Fungsi Concealer Maybelline Untuk Tampilan Wajah Flawless

Concealer menjadi salah satu alat make up wajib bagi para wanita untuk menampilkan wajah yang terlihat flawless. Selain itu, untuk wanita yang tidak ingin memakai full make up, concealer ini bisa digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah dengan mudah tanpa perlu membuat wajah terlihat tebal. Salah satu merk concealer yang paling banyak digunakan dan menjadi favorit para wanita adalah Maybelline yang juga menjadi merk concealer untuk kulit berminyak. Selain itu, pilihan concealer Maybelline juga cukup bervariasi yang bisa disesuaikan dengan permasalahan wajah seperti Maybelline Instant Age Rewind Concealer, Maybelline Fit Me Concealer, Maybelline Master Camouflage Concealer Palette, Maybelline Master Camouflage Duo, Maybelline Master Conceal by Facestudio dan masih banyak lagi. Berikut ini akan kami berikan apa saja fungsi Concealer Maybelline yang mungkin beberapa diantaranya belum anda ketahui.

  1. Menutupi Noda dan Bekas Jerawat

Kegunaan pertama dari Concealer Maybelline yang merupakan merk concealer yang bagus adalah untuk menutupi noda dan juga bekas jerawat pada wajah termasuk bekas jerawat yang berlubang. Cara yang bisa anda gunakan untuk menutupi bekas jerawat berlubang adalah dengan mengisi lubang bekas jerawat tersebut dengan primer Maybelline agar permukaan wajah bisa terlihat merata dan halus kemudian lanjutkan dengan foundation secara merata dan tambahkan Concealer Maybelline untuk menyamakan warna kulit kemudian akhiri make up dengan setting spray. Selain itu, untuk menutupi kekurangan pada wajah, anda juga bisa mengaplikasikan produk perawatan terlebih dahulu kemudian aplikasikan Concealer Maybelline yang berwarna lebih gelap dari yang biasa anda pakai untuk mencerahkan lingkaran bawah mata.

  1. Menyamarkan Bintik Hitam dan Kemerahan

Untuk anda yang memiliki masalah kulit seperti bintik hitam dan juga mudah merah, maka perlu diketahui jika semua itu akan tetap terlihat jika hanya menggunakan foundation selain itu ada juga perbedaan BB cream dan concealer. Solusi terbaik yang bisa anda gunakan adalah memakai Concealer Maybelline khususnya color corrector seperti Maybelline Master Camouflage Duo berbentuk pensil dan memiliki tekstur seperti krayon. Dalam Concealer Maybelline terdapat dua warna yakni Green Fawn untuk menampilkan kulit lebih terang dan juga Green Sand untuk kulit lebih gelap yang bisa menyamarkan noda bekas jerawat kemerahan, meratakan warna kulit dan juga menyembunyikan flek hitam. Selain itu, ada beberapa pilihan warna Concealer Maybelline lain yang juga bisa anda pilih. Warna hijau dan juga kuning membantu untuk mencerahkan sekaligus mengurangi warna kemerahan pada kulit. Sedangkan concealer warna peach akan menutupi bintik hitam. Anda bisa mengaplikasikan Concealer Maybelline warna hijau dan kuning sebelum mengaplikasikan foundation berwarna peach di bagian bawah mata atau pada bintik hitam dan diakhiri dengan foundation.

  1. Sebagai Eye Primer

Concealer Maybelline juga sekaligus bisa digunakan sebagai eye primer sehingga anda tidak perlu membeli eye primer lagi. Menggunakan Concealer Maybelline sebagai eye primer akan membuat riasan mata lebih tahan lama dan juga lebih jelas terlihat yang bisa dilanjutkan dengan mengaplikasikan bedak Maybelline untuk kulit kering. Anda hanya perlu mengaplikasikan Concealer Maybelline dengan warna yang paling mendekati warna kulit ke bagian mata sebelum memakai eyeshadow.

  1. Untuk Highlighter

Anda bisa menggunakan Concealer Maybelline yang memiliki warna lebih terang dan lebih gelap dari warna kulit wajah anda sebagai highlighter tanpa perlu memberikan efek kilap pada wajah untuk cara meniruskan wajah yang lebar. Untuk Concealer Maybelline yang berwarna lebih terang dari kulit bisa diaplikasikan pada bagian dagu, bawah mata dan juga di atas alis. Sedangkan untuk Concealer Maybelline yang memiliki warna lebih gelap bisa diaplikasikan pada pipi dan rahang.

  1. Menyempurnakan Bentuk Alis

Untuk merapikan alis yang berantakan atau lupa dicabut atau ingin merapikan lengkung luar sesudah alir dibentuk dengan pensil alis waterproof juga bisa menggunakan Concealer Maybelline yang nantinya bisa memberikan sentuhan akhir alis yang sempurna, rapi dan terlihat lebih natural.

Itulah tadi beberapa fungsi concealer Maybelline yang bisa anda gunakan untuk menyempurnakan make up anda sehari hari. Masing masing produk concealer dari Maybelline ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni sekitar seratus ribu saja untuk setiap produk. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda para wanita yang selalu ingin tampil sempurna di setiap kesempatan.