10 Cushion untuk Kulit Berminyak yang Murah, Wajib Dimiliki

Dunia kecantikan sekarang ini selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru. Salah satunya, BB Cushion. Namun, dalam memilih BB Cushion, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya, tipe kulit kamu, apakah kering atau berminyak. Jadi, dalam memilih BB Cushion, tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan kulit kamu.

BB Cushion yang sudah ada dimana-mana, awalnya diperkenalkan oleh Korea Selatan. Produk ini bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Selain itu, di dalam BB Cushion sudah ada skin care yang mampu merawat kulit wajah kita. Selain ada cushion yang diperuntukkan bagi wajah berminyak, ada juga cushion untuk kulit berjerawat.

Biasanya, BB Cushion memberi efek glowing pada wajah kita. Namun, untuk kamu yang punya tipe kulit wajah berminyak, efek glowing malah semakin membuat wajah kamu terlihat berminyak.Tapi, tenang saja, karena ada beberapa produk yang recomended buat kamu yang punya wajah berminyak. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kamu bisa pilih salah satunya. Tapi, semua produk ini punya satu kelebihan utama, yaitu mampu mengontrol produksi minyak di wajah kamu.

1. Clinique Super City Block BB Cushion Compact Broad Spectrum SPF 50

Harganya sekitar Rp400-an. Ini benar-benar cocok untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak. Cushion ini mengandung SPF yang bisa melindungi wajah kamu dari sinar ultraviolet atau sinar UV. Tekstur cushion ini cukup ringan, ketika memakainya kamu tidak seperti mengenakan topeng.

2. Laneige Cushion Pore Control

Kemasannya cukup elegan, didominadi dengan warna biru. Selain menyamarkan pori-pori, produk ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat dan kantung mata kamu. Teksturnya ringan seperti Clinique Super City, tidak lengket, namun bisa mengontrol minyak setidaknya selama 4 jam. Selain Laneuge Cushion Pore Control, ada juga produk laneige untuk kulit berminyak lainnya.

3. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte

Ada dua jenis shade yang bisa kamu pilih untuk produk ini, yaitu natural dan light. Teksturnya ringan. Selain itu, kamu tidak perlu menunggu lama sampai berjam-jam supaya menyerap sempurna di wajah kamu. Meskipun full coverage, teksturnya sangat ringan, natural, dan bisa mengontrol minyak di wajah. Hasilnya juga matte. BB Cushion ini juga mengandung sunscreen, yang melindungi kamu dari sinar matahari. Selain BB Cushion, brand ini juga mengeluarkan produk bedak maybelline untuk kulit kering .

4. April Skin Magic Snow Cushion

Ada dua warna, putih untuk kulit kering dan hitam untuk kulit berminyak. BB Cushion ini mengandung iceland glacial water berupa air yang tidak tercemar yang berguna menjaga kelembapan wajah. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin C dan blueberry.

5. Innisfree Long Wear Cover Cushion

Dengan mengantongi uang Rp300-an, Anda sudah bisa memperoleh cushion dari Korea ini. Cushion yang satu ini sempat booming di Indonesia. Dengan SPF 50+, cushion ini bisa bantu lindungi wajah Anda dari sinar ultraviolet. Selain itu, ini juga bisa meng-cover garis hitam dan bekas jerawat Anda. Sisi positifnya adalah cushion ini tidak mudah luntur meski kulit wajah Anda berminyak.

6. The Face Oil Shop Control Water Cushion

Sebenarnya, The Face Shop ini punya banyak sekali variasi cushion. Desainnya pun unik. Ada yang gambar Disney. Ada gambar Pooh. Tapi, untuk cushion yang satu ini cocok sekali buat wajah berminyak. Sangat nyaman untuk dipakai. Selain itu, harganya juga terjangkau dengan mutu yang cukup tinggi.

7. Etude House Real Powder Cushion SPF 50+

Etude House merupakan salah satu merk kosmetik yang digemari wanita. Etude house mengeluarkan cushion pertama dengan nama Etude House Real Powder Cushion. Teksturnya creamy dan hasilnya matte. Jadi, cocok buat wajah Anda yang berminyak.

8. Missha M Magic Cushion

Salah satu kelebihan dari cushion ini adalah tampilannya. Ada gambar brown di wadahnya. Ini salah satu faktor mengapa para wanita menggemari cushion ini. Selain kemasannya yang lucu, kualitasnya juga baik. Cushion ini bisa mengontrol minyak di wajah kira-kira selama tiga jam. Cushion ini menghasilkan coverage medium dan semi-matte.

9. 3 Concept Fitting Cushion Foundation

Cushion ini memiliki kemampuan meng-coverage yang cukup memadai. 3 Concept Fitting Cushion Foundation mampu menutupi bekas jerawat, kemerahan pada wajah, dan noda. Tampilan dari kemasan dan wadahnya cukup elegan. 

10. Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Salah satu brand dari Korea ini juga sudah mengeluarkan produk berupa cushion. Dengan konsep organik, Sulwhasoo ini diklaim mampu menjaga elastisitas dari kulit kita. Karena mengandung korean herbal water, produk ini juga bisa membuat wajah menjadi lembab. Packaging-nya pun tampak mewah, simple, tapi cantik. Selain kemasannya yang indah, kualitasnya juga oke.

Itulah beberapa cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Semua prouduk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, Anda bisa memilih produk yang cocok sesuai dengan selera Anda. Selain menggunakan produk-produk tersebut, Anda juga bisa menggunakan cream untuk kulit berminyak dan mengikuti cara membuat masker kopi untuk wajah berminyak .