9 Cara Membuat Lulur Susu Beruang Untuk Kulit Sehat dan Cantik

Memiliki kulit yang puih dan mulus tentu saja menjadi idaman setiap wanita. Beragam perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit putih seperti yang didambakan. Salah satu perawatan yang biasanya tidak bisa ditinggalkan yaitu luluran. Dan memang saat ini telah banyak produk lulur yang menawarkan kelebihannya masing-masing.

Hanya saja, banyak yang mengeluh rajin luluran namun tidak ada perubahan yang terjadi pada kulit. Nah, untuk anda yang mengalami masalah seperti itu, anda bisa mencoba lulur dari susu beruang. Anda tinggal mencampurkan susu beruang dengan bahan lainnya pada lulur yang biasa anda gunakan sebagai cara merawat kulit tubuh. Sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak cara membuat lulur susu beruang pada pembahasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan di antaranya yaitu 250 gram lulur yang biasa anda gunakan, susu beruang sebanyak 100 ml dan oatmeal sebanyak 100 gram.
  2. Setelah itu ambil oatmeal yang sudah anda siapkan. Kemudian anda bisa meremas-remas oatmeal hingga halus.
  3. Langkah cara membuat lulur susu beruang selanjutnya yaitu dengan menambahkan lulur yang biasa anda gunakan. Pastikan anda menggunakan lulur yang biasa anda gunakan dan cocok dengan jenis kulit anda. Lalu aduk sampai merata.
  4. Tambahkan susu beruang yang sudah anda siapkan. Aduk kembali sampai semua bahan-bahan tercampur rata.
  5. Kemudian, anda bisa memasukan kembali campuran bahan-bahan yang sudah dibuat tadi ke dalam wadah lulur. Lulur ini dapat anda gunakan atau bertahan selama kurang lebih 3-4 bulan apabila lulur ini disimpan dalam kulkas.
  6. Ambil lulur yang sudah anda buat secukupnya saja. Kemudian oleskan pada tubuh anda dengan merata.
  7. Lalu tunggu beberapa saat hingga lulur mengering. Setelah kering, anda bisa menggosok-gosoknya dengan gerakan melingkar supaya semua kotoran yang menempel pada kulit anda dapat terangkat
  8. Langkah selanjutnya anda bisa langsung membilas badan anda dengan air.
  9. Untuk hasil maksimal lakukan dengan rutin.

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit

Selain manfaat oatmeal untuk wajah sensitif, oatmeal juga bermanfaat untuk kulit. Berikut ini beberapa manfaat oatmeal untuk kulit.

1. Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Kulit kering dan kusam tentu menjadi masalah yang perlu diperhatikan. Penyebab kulit kering itu sendiri di picu oleh beberapa  hal. Anda bisa mengatasi kulit kering dan kusam dengan oatmeal. Dalam oatmeal terkandung poliskarida yang bermanfaat untuk mengubah oatmeal menjadi lebih kenyal saat terkena air. Zat inilah yang bermanfaat untuk mencegah kulit dari dehidrasi, sehingga dengan begitu kulit tidak akan mudah kusam dan kering.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit selalu melakukan regenerasi untuk memperbaharui sel kulit mati. Oleh karena itu, melakukan scrubbing penting untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Anda bisa menggunakan oatmeal sebagai bahan scrubbing alami atau sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Selain itu, oatmeal juga akan melembabkan kulit.

3. Menghaluskan Tekstur Kulit

Manfaat oatmeal yang lainnya yaitu dapat menjadikan kulit lebih lembut, bersih dan lebih cerah.

Manfaat Susu Beruang

Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu beruang juga bermanfaat untuk kulit. Susu beruang dapat membantu tips agar kulit menjadi cerah alami. Protein dan vitamin yang terkandung dalam susu dapat mengatasi pigmentasi pada kulit.

Itulah cara membuat lulur susu beruang dan cara menggunakannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.