6 Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur yang Harus Diketahui

Terkadang beberapa dari anda bingung menentukan bedak yang cocok. Namun, ada yang lebih suka menggunakan bedak padat dan ada juga yang lebih suka menggunakan bedak tabur. Perlu anda ketahui, kedua jenis bedak ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, untuk mengetahuinya berikut perbedaan bedak padat dan bedak tabur.

1. Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak Sedangkan Bedak Padat Untuk Kulit Kering

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, maka disarankan untuk menggunakan bedak tabur dibandingkan dengan bedak padat sehingga anda harus mengetahui merk bedak untuk kulit berminyak atau bedak tabur untuk kulit berminyak. Pasalnnya bedak tabur lebih memiliki kemampuan untuk menyerap minyak sehingga make up yang anda gunakan tidak akan mudah cakey. Begitupun dengan kulit kering, maka disarankan untuk menggunakan bedak padat karena bedak padat umumnya memiliki kandungan minyak. Nah, apabila anda pemilik kulit kering menggunakan bedak tabur maka akan membuat kulit wajah semakin kering. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan bedak sesuai dengan jenis kulit anda.

2. Bedak Tabur Tidak Cocok Untuk Traveling Berbeda Halnya dengan Bedak Padat

Jika anda hendak traveling atau melakukan perjalanan jauh, maka sangat disarakan untuk menggunakan bedak padat. Pasalnya bedak padat lebih mudah dibawa-bawa atau tidak akan mudah tumpah. Dibandingkan dengan bedak padat, bedak tabur kurang simple saat dibawa kemanapun karena teksturnya yang halus sehingga akan lebih mudah tumpah.

3. Bedak Padat Akan Membuat Riasan Terlihat Cakey

Sebelum menggunakan riasan, maka anda tentu akan menggunakan terlebih dahulu foundation sebagai alas bedak. Nah, untuk proses finishing anda bisa menggunakan bedak tabur supaya riasan pada wajah anda terkunci dengan sempurna dan make up yang anda gunakan akan menjadi lebih tahan lama, sehingga penting untuk mengetahui cara memakai bedak tabur agar tahan lama dan tips make up tahan lama.  Sebaliknya, jika anda menggunakan bedak padat sebagai finishing maka wajah anda akan terlihat lebih berminyak dan riasan anda akan mudah cakey.

4. Bedak Padat Sudah Sekaligus dengan Foundation

Berbeda halnya dengan bedak tabur, bedak padat formulanya sudah sekaligus dengan foundation. Oleh karena itu, jika anda bermaksud menggunakan foundation maka sebaiknya tambahkan sedikit saja bedak tabur sebagai hasil akhir. Kandungan pada bedak padat sangat cocok untuk anda yang tidak suka ribet. Pasalnya bedak padat lebih praktis, bahkan lebih mudah dibawa kemanapun.

5. Bedak Tabur Memberikan Hasil Natural

Perbedaan bedak padat dan bedak tabur selanjutnya yaitu, bedak  tabur akan memberikan  hasil yang natural saat diaplikasikan pada wajah, sehingga bedak yang satu ini cocok digunakan untuk acara sehari-hari. Berbeda halnya dengan bedak padat, teksturnya yang padat lebih cocok digunakan untuk tampilan bold atau untuk pesta malam hari.

6. Bedak Padat Untuk Jangka Panjang dan Bedak Tabur Untuk Jangka Pendek

Karena teksturnya yang padat, jadi pedak badak akan lebih menempel dalam jangka waktu lebih lama. Sehingga bedak yang satu ini sangat cocok digunakan untuk ke  acara-acara tertentu. Hanya saja, karena memiliki formula yang berat bedak ini tidak cocok pada beberapa jenis kulit.

Dibandingkan dengan bedak padat, bedak tabur teksturnya lebih ringan, sehingga daya lekatnya akan lebih lama saat diaplikasikan pada wajah. Selain itu, bedak tabur  juga dapat mengurangi produksi penyebab kulit berminyak yang berlebih pada wajah sehingga tidak akan terlihat mengkilap. Hanya saja bedak  tabur akan lebih mudah luntur oleh keringat.

Itulah beberapa perbedaan bedak padat dan bedak tabur. Setelah mengetahuinya kini anda tidak perlu lagi bingung dalam menentukan bedak yang cocok dan sesuai dengan anda. Semoga bermanfaat.