Perbedaan Make Up Remover dan Milk Cleanser Penting Diketahui

Para wanita tidak bisa terlepas dari penggunaan make up. Bukan hanya untuk acara spesial saja, sehari-hari pun para wanita biasanya tidak luput dari make up. Penggunaan make up akan menjadikan wajah terlihat lebih cantik, tak heran jika para wanita tidak bisa tanpa menggunakan make up. Make up yang  digunakan selama seharian tentu akan berakumulasi dengan minyak dan kotoran yang lainnya.  Oleh karena itu diperlukan tips membersihkan make up yang tepat sebagai perawatan wajah sehari-hari.

Dalam membersihkan make up, banyak yang bertanya-tanya efektifkah membersihkan make up dengan milk cleanser? Apakah perbedaan make up remover dan milk cleanser? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya mari simak pada pembahasan di bawah ini.

Perbedaan Make Up Remover dan Milk Cleanser

Make up remover dan face cleanser atau milk cleanser tentu merupakan produk  yang berbeda. Makeup remover didesain khusus untuk membersihkan make up dan menghilangkan kosmetik, termasuk produk make up yang waterproof, serta produk mata seperti eyeliner dan eyeshadow. Sedangkan untuk milk cleanser tidak bisa membersihkan make  up dengan sempurna seperti make up remover. Selain itu, milk cleanser yang merupakan salah satu jenis pembersih wajah  yang disukai harusnya bekerja jika anda telah menggunakan make up remover ataupun setelah anda selesai mandi.  Saat ini banyak milk cleanser yang dapat anda jadikan pilihan, di antaranya manfaat viva milk clenaser lemon dan manfaat viva milk cleanser bengkuang.

Membersihkan wajah dari make up yang digunakan sehari-hari menjadi ritual wajib yang harus anda lakukan. Jangan sampai make up masih menempel dan digunakan saat tidur karena tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Sebab jika dibiarkan maka dapat memicu munculnya jerawat.

Saat anda membersihkan wajah dari make  up, tentunya anda ingin wajah bersih maksimal bukan? Anda tentu tidak ingin make up yang sudah bercampur dengan minyak atau kotoran lainnya menyapu  wajah anda. Saat anda tidak membersihkan make up atau hanya membersihkan make up dengan menggunakan pembersih wajah, tentu make up yang menempel pada wajah anda termasuk kotorannya akan ikut menyapu wajah anda. Dimana keadaan ini tentu  akan menyebabkan rusaknya kulit wajah anda. Sebelum anda menggunakan pembersih wajah alami atau yang lainnya, termasuk milk cleanser pastikan wajah anda sudah bersih dari make up dengan menggunakan make up remover.

Make Up Remover Sesuai dengan Jenis Kulit

Penyebab kulit berminyak, juga kulit kombinasi membutuhkan perhatian lebih. Jika anda tidak merawat kulit dengan perawatan yang tepat bisa jadi wajah anda akan semakin berminyak. Bagi anda pemilik  kulit wajah berminyak, disarankan untuk menggunakan make up remover dengan kandungan air di dalamnnya. Sedangkan jika kulit anda jenis kombinasi disarankan untuk menggunakan makup remover yang berbasis oil. Cleansing oil memang bagus untuk pemilik kulit kombinasi sebab dapat menyeimbangkan level minyak pada area wajah yang  biasanya sering berminyak.

Tips yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Make Up Remover

Dalam pengguaa make up remover, ada beberapa tips yang harus anda perhatikan seperti di bawah ini.

  • Untuk anda pemilik kulit sensitif akan lebih baik jika menggunakan remover yang  berbasis micellar water.
  • Pada area mata sebaiknya menggunakan remover yang dikhususkan untuk kulit sensitif. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya iritasi. Biasanya remover yang dikhususkan untuk kulit sensitif didesain anti iritasi.
  • Sebelum anda menggunakan remover, pastikan terlebih dahulu mengocoknya. Sebab remover bahan dasarnya air yang tidak akan menyatu dengan pembersih.
  • Menggunakan remover sebaiknya menggunakan kapas, bukan tisu.

Itulah penjelasan tentang  perbedaan make up remover dan milk cleanser atau pembersih wajah. Setelah membacanya semoga anda tidak keliru lagi dalam membedakan fungsi make up remover dan cleanser. Semoga bermanfaat.