17 Merk Bedak Untuk Kulit Sawo Matang Yang Bagus dan Murah

Indonesia dikenal sebagai Negara beriklim tropis yang rata-rata penduduknya memiliki warna kulit sawo matang. Ya, karena kandungan pigmen wajah orang Indonesia dipengaruhi oleh faktor suhu dan sinar matahari. Banyak diantara pemilik kulit sawo matang khususnya wanita agak ragu menampilkan kecantikkannya lewat make up. Kecemasan mereka adalah kurang percaya diri dengan warna kulit yang dimiliki. Padahal jika ingin disiasati lebih simple, kulit sawo matang juga termasuk jenis warna yang menarik asalkan tepat memadukannya dengan make up serta penunjang penampilan lainnya seperti warna pakaian maupun aksesoris yang menempel. (baca juga: Cream Pemutih Wajah, Cara Meratakan Warna Kulit Tangan)

Bedak termasuk barang wajib yang harus selalu ada dalam tas wanita. Pemilihan bedak yang tepat akan menunjang penampilan wajah anda jadi lebih sempurna. Nah bagi anda yang masih bingung memilih jenis bedak untuk kulit khas wanita Indonesia ini, Yuk, intip bersama beberapa merk bedak berikut ini yang direkomendasikan khusus untuk kulit sawo matang!

Baca Juga:

1.Laneige BB Chusion

Merk Leneige BB Chusion adalah jenis merk yang berasal dari negeri ginseng Korea. Merk dengan kandungan SPF 50+ PA+++ ini cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia. Apalagi untuk anda yang memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat.  Warna bedak akan berpadu meratakan warna kulit wajah anda, dan justru kurang cocok digunakan bagi wanita Korea sendiri yang rata-rata berkulit putih.

2. Marks

Merk bedak Marks sudah sejak zaman dulu menghiasi etalase swalayan penjual bedak di seluruh Indonesia. Pasalnya, bedak Marks memang memiliki kandungan yang lembut dan cocok untuk kulit normal serta jenis lainnya. Marks dapat menjaga kadar minyak yang dapat menyebabkan kulit semakin gelap karena efek sinar UV. Meskipun dibandrol dengan harga miring, kualitasnya ternyata tidak kalah lho!

Artikel Terkait: Merk Lip Balm untuk Bibir Hitam , Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kapur Sirih

3. Ultima II

Ultima merupakan merk andalan yang banyak digunakan dalam event besar seperti pagelaran seni atau sejenisnya yang mengharuskan pemain tampil cerah seketika. Penggunaan bedak Ultima II sudah dikenal mampu memberikan efek shimery bagi pemakainya. Apalagi jika terkena sorot lampu, menjadikan wajah tampak lebih glowing. Kekurangan merk Ultima II adalah pada daya lengketnya yang kurang sehingga anda harus menambahkan foundation sebelum pemakaian bedak. (baca: Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Kemiri , Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam )

4. Etude BB Magic

Etude BB Magic merupakan jenis bedak two way cake yang dipadukan dengan BB cream, sehingga menggunakannya akan melembabkan kulit anda serta member efek lebih mencerahkan. Bedak dengan merk Etude BB Magic ini selain mampu mengatsi kulit gelap dan kering juga diperkaya dengan ekstrak alamai chamomile dan lidah buaya yang mampu menjadikan kulit lebih kencang.

Baca Juga: Shampo yang Bagus Untuk Rambut Rontok

5. Laura Mercier

Laura Mercier adalah merk bedak yang popular dengan sebutan oil free atau bedak khusus untuk menghilangkan minyak. Meskipun begitu, kandungan ultra fine micronized, bedak ini mampu menutupi warna kulit yang terlalu gelap dan menyamarkan garis-garis wajah sehingga wajah lebih tampak mulus dan kencang serta bebas minyak.

Baca Juga:

6. Wardah Exclusive

Merk Wardah saat ini memang sedang naik daun. Banyak yang mempercayakan perawatan kecantikannya pada brand yang satu ini. Kandungan formulanya yang ringan mampu mengatasi kulit yang gelap untuk tampil cerah secara bertahap. Selain itu, Wardah juga mengandung pelembab alami seperti aloe vera, minyak alpukat, dan tocopherol yang mampu menjaga kulit dari sengatan sinar matahari dan membuatnya tampil alami.

7. Mustika Ratu Simply Stay

Mustika Ratu sudah menjadi brand yang melegenda di Indonesia. Formulanya memang khusus diracik untuk wanita Indonesia yang berkulit sawo matang atau kuning langsat. Dengan harga yang terjangkau, Mustika Ratu Simply Stay dapat menutupi kulit gelap dan meratakan warna kulit wajah anda. Selain manfaat tersebut, pelembab alami yang terdapat didalam formulanya mampu mengurangi garis wajah yang kering dan menampilkan wajah yang lebih segar.

8. Mac Lightful

Jenis bedak yang satu ini sudah dilengkapi dengan foundation. Jadi, dapat dengan mudah diaplikasikan tanpa kesan lengket pada wajah. Warnanya juga sesuai untuk jenis kulit sawo matang karena akan menampilkan wajah yang cerah serta tampak lebih glowing dengan penggunaan rutin.

Artikel Terkait: CC Cream Untuk Kulit Berminyak, Eyeshadow Palette Yang Bagus

9. La Tulipe Transparent

La Tulipe Transparent adalah jenis bedak powder yang dikombinasikan secara ringan untuk semua jenis kulit. Penggunaan La Tulipe Transparent pada wajah akan menimbulkan kesan segar dan natural yang dapat menutupi pigmen wajah yang berkulit sawo matang. Jadi, wajah akan setingkat lebih cerah dibandingkan sebelumnya.

10. Jill Beauty

Jill Beauty adalah merk bedak yang direkomendasikan untuk kulit kering. Namun, formula SPF 50+ yang dimilikinya akan membuat wajah anda tidak terlihat kusam. Cocok bagi wajah dengan warna kulit sawo matang karena akan menampilkan kecerahan kulit dan meratakan warna kulit secara bertahap. Kandungan pelembabnya juga mampu mengatasi wajah yang kering akibat sinar UV.

11. Garnier Skin Natural

Garnier adalah merk kenamaan di Indonesia. Formulanya sudah terbukti ampuh mencerahkan wajah dengan cepat dan bertahap. Saat ini Garnier telah mengkombinasikan efek pencerah wajah alami dari lemon dan pelembab yang dipadukan dalam bedak Skin Natural. Produk ini juga laris di kalangan masyarakat dengan jaminan efek cerah tadi. Nah, bisa dicoba yaa!

12. Emina City Chic

Merk bedak yang satu ini direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang bahkan cenderung gelap. Cocok bagi kamu juga yang sedang beranjak remaja, karena formulanya sangat ringan serta mengandung pelembab alami yang membuat wajah menjadi lebih segar dan natural. (baca juga: Merek Bulu Mata Palsu Yang Bagus, Krim Penghilang Daki)

13. Make Over Pervect

Make Over Perfect memunculkan produk bedak yang pas bagi anda pemilik kulit berminyak dan cenderung gelap. Kandungan aktif SPF 50+ pada produk ini akan menangkal wajah dari efek buruk radikal bebas serta bahaya sinar UV yang berasal dari matahari.

14. Sariayu Bedak Padat

Sariayu adalah brand yang dikenal sejak dulu. Sariayu yang lahir di Indonesia sangat memperhatikan kebutuhan wanita Indonesia khususnya untuk jenis kulitnya. Kulit sawo matang khas negeri tropis ini sangat direkomendasikan untuk menggunakan Sariayu bedak padat dengan jaminan kulit lebih lembab dan meratakan warna kulit wajah anda.

Artikel Terkait: Cara Membuat Lulur Kefir, Manfaat Air Cleo Untuk Wajah

15. INNISFREE Mineral Powder

Innisfree mempersembahkan bedak tabur yang cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit yang berwarna sawo matang juga bagus menggunakan merk bedak ini. Innisfree Mineral Powder mengandung bahan aktif untuk mengontrol sebum dan menjaga kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

16. Inez Compact Powder

Inez adalah brand khas remaja yang pasarannya sudah sangat laris. Dengan berbagai produk yang ditawarkan dibawah naungan merk kenamaan ini, muncul Inez Compact Powder yang direkomendasikan khusus untuk kulit kering dan gelap. Formulanya yang ringan dan kandungan aloe veranya membuat wajah lebih cerah dan segar.

17. Revlon Microfine

Siapa yang tidak mengenal brand yang satu ini? Merk Revlon sudah sangat terbukti mampu menjadi andalan bagi kecantikan wajah. Berbagai jenis kosmetik lahir dari brand ternama ini. Revlon Microfine adalah salah satu jenis bedak powder yang formulanya diracik sempurna untuk menjaga kelembaban wajah serta mencerahkan wajah sejak pertama menggunakannya. Cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit sawo matang.

Artikel Terkait: Serum Penumbuh Bulu Mata , Kondisioner Untuk Rambut Keriting

Demikian artikel informatif tentang review produk bedak yang cocok untuk kulit sawo matang, semoga bermanfaat referensinya!