13 Merk Foundation yang Tidak Oxidize dan Tahan Lama

Apakah anda pernah mengalami penampilan make up oxidize? Mungkin beberapa di antara anda ada yang tidak  tahu apa itu oxidize. Oxidize itu adalah suatu keadaan saat foundation yang  digunakan berubah warna menjadi lebih gelap setelah beberapa waktu digunakan. Keadaan seperti ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal, seperti misalkan salah memilih foundation, PH kulit wajah tidak seimbang, berminyak atau menggunakan bedak  yang berbeda.

Penting untuk memilih foundation yang tepat dan tidak oxidize. Beberapa foundation yang bagus untuk sehari-hari diketahui bagus dan akan tahan lama, serta riasan akan terlihat natural. Berikut ini merk foundation yang tidak oxidize.

1. Wardah Exclusive creamy foundation

Foundation dari wardah ini merupakan alas bedak yang bentuknya krim, dan cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Foundation yang satu ini mengandung suatu kandungan yang dapat bekerja langsung untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Teksturnya yang lembut tidak akan membuat foundation ini mudah luntur jika terkena keringat ataupun air. Foundation ini juga tidak akan menjadikan kulit berminyak karena di dalamnya mengandung pelembab.

2. Revlon Color Stay Whipped Creme

Revlon adalah foundation yang  memiliki kemampuan  Time Release Technology yang dapat memberikan keseimbangan pada kulit anda dan akan bertahan lama selama seharian tanpa terlihat pecah-pecah atau mengelupas. Foundation ini cocok digunakan oleh anda pemilik kulit berminyak, normal, sensitif ataupun kombinasi. Foundation ini  juga memiliki banyak shade sehingga anda bisa memilih warna yang cocok sesuai dengan kulit anda. Banyak orang yang merasa puas dengan foundation ini karena dapat bertahan lama meskipun hanya menggunakan foundation tipis saja.

3. Make Up For Ever Water Blend

Biasanya kebanyakan foundation dibuat dengan menggunakan bahan dasar minyak. Dimana minyak itu sendiri biasanya akan membuat pori-pori kulit tersumbat, serta menyebabkan munculnya komedo. Namun, berbeda halnya dengan foundation yang satu  ini. Foundation ini dibuat dari bahan dasar air sehingga tahan lama, ringan dan dewy finish.

 4. Maybellin New York Fit Matte + Poreless Fit Me

Bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, foundation yang satu ini sangat cocok untuk anda karena mampu menyerap minyak berlebih pada wajah anda. Selain itu, micro fiber yang terkandung di dalamnya akan dapat membantu menutupi pori-pori kulit wajah anda, tanpa membuat kulit susah bernafas. Hasil akhir yang dewy dan matte, akan menjadikan kulit anda terlihat lebih halus dan glowy.

5. Etude House Precious Mineral Any Cushion

Foundation dari Etude ini termasuk salah satu foundation yang bagus, sehingga tentu menjadi salah satu merk foundation yang tidak oxidize atau teroksidasi. Foundation ini memiliki tekstur cair. Foundation ini juga dapat menjadi tips mencerahkan wajah dan lembut. Cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

6. L’Oreal Paris True Match Super Blendable Liquid Foundation

Foundation dari L’Oreal ini cocok digunakan oleh semua jenis  kulit. Foundation ini juga tahan lama, serta tidak akan menjadikan wajah terlihat cakey. Produk ini juga dapat menutupi kekurangan wajah anda, seperti bekas jerawat dan pori-pori.

7. Ultima II Wonderwear Make Up

Foundation ini juga termasuk salah satu foundation yang tahan lama dan bagus. Teksturnya yang cair tidak akan mudah luntur. Dengan menggunakan foundation ini, wajah anda akan satu tingkat lebih cerah atau tidak menjadi gelap.

8. PAC Liquid Foundation

Foundation ini merupakan foundation lokal, namun aman dan bagus. Foundation ini tidak akan menimbulkan iritasi sehingga pemilik kulit sensitif juga bisa menggunakan foundation ini.  Foundation ini  akan menjadikan wajah terlihat matte atau bebas minyak  dan tidak  mudah luntur.

9. Covergirl Simply Ageless Foundation

Foundation ini memiliki kandungan yang  ringan, serta mampu menahan minyak pada wajah selama seharian sehingga foundation pada wajah anda tidak akan berubah warna menjadi hitam. Pasalnya, salah satu penyebab foundation menjadi hitam disebabkan karena minyak.

10. Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place Foundation

Foundation yang satu ini memiliki ketahanan hingga 15 jam.  Coverage dari foundation ini natural dan tahan lama meskipun pada cuaca panas sekalipun. Dengan foundation ini wajah anda akan terlihat segar, serta tidak akan berubah warna.

11. Revlon Colorstay 25 Hr Foundation

Foundation dari Revlon memang menjadi salah satu foundation yang banyak disukai.  Foundation ini juga tidak akan mudah pudar dan cocok digunakan untuk kulit yang berminyak atau kombiasi.

12. MAC  Pro Longwear Foundation

Memiliki tekstur krim, foundation yang satu ini sangat mudah diaplikasikan pada wajah. Dengan  foundation ini kulit anda akan lebih mudah bernapas. Kandungan pada foundation ini juga akan menjadikan cara menghaluskan  dan terlihat flawless juga tetap natural.

13. Tarte Amazonian Clay 12 Hr Full Coverage Foundation

Foundation yang satu ini memiliki ketahanan sampai 12 jam, juga mampu menutupi diskolorasi, pori-pori wajah yang  membesar dan juga kekurangan yang lainnya. Produk ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Demikian merk foundation yang tidak oxidize. Agar riasan wajah anda sempurna, maka anda harus mengetahui tips makeup tahan lama. Tidak hanya itu, anda harus menyesuaikan foundation yang anda beli sesuai dengan warna kulit, seperti misalkan foundation untuk kulit sawo matang. Semoga bermanfaat.