15 Cara Agar Eyeliner Tidak Luntur

Ayeliner merupakan salah satu alat make up yang mampu untuk mempertebal dan memperjelas mata. Ayeliner berfungsi untuk mengubah bentuk mata, terkadang mata yang lebar bisa terlihat sipit Karena menggunakan ayeliner ini, bagi para wanita ayeliner merupakan salah satu hal yang wajib, meskipun tak semua wanita. Namun terkadang meskipun ayeliner ini merupakan salah satu riasan pada mata yang cukup membuat indah, ayeliner ini memiliki beberapa masalah yaitu ayeliner dapat luntur, dan aye linner yang luntur ini tentunya akan mengotori wajah, wajah yang tadinya seharusnya tampak cantiik, dan bentuk mata tampak lebih jelas dan berbeda malah wajah dan mata menjadi kotor. Untuk itu perlu sekali menggunakan ayeliner, atau mengetahui tips-tips ayeliner agar ayeliner tidak cepat luntur. Ada banyak cara agar ayeliner tidak mudah luntur dan tetap menghiasi mata indah anda agar semakin indah.(Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata , Jenis Eyeliner Wardah)

Cara agar eyeliner tidak mudah luntur

1. Pakailah ayeliner yang cair

Dengan menggunakan ayeliner yang cair maka ayeliner itu ketika kering tentu langsung menempel di garis mata, namun hal ini juga perlu hati-hati karena jika ayeliner belum kering dan anda membuka mata, hasilnya akan buruk. Ayeliner cair memiliki kelebihan tersendiri, yaitu dapat langsung membentuk sesuai dengan mata, karena cair jadi mudah dibentuk. Selain menggunakan ayeliner yang cair saja, anda juga harus pandai mengaplikasikan make up lain kewajah anda agar ayeliner ini tidak mudah luntur, seperti mengoleskan aye shadow dan yang lainya, sehingga mampu mengunci ayelinner yang sudah teraplikasi di mata. (BacaJuga: Cara Memakai Eyeliner Agar Tidak Luntur)

2. Gunakan ayeliner yang memiliki mutu yang bagus

Banyak ayeliner yang abal-abalan atau ayelinner yang tidak bermutu, tentunya hal ini tidak akan awet digunakan di mata, bahkan sekali penggunaannya saja ayelinner yang tidak memiliki mutu yang tinggi tidak dapat diaplikasikan dengan bagus. Bermutu dan bagus belum tentu mahal, tinggal bagaimanaa anda pandai memilih dan melihat bahan-bahan yang terkandung di dalam ayelinner itu sendiri. Selain itu anda juga harus memperhatikan apakah ayelinner itu berbahaya diaplikasikan secara terus menerus atau tidak. Kerena mata juga termasuk salah satu organ tubuh yang sensitif.

Baca Juga:

ads

3. Poleskan ayeshadow ke kelopak mata

Ayeshadow, ayeshadow ini bermanfaat untuk mempertahankan riasan pada mata. Pada ayelinner yang diaplikasikan bersama dengan ayeshadow akan membantu ayelinner terkunci di dalam garis mata, sehingga meskipun terkena dengan air ayelinner ini tidak luntur. Dengan begitu ketika ingin menghilangkannya, anda harus menggunakan cleanser agar dapat hilang dengan sempurna. Bila tidak dihilangkan dengan sempurna tentunya juga berbahaya untuk mata jika ayelinner itu sampai masuk ke mata. (Baca Juga: Bahaya Make Up Palsu , Cara Memilih Bedak untuk Kulit Sawo Matang)

4. Lakukan beberapa percobaan

Buat kamu para ledies, jangan takut untuk mencoba suatu produk, bagaimna anda akan mengetahui produk yang cocok untuk anda, bila anda saja tidak mau mencoba suatu produk, cantic memang mahal. Jadi anda harus mencoba-coba produk yang ada agar anda mengetahui apakah produk itu cocok atau tidak untuk anda. Ada juga ayelinner yang tidak cocok diaplikasikan sehingga akan menimbulkan rasa gatal pada bagian yang diaplikasikan ayelinner itu. Selain dari itu tentu ayelinner yang anda gunakan tidak akan nyaman dan tentunya akan mudah luntur, karena secara tidak sadar pasti anda selalu memegang dan mengusap usapnya. Jadi sekali lagi, JANGAN TAKUT MENCOBA (Baca Juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit)

5. Gunakan ayeliner yang tepat

Ayelinner yang tepat juga harus diperhatikan, seperti yang telah dijelaskan pada point ke empat, bahwasannya ayelinner yang tidak cocok tentu akan lebih cepat luntur, ini disebabkan karena tangan selalu mengaruk bagian yang gatal, jadi ayelinner sedikit demi sedikit pasti akan terhapus juga. Tak hanya pada aplikasi saja, ayelinner yang tidak tepat justru bukan akan merias mata anda agar tampak cantik tetapi malah akan membuat kulit sekitar mata menjadi iritasi. Atau bulu mata menjadi rontok. (Baca Juga: Cara Menebalkan Bulu Mata)

6. Gunakan pensil ayeliner sebelum cair

Sama halnya dengan fungsi dari ayeshadow, pensil ayelinner ini dapat diaplikasikan agar ayelinner yang cair dapat melekat dengan kuat di garis mata anda. Selain itu ayelinner pensil juga akan membantu meratakan ayelinner cair ke garis mata anda, karena ibaratnya sudah ada tempat untuk mengoleskan ayelinner cair ke mata anda.

7. Pilih ayeliner waterproof

Yang paling penting dari semuanya adalah, pilihlah ayelinner yang memiliki kandungan waterproof, karena ayelinner ini sudah diformulasikan untuk tahan dengan air, ayelinner yang memiliki kandunga waterproof ini sejatinya sudah tahan terhadap air, sehingga tidak perlu terlalu khawatir ayelinner anda akan luntur. (Baca Juga: Penyebab Mata Panda Hitam , Cara Alami Menghilangkan Mata Panda)

8. Hindari pelembab dari garis mata

Tak kalah penting dari yang lain. Untuk menghindari keringat yang akan tercipta dari jaringan epidermis yang dikeluarkan di bagian mata, lebih baik jangan menggunakan pelembab wajah seperti foundation atau pelembab lainnya berdekatan dengan garis mata, karena kulit yang terkena foundation akan mengeluarkan keringat yang lebih banyak, akibat dari tertutupnya pori-pori yang seharusnya menerima udara yang segar dan menerima oksigen untuk kulit itu bernafas. Sehingga keringat itu akan mengenai langsung ayelinner and ajika anda menggunakan foundation disekitar garis mata anda. (Baca Juga: Cara Memakai Bedak agar Tahan Lama , Manfaat Daun Mint Untuk Wajah)

9. Gunakan Eye-concealer

Aye conceler ini juga bermanfaat untuk mengunci ayelinner yang sudah diaplikasikan kegaris mata, sehingga ayelinner akan tahan lama, meskipun terkena air beberapa kali.

10. Gunakan aye primer

Aye primer juga hamper sama dengan aye concealer yang juga berfungsi untuk mengondisikan ayelinner tetap bertahan menempel di garis mata anda. (Baca Juga: BB Cream Untuk Kulit Berminyak)

11. Gunakan setting spray

Setting spray ini bermanfaat untuk mengatur suhu diwajah, termasuk pada garis garis mata itu, jika suhu diwajah dapat diatur dengan baik, tentu wajah tidak akan mudah mengeluarkan keringat. (Baca Juga: Manfaat Air Teh Untuk Kecantikan Wajah)

Sponsors Link

12. Gambar ayeliner tipis saja

Sebelum mengaplikasikan ayelinner cair kedalam garis mata, aplikasikan ayelinner pensil tipis tipis saja, agar ayelinner cair dapat melekat erat di garis mata tersebut.

13. Lentikan bulu mata

Cara yang lain adalah dengan melentikan bulu mata, bulu mata yang lentik tentu akan menghalangi air yang akan mengenai ayelinner yang telah teraplikasikan di mata anda, dengan bulu mata yang lentik berarti melindungi ayelinner di mata anda. Cara melentikan bulu mata ini yaitu dengan menggunakan alat pelentik bulu mata, gunakan alat pelentik bulu mata ini untuk melentikan bulu mata setelah ayelinner yang diaplikasikan kering. Sehingga tidak akan merusak riasan yang sudah teraplikasi rapi di mata anda. (Baca Juga: Cara Membuat Bulu Mata Lentik Secara Alami)

14. Gunakan ayeliner kohl atau kejal

Ayelinner kejal atau kohl ini merupakan ayelinner yang tahan terhadap air, seperti halnya ayelinner yang memiliki kandunga waterproof yang  akan menjaga rriasan pada wajah tetap tampak indah dan awet tentunya.

15. Gunakan oil control paper

Oil control ini akan membantu wajah mengatur keluarnya minyak diwajah anda, sehinga minyak yang keluar tidak akan terlalu banyak, dan tidak akan mengentai mata, jika minyak tidak mengenai mata, maka riasan ayelinner tentunya akan tahan lama. Hingga mata akan terus tampak indah. (Baca Juga: Merk Pelembab untuk Kulit Berminyak)

Selain dari ke lima belas cara di atas yang tak kalah penting adalah bagaimana cara mengaplikasikan di mata anda, jika anda mampu mengaplikasikannya dengan tepat dan benar, ayelinner dengan segala pendukungnya tentu akan tampak awet di mata anda. Selain itu gunakan ayeliner yang tak banyak mengadung bahan berbahaya agar tidak terlalu berbahaya bila terkenna oleh mata. Ayelinner juga dihimbau untuk tidak  diaplikasikan di mata seharian full, bila acara anda memang full, berusahalah menganti ayelinner itu, karena tentu ayelinner yang sudah teraplikasi di mata akan mengandung banyak debu dan kotoran yang tentunya tidak baik pula untuk wajah anda. (Baca juga : Cara Make Up Natural untuk Wajah Bulat , Merk Bedak Padat untuk Kulit Berminyak)

Baik itu adalah tips dan cara untuk mengawetkan penggunaan ayelinner. Semoga bermanfaat. Salam.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 08th, October 2016 / 04:50 Oleh :
Kategori : Tips