12 Cream Untuk Mengecilkan Pori-Pori Bekas Jerawat

Pori-pori besar memang akan mengganggu penampilan. Keadaan pori-pori besar tidak akan membuat wajah terlihat mulus. Nah, untuk mengatasinya diketahui beberapa cream efektif sebagai cream untuk mengecilkan pori-pori bekas jerawat maupun pori-pori besar. Berikut ini cream untuk mengecilkan pori-pori bekas jerawat atau pori-pori besar yang bisa anda simak.

1. The Body Shop Tea Tree Pore Minimizer

Di Indonesia, brand ini memang cukup terkenal. Produk ini merupakan sejenis krim yang bisa anda aplikasikan pada wajah sebelum anda menggunakan make up. Menggunakan cream ini bermanfaat ini menyamarkan proi-pori pada wajah, termasuk pori-pori bekas jerawat.  Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung  tea tree oil. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya melakukan tes terlebih dahulu pada tangan.

2. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Produk ini merupakan balm yang dapat membantu mengurangi komedo pada wajah. Selain itu, produk ini juga dapat membantu merawat kulit yang berjerawat, sebagai cara melembabkan kulit, cara menghaluskan wajah dan menyerap minyak berlebih yang terdapat pada pori-pori kulit sehingga pori-pori kulit akan lebih mengecil.

3. Benefit Cosmetics The Porefessional

Produk ini sebenarnya bukan cream, melainkan primer. Jika anda merasa pori-pori terlihat besar, meskipun  telah memakai makeup, maka anda bisa mencoba menggunakan primer yang satu ini. Produk ini merupakan primer yang dikhususkan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Selain mengecilkan pori-pori pada wajah, produk ini juga dapat menjadikan make up lebih tahan lama dan juga flawless.

4. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Proruk ini memiliki tekstur gel yang memiliki tekstur ringan sehingga nyaman dan mudah meresap pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat melembabkan kulit saat pertama kali anda menggunakannya. Produk ini diformulasikan untuk kulit normal – berminyak.  Tidak hanya itu, produk ini juga dapat melindungi kulit dari udara kering. Kandungan yang terdapat dalam produk ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori.

5. Ertos CC Cream Whitening

Ertos CC Cream Whitening merupakan produk yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, produk ini juga dapat membantu melembabkan kulit wajah anda, mengencangkan kulit wajah, sebagai cara menghaluskan kulit wajah yang kasar. Kandungan  yang terdapat pada produk ini juga dapat membantu menutrisi lapisan kulit sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

6. Theraskin

Bekas jerawat dapat meninggalkan bekas, baik noda hitam atau lubang bekas jerawat. Untuk menghindari lubang bekas jerawat atau bopeng karena jerawat, cara yang paling baik yaitu dengan menghindarinnya. Anda bisa menghindarinya dengan mengatasi atau mengobati jerawat saat jerawat baru terlihat sehingga tidak akan meninggalkan bekas. Namun, jika lubang atau pori-pori besar sudah terjadi, maka cara untuk mengatasinya yaitu dengan memicu agar lapisan kulit wajah baru dapat tumbuh. Nah, cream ini akan mampu membantu mengaktifkan fibroblast  atau sel hidup sehingga dapat membuat jaringan baru pada wajah  yang terdapat bekas jerawat.

7. Olay Total Effects 7 In One Day Cream Normal SPF 15

Produk yang satu ini banyak  disukai  oleh wanita karena mampu mengurangi tanda penuaan seperti munculnya garis halus, kerutan pada wajah atau  menyamarkan pori-pori besar pada wajah sehingga wajah  anda akan terlihat mulus dan lebih muda. Selain itu, produk ini juga mampu mengurangi tanda penuaan dini, cara menghaluskan wajah, meutrisi kulit wajah.

8. Temulawak

Temulawak itu sendiri dalam satu paket  terdiri dari beberapa produk, seperti cream siang, cream malam, serum atau toner. Nah, produk yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah yaitu serumnya.  Selain mengecilkan pori-pori, serum temulawak juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan flek hitam, cara memutihkan wajah, cara mengencangkan kulit dan lain sebagainya.

9. Ertos Night Cream Whitening

Cream malam dari Ertos ini dapat membantu anda menghilangkan  ataupun mengecilkan jerawat. Selain itu, cream ini juga dapat membantu sebagai cara menghilangkan komedo atau flek hitam. Pori-pori wajah yang besar dapat mengecil dengan menggunakan cream yang satu ini.

10. L’Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19

Cream ini merupakan cream perawatan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, cream ini juga  dapat membantu mencegah noda hitam, juga mampu menyamarkan pori-pori wajah sehingga kulit akan terlihat halus.

11. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21

Produk ini merupakan cream pelembab wajah yang akan menjadikan wajah nampak lebih putih merona. Kandungan yang ada di dalam krim ini akan dapat menutrisi wajah dan membantu mencerahkan warna kulit. Selain itu, cream ini juga mampu menyamarkan noda hitam dan pori-pori wajah akan mengecil.

12. Wardah Everday BB Cream

Produk ini terinspirasi dari alam. Kandungan di dalamnya dapat membantu menjadikan kulit lembab dan meringkas pori-pori besar. Tidak hanya itu, formulanya yang tahan lama dapat membantu menyamarkan warna kulit anda yang tidak merata.

Itulah beberapa cream untuk mengecilkan pori-pori bekas jerawat. Semoga bermanfaat.