7 Jenis Aksesoris Wanita yang Sering Digunakan

Perhiasan dan aksesoris adalah bagian tidak terhindarkan dari kehidupan seorang wanita dan setiap wanita senang untuk mengenakan aksesoris yang membuat mereka menjadi semakin cantik. Aksesoris artinya sesuatu yang digunakan sebagai pelengkap penampilan selain dari busana  yang dikenakan. Semua wanita mengetahui pentingnya asesoris dalam kehidupan sehari  – harinya untuk cara menjaga  penampilan diri wanita. Bahkan setelah menggunakan busana yang tepat, ketiadaan aksesoris bisa saja merusak penampilan Anda. Dikatakan bahwa orang akan melihat sepatu atau jam yang kita kenakan dan memberikan penilaian mengenai diri kita dalam waktu tiga detik pertama setelah bertemu.

Jika memang sesingkat itu waktu yang diperlukan untuk memberikan kesan baik, maka ada alasan yang cukup untuk bekerja keras dalam menentukan pilihan aksesoris agar kesan menyenangkan yang Anda inginkan bisa tercipta. Aksesoris fashion digunakan untuk memberi nilai tambah dalam beberapa cara pada busana pemakainya, melengkapi penampilan secara keseluruhan dan menunjangnya, bahkan mengekspresikan kepribadian pemakainya, identitas dan selera pribadi. Barang – barang ini berasal dari berbagai warna, bentuk, ukuran, bahan, desain, dan bahan. Jika Anda selalu peduli mengenai fashion, Anda pasti memiliki pengetahuan umum mengenai berbagai jenis aksesoris wanita.

1. Tas Tangan

Tas tangan adalah jenis aksesoris wanita yang berukuran medium hingga besar yang kerap digunakan untuk membawa barang – barang pribadi. Pada awal tahun 1900 an, istilah handbags digunakan untuk menyebut bawaan tangan pria. Sekarang ini ada berbagai jenis tas tangan berbeda yang telah berkembang seiring waktu, termasuk jenis baguette clutch, hobo, satchels, shoulder bag, ransel dan lainnya. pastikan tas tangan cocok dengan sepatu yang dikenakan. Tidak harus memiliki warna yang sama. Jika sepatu dan tas tangan tidak berwarna sama, pastikan warna sepatu lebih terang dari warna tas tangan Anda.

2. Kacamata

Pada dasarnya jenis aksesoris wanita ini berupa bingkai yang memiliki lensa plastik atau kaca di tengahnya. Bingkainya menahan lensa di depan mata sementara gagangnya berada di telinga. Kacamata umumnya digunakan untuk perbaikan penglihatan namun juga bisa digunakan sebagai aksesoris fashion. Kaca mata hitam juga digunakan untuk memberi penglihatan yang lebih baik selama siang hari dan melindungi mata dari terik matahari. Ada berbagai jenis desain kaca mata seperti aviator, bug – eyed, goggles, cat eye, rim less, dan banyak lagi. Kaca mata juga tersedia dalam berbagai bentuk seperti persegi, bulat, oval, persegi panjang, bahkan bentuk bintang dan hati.

3. Dompet

Dompet adalah wadah datar dan kecil yang sering digunakan untuk membawa barang – barang pribadi yang lebih kecil termasuk kartu kredit, uang tunai, foto, kartu identitas, kartu nama, atau jenis kartu lainnya. Dompet wanita berbentuk lebih besar karena tidak dibawa di kantung celana atau rok melainkan di dalam tas tangan. Hal ini berasal dari tradisi busana wanita yang tidak memiliki kantung. Walaupun demikian, sekarang ini juga tersedia dompet wanita yang berukuran lebih kecil.

4. Jam Tangan

Jam paling mahal di dunia bisa mencapai harga milyaran rupiah sedangkan jam tangan biasa memiliki harga jauh lebih murah, tetapi tidak banyak orang yang bersedia memakainya untuk menunjang penampilan. Tips memilih jam tangan wanita yang elegan dan karenanya tidak bisa bekerja untuk dia. Orang – orang bisa menghabiskan banyak uang untuk jam tangan karena sebagai aksesoris, nilainya sangat tinggi. Dari nilai fungsional sebagai penunjuk waktu, jam tangan telah naik jauh menjadi aksesoris utama yang banyak dipakai. Anda bisa menyimak tips memilih jam tangan wanita sesuai warna kulit.

5. Perhiasan

Beberapa perhiasan bisa berharga sangat mahal. Anda bisa memilih perhiasan yang berdesain klasik agar tidak ketinggalan zaman. Ada model – model perhiasan yang dapat digunakan untuk melengkapi busana Anda seperti cincin, rantai, kalung mutiara, gelang, anting dan lainnya. Tips memilih anting sesuai bentuk wajah dan tips memilih gelang yang cocok bagi semua kesempatan akan menjadi panduan yang baik. Memilih perhiasan berbahan emas akan langsung memberikan manfaat emas untuk kecantikan.

6. Alas Kaki

Jenis aksesoris ini termasuk sepatu, sandal dan boots adalah kategori terbesar dalam aksesoris. Ada lebih dari tujuh milyar pasang sepatu diproduksi di seluruh dunia setiap tahunnya. Memiliki fungsi pemakaian dan juga fungsi fashion, sepatu dibuat dari bahan – bahan yang beragam termasuk kulit imitasi, suede, dan kulit reptil, kanvas atau nylon. Saat ini sepatu bahkan diproduksi dengan mempertimbangkan gaya dengan kenyamanannya, serta kerap dicocokkan dengan tips memilih gamis.

7. Penutup Kepala

Jenis aksesoris wanita untuk menutup kepala umumnya berupa topi atau scarf yang sering digunakan sebagai perlindungan dari cuaca, untuk upacara seperti kelulusan, keperluan bberibadah, keamanan dan aksesoris fashion. Sebelumnya topi digunakan untuk memperjelas status sosial, misalnya seperti di militer. Ada banyak model topi yang tersedia termasuk topi baseball, beanie, baret, fedora, topi panama dan lainnya.

Seiring waktu, jenis aksesoris wanita semakin penting dalam rentang dunia fashion sejak dari runway hingga ke street wear. Para peminat fashion sekarang ini telah mengadopsi cara baru dalam memakai item – item tertentu untuk melengkapi penampilan berbusana. Anda pun bisa menggunakan aksesoris yang disukai, tetapi perhatikan harga dan bahan pembuatnya. Aksesoris murah bisa saja tidak terlihat murahan, tetapi Anda juga harus pandai mengetahui kelemahan dari bahan pembuat aksesoris tersebut yang bisa memancing reaksi alergi pada  tubuh Anda. Memilih aksesoris murah tidak sepenuhnya salah, namun jika tidak dilakukan dengan cermat maka hasilnya bisa merusak penampilan secara keseluruhan.