untuk mengetahui jenis bedak apa yang tepat bagi kulit wajah berminyak, simaklah beberapa pembahasan berikut ini.

Pilihan Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Bedak tabur sebagai solusi untuk cara memakai bedak agar tahan lama bagi kulit berminyak. Saat ini sudah banyak sekali merk kosmetik yang memproduksi bedak tabur berkualitas baik. Mungkin Anda akan kesulitan memilih diantara sekian banyaknya merk yang ada, namun beberapa pilihan berikut ini bisa mempersempit hal tersebut:

1. Innisfree No Sebum Mineral Powder

Sesuai dengan namanya, bedak ini dirancang untuk mengontrol sebum di wajah dan mengendalikan minyak di wajah sehingga wajah tetap terlihat segar. Produksi sebum berlebihan adalah penyebab kulit berminyak. Nyaman untuk digunakan karena mempunyai tekstur yang lembut, mengandung mineral alami dari Pulau Jejuu dan mint yang menyegarkan. Anda juga akan terhindar dari bahaya kandungan paraben pada kosmetik karena bedak ini sama sekali tidak menggunakan paraben dalam kandungannya. Selain itu, bedak ini juga bebas pewangi buatan, bahan pewarna, talc, bebas penggunaan binatang, dan bebas mineral oil.

2. Oriflame Studio Artist Loose Powder

Produk Oriflame termasuk mudah ditemukan di pasaran Indonesia. Bedak ini dibuat dengan tekstur ekstra halus dan transparan yang cocok untuk semua warna kulit. Hasilnya akan berkilau di semua jenis pencahayaan karena mengandung Iluma Fair Complex yang menjamin hasil alami. Oriflame juga merupakan salah satu dari merek eyeshadow matte yang bagus.

3. Naked Skin Urban Decay Ultra Definition Loose Finishing Powder

Bedak ini menampilkan hasil akhir yang semi matte, ringan dan tahan seharian untuk menjauhkan wajah yang berminyak. Selain itu, bedak ini juga membantu membuat wajah tampak bersinar alami tanpa mengkilap karena minyak. Ketahui juga merk foundation untuk kulit gelap yang akan mendukung kesempurnaan tata rias Anda.

4. Beauty Story Mineral DD Loose Powder

Merk ini adalah produksi lokal sehingga akan lebih mudah digunakan. Hanya ada tersedia dua warna, yaitu natural dan medium. Bahan dasar mineralnya mampu melembabkan wajah dan menyerap kelebihan minyak sehingga hasil akhirnya akan menjadi matte dan tampak alami. Bedak ini juga dapat melindungi wajah dari sinar matahari dengan kandungan SPF 17, serta tanpa kandungan paraben, sulfat dan phtalate.

5. Loose Powder Zoya Cosmetics

Bedak tabur dari Zoya diperkaya oleh Grape Seed Oil yang berfungsi sebagai anti oksidan, dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah sehingga bagus untuk kulit berminyak dan kombinasi. Harganya pun tergolong cukup murah. Bedak yang diproduksi oleh salah satu produsen hijab ternama ini bisa menjadi pilihan Anda untuk tata rias pada kulit berminyak.

6. Marcks Venus Loose Powder

Marcks Venus adalah varian kosmetik baru dari bedak Marcks yang terkenal sejak zaman dulu. Bedak tabur ini bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah dan bertekstur lembut. Bedak ini juga cocok untuk wanita yang kulit wajahnya sering bermasalah dan juga merupakan bedak untuk kulit sensitif karena aman untuk digunakan.

Sponsors Link

7. Revlon Touch & Glow Face Powder

Bedak ini dibuat khusus untuk meratakan warna kulit, juga dapat melembabkan dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Formulanya ringan dan tahan lama untuk mencerahkan wajah Anda. Ada tiga varian warna yang dapat Anda pilih yaitu Creamy BeigeCreamy Ivory, dan Soft Beige. Diperlukan juga cara merawat kulit berminyak yang telaten agar Anda bisa memakai make up dengan sempurna.

8. Holika Holika Sweet Cotton Pore Cover Powder

Tekstur bedak dari Holika Holika ini halus seperti permen kapas, mengandung komposisi gula yang dapat melembabkan kulit kasar serta ekstrak kapas yang menyerap minyak dan membuat kulit lembut serta halus. Selain itu juga mengandung ekstrak bunga teratai yang mengecilkan pori – pori, dan ekstrak bunga noni yang melindungi kulit sensitif dari iritasi.

9. Clinique Blended Face Powder & Blush

Bedak yang diproduksi oleh merk kosmetik papan atas ini sebenarnya cocok untuk segala jenis kulit, namun untuk kulit berminyak teksturnya sangat baik dan dapat menahan minyak dalam waktu lama. Bedak ini akan menyempurnakan make up Anda dan menyamarkan pori – pori wajah.

10. Wardah Everyday Luminous Face Powder

Formula bedak ini yang mengandung Microcoated ParticleZea Mays, serta anti UV dapat menghilangkan kilap, mengontrol minyak berlebih pada wajah dan membuat wajah tampak halus serta mulus. Juga mengandung Vitamin E agar wajah tidak kusam. Ada empat macam shade warna yang bisa Anda pilih yaitu Light Beige, Beige, Ivory dan Natural.

11. Ultima II Translucent Face Powder With Moisturizer

Ultima mengeluarkan produk bedak tabur yang dapat juga memberikan kelembaban pada wajah dengan kandungan pelembabnya. Teksturnya ringan, mudah menempel, dan hasil akhirnya tidak terlalu tebal sehingga bisa memberikan penampilan yang natural. Tersedia lima pilihan warna yaitu Neutral, Light, Medium, Golden Beige dan Pink Shell.

12. Erha Esme True Matte Loose Powder

Anda tentu tidak asing lagi dengan klinik perawatan kulit kelas atas yang bernama Erha. Kini ada produk khusus kosmetik untuk kulit berminyak yang diproduksi Erha, salah satunya adalah Esme True Matte Loose Powder. Teksturnya lembut dan ringan untuk wajah serta mampu menutupi kekurangan pada wajah. PErlindungan kulit dari sinar matahari pun tersedia dengan kandungan SPF 18, UV A dan UV B protection dan antioksidan. Juga membantu mencegah penuaan dini dan menutrisi kulit dengan kandungan Vitamin A, C dan E.

13. Inez Color Contour Plus Face Powder

Warna yang natural dari bedak tabur Inez ini dapat menjadi pilihan Anda. Teksturnya yang halus dan mengandung UV Protection menjamin perlindungan dari sengatan sinar matahari, juga mengandung pelembab yang menjaga kulit dari kekeringan. Bedak ini juga dapat membantu menutupi noda pada kulit dan menyerap kelebihan minyak.

14. Coty Airspun Loose Face Powder

Bedak yang konon sudah diproduksi sejak tahun 1935 ini memiliki kemasan yang besar yang berarti isinya cukup banyak. Teksturnya yang sangat lembut menyamarkan garis halus, keriput dan belang di wajah dengan kandungan formula Microspun didalamnya.

15. Skinfood Buckwheat Loose Powder

Ini adalah produk kosmetik asal Korea. Formulanya ringan dan tipis, dengan demikian tidak banyak membantu menutupi noda di wajah. Namun bedak ini sangat baik dalam segi oil control, membuat pemilik wajah berminyak bisa menggunakannya sebagai salah satu andalan dalam ber make up.

16. PAC Loose Powder

PAC adalah varian dari Sariayu yang ditujukan untuk segmen para profesional dalam bidang tata rias. Seperti yang diharapkan, kualitas bedak ini sangat baik dengan tekstur lembut dan hasil akhir yang tipis, jadi menonjolkan hasil tata rias alami yang matte. Kelebihan minyak di wajah dapat diserap dengan baik dan mengurangi kilap pada wajah. Harganya ada di kisaran menengah keatas, namun cukup terjangkau bagi para wanita yang senang berdandan menggunakan kosmetika berkualitas.

17. Ben Nye Neutral Set Translucent Powder

Bedak ini ditujukan untuk menahan make up agar tidak mudah pudar, sehingga cocok untuk Anda yang banyak bergerak dan beraktivitas tanpa membuat make up menjadi luntur. Untuk orang yang banyak bergerak, produksi minyak di wajah pun akan mengganggu ketahanan make up yang digunakan. Formula dari Ben Nye dapat menyerap minyak di wajah dengan baik. Bedak ini juga cocok untuk semua warna kulit, karena tidak berwarna.

ads

18. Ben Nye Banana Luxury Powder

Satu lagi varian bedak tabur dari Ben Nye, merk ini konon sangat diandalkan oleh para make up artist profesional karena sangat mampu menyerap minyak dan membuat make up dapat bertahan lama. Sehingga bedak ini cocok untuk Anda yang seringkali harus mengenakan make up lengkap sepanjang hari. Selain itu juga dapat menyamarkan kantung mata dan pori – pori wajah.

19. Chanel Poudre Universelle Libre

Satu lagi produk bedak tabur yang berasal dari merk make up kelas atas seperti Chanel. Bedak ini dapat memberikan hasil akhir pada wajah yang tampak alami dan matte, juga menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. Mengandung Talc dan Silica Miscrospheres di dalam komposisinya, kulit akan tampak sempurna tanpa noda dan mampu menahan minyak pada kulit wajah dengan baik.

22. Nars Soft Velvet Loose Powder

Mampu menahan minyak dan menyerap kelebihan minyak di wajah dengan sangat baik, bedak tabur dari NARS bisa menjadi salah satu pilihan tata rias Anda yang bisa diandalkan bagi kulit wajah yang berminyak. Hasilnya yang lembut di wajah bisa menyamarkan garis halus dan pori – pori yang besar, juga menahan foundation yang digunakan agar tahan lama di wajah.

21. Emina Bare With Me Mineral Loose Powder

Emina adalah salah satu merk kosmetik yang masih termasuk pendatang baru dalam dunia make up. Kemasan yang berwarna pink sangat menarik dan membuat Anda pasti ingin mencobanya, atau paling tidak melihat – lihat produknya dulu. Produk bedak tabur dari Emina memiliki kandungan Oil Absorbing Powder yang mampu menyerap minyak berlebih di area wajah, namun sayangnya kurang bertahan lama jika digunakan tanpa foundation atau alas bedak.

22. LT Pro Translucent Powder

Merk ini adalah merupakan line profesional dari brand kosmetik La Tulipe. Teksturnya transparan, jadi tidak akan menimbukan kesan bahwa make up terlalu tebal. Bedak ini  bisa melembabkan dengan kandungan minyak alpukat dan sekaligus menyerap minyak dengan kandungan silica di dalamnya, serta juga mengandung Vitamin E untuk perawatan kulit.

23. Nyx Mineral Finishing Powder

Nyx mengeluarkan produk bedak berbahan mineral yang akan membuat penampilan akhir tata rias Anda menjadi tanpa cel, segar dan bersinar sepanjang hari. Bedak ini mempunyai semburat warna yang dapat digunakan bersama dengan make up lainnya atau tanpa make up sama sekali.

24. Silkygirl Shine Free Loose Powder

Produk ini merupakan bedak tabur yang ringan formulanya, bebas minyak dan tidak membuat wajah menjadi mengkilap. Butiran bedaknya yang halus bebas pewangi sehingga tidak menyumbat pori – pori dan memberikan tampilan yang bersifat natural. Warna pilihannya pun khusus dibuat untuk warna kulit orang Asia.

25. Palladio Rice Powder

Sama dengan bedak tabur lainnya, Palladio memiliki kandungan yang dapat menyerap minyak di wajah dengan baik. Sehingga dapat membuat make up lebih tahan lama dan membuat wajah tampak halus. Bisa digunakan untuk wajah tanpa make up atau juga bisa dipakai untuk setting make up agar tahan lama.

Selain berbagai pilihan bedak tabur yang telah dibahas, masih ada berbagai merk bedak padat untuk kulit berminyak yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan bedak yang akan digunakan. Ada juga bedak untuk memutihkan wajah yang juga cocok untuk kulit berminyak. Apapun merk yang Anda pilih, sebaiknya mencari dulu berbagai macam referensi dari para pengguna sebelumnya agar tidak salah memilih.

Cara Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

Bedak adalah salah satu kosmetik yang biasanya wajib dimiliki seorang wanita untuk pemakaian sehari – hari. Wanita yang memiliki kulit wajah berminyak harus benar – benar selektif dalam menentukan pemakaian bedaknya agar dapat mengatasi masalah wajahnya yang berminyak tersebut. Beberapa cara memilih bedak untuk wajah berminyak adalah:

  • Gunakan bedak tabur

Bedak macam ini biasanya memiliki tekstur yang ringan dan lembut sehingga nyaman digunakan dan tidak menyumbat pori – pori kulit. Bedak tabur juga dapat mengurangi kadar minyak dengan efektif dan menahan make up tetap tidak luntur dalam waktu lama. Selain bedak tabur, Anda bisa gunakan BB Cream untuk kulit berminyak.

  • Cari bedak tabur non wax

Bedak tabur yang tidak mengandung wax atau lilin sangat baik untuk wajah berminyak karena wax dapat menyumbat pori – pori wajah dan menyebabkan jerawat. Selain itu teksturnya juga lebih ringan untuk digunakan pada kulit berminyak. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil make up yang tanpa cela, Anda harus tahu cara menghaluskan kulit wajah dan cara menghilangkan bruntusan di wajah lebih dulu.

  • Pilih yang sesuai warna kulit

Untuk hasil tata rias yang maksimal, Anda harus memastikan bahwa warna bedak yang dipilih sesuai dengan warna kulit. Misalnya, bagaimana cara memilih bedak sesuai warna kulit sawo matang. Memilih bedak dengan warna terlalu gelap atau terlalu terang akan membuat penampilan wajah terlihat aneh. Anda juga dapat mempelajari bagaimana cara menghilangkan belang di wajah dan cara meratakan warna kulit.

  • Memilih merk yang terpercaya

Banyak produsen nakal yang menggunakan bahan kosmetik yang berbahaya pada produknya ataupun memalsukan suatu merk tertentu. Sebelum memilih salah satu merk, pastikan dulu bahwa produk tersebut asli dan memiliki izin edar yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

  • Perhatikan kandungan bedak

Beberapa merk bedak untuk kulit berminyak juga dapat saja mengandung bahan kimia berbahaya jika Anda kurang cermat melakukan riset tentang produk apa yang akan dibeli. Akibatnya dapat membuat kondisi kulit wajah menjadi rusak dan tidak mulus. Karena itu perhatikan dengan seksama daftar kandungan bahan yang biasanya tertera pada suatu produk.

  • Jika tidak cocok, hentikan penggunaan. 

Menggunakan berbagai macam kosmetik sebenarnya juga adalah merupakan proses coba – coba. Anda tidak akan tahu apabila suatu produk cocok atau tidak jika tidak dicoba, namun jika merasakan hal yang ganjil setelah pemakaian seperti perubahan warna kulit, gatal, panas dan berjerawat maka sebaiknya tidak meneruskan pemakaian produk tersebut. Ketidak cocokan dengan bahan kosmetik tertentu dapat menjadi penyebab wajah bruntusan dan Anda harus mencari cara menghaluskan wajah atau cara mengatasi kulit wajah kering sebagai akibatnya.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 31st, March 2017 / 11:07 Oleh :
Kategori : Kosmetik