7 Jenis Tas Wanita yang Banyak Digunakan

Wanita tidak bisa merasa cukup jika berkaitan dengan tas tangan sebagai salah satu jenis aksesoris wanita yang paling sering digunakan, karena itu tidak ada wanita yang pernah merasa memilikinya terlalu banyak. Kebanyakan wanita menyukai keindahan dan barang – barang yang indah berdesain cantik seperti jenis push up bra atau tas tangan adalah godaan yang terlalu sulit untuk ditolak. Tas pada awalnya didesain sebagai wadah sederhana yang digunakan untuk membawa barang penting seperti kunci, uang dan barang pribadi lainnya. Saat ini tas berkembang menjadi barang fashion yang bergengsi dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bahan yang dibuat pun beragam termasuk kulit, kain, suede dan plastik.

Tas sekarang ini bukan hanya sebuah keperluan tetapi juga sebuah pernyataan gaya bagi seorang wanita. Apakah itu digunakan dalam perjalanan, kuliah, sekolah, pekerjaan, atau untuk membawa laptop, tas adalah sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan. Para produsen sekarang ini sudah mulai mendesain tas dan dompet untuk semua kesempatan yang tidak hanya memiliki fungsi praktis namun juga tidak ketinggalan mode, begitu juga dengan harganya yang beragam. Jenis tas wanita sudah sangat berkembang sehingga hampir mustahil diikuti dan diingat semuanya, namun ada beberapa model utama yang sering digunakan dalam keseharian wanita.

1. Shoulder Bag

Tas bahu yang kerap digunakan sehari – hari adalah jenis tas wanita yang paling fungsional. Setiap merk produsen tas wanita memiliki modelnya sendiri, yang hanya membuat para wanita semakin sulit untuk menolak membeli berbagai model dari beragam merk. Tas bahu berukuran besar dan bisa memuat semua keperluan wanita dengan tidak mengesampingkan gaya, sebagaimana jenis sepatu wanita yang juga sangat beragam modelnya.

2. Satchel Bag

Jenis tas wanita ini sempurna untuk para wanita yang bekerja dengan model yang paling manis antara tas tangan sehari – hari dan tas untuk bekerja. Dengan demikian Anda tidak perlu membawa dua tas untuk keperluan berbeda, karena bisa memuat semua kebutuhan dasar termasuk gadget Anda. Ingatlah untuk berinvestasi pada tas yang kuat dan berkualitas bagus karena tas jenis ini harus dapat bertahan lama sebagai cara menjaga penampilan diri wanita.

3. Sling Bag

Jenis tas wanita bernama sling bag atau cross body bag ini fungsional, nyaman dan bergaya. Tas ini sempurna untuk kegiatan shopping, berbelanja sehari – hari, dan juga traveling. Jika Anda memiliki anak, sling bag akan menjadi jenis tas yang sangat cocok digunakan karena juga tersedia dalam berbagai ukuran. Tas ini fungsional, chic dan cocok untuk dipakai sehari – hari bahkan akan sangat cocok dipadukan dengan cara memakai rok lilit.

4. Clutch

Clutch adalah jenis tas wanita yang sederhana, elegan dan juga menggambarkan kecanggihan penampilan seorang wanita. Tas ini cocok untuk acara pesta atau acara formal lainnya, karena kita tidak bisa membawa tas berukuran besar pada acara – acara tertentu. Apabila Anda memang tidak bisa membawa tas yang berukuran kecil, beberapa merk tas menyediakan model clutch dengan beberapa ruang penyimpanan didalamnya dan memberi ruang lebih banyak daripada model yang biasa.

5. Baguette Bag

Jenis tas wanita ini berbentuk dompet kecil yang berbentuk persegi panjang dan memiliki tali kecil untuk memudahkannya dibawa, juga bagian bawah yang lebar dan isi yang dangkal diamankan dengan jepitan atau restleting. Tas tangan ini mirip bentuknya dengan roti baguette Perancis, dan karena itu dinamakan Baguette Bag. Karena ukurannya yang kecil, tas ini tidak terlalu fungsional dan hanya bisa memuat barang kecil seperti uang, kartu identitas, make up, namun lebih mudah dibawa daripada clutch.

5. Ransel

Jenis tas wanita ini kemungkinan yang paling fungsional dan berguna dari semuanya. Ransel berukuran besar dan biasanya berbentuk persegi panjang di sisi belakangnya, memiliki banyak kantong yang diamankan dengan restleting. Ransel selalu dipakai di bahu dan punggung dan karena itu dinamakan backpack. Tas ini memang didesain untuk memuat banyak barang dan untuk berbagai kesempatan seperti berolahraga ke gym, sekolah, traveling atau kegiatan fisik lainnya.

6. Tote Bag

Tote bag adalah jenis tas wanita yang berukuran cukup besar jika dibandingkan dengan tas tangan yang biasa. Tetapi tidak sebesar satchel bag. Tote bag berbentuk persegi panjang atau kotak dengan bagian bawah lebar dan besar, bagian atas terbuka dan dua tali bahu. Jenis tas ini juga dikenal sebagai tas belanja karena kerap dibawa para wanita ketika sedang shopping, karena memiliki kapasitas besar untuk membawa banyak barang.

7. Minaudiere Bag

Minaudiere adalah aksesoris fashion wanita, seringkali dianggap sebagai perhiasan yang digunakan untuk mengganti tas malam hari. Tas ini berupa sebuah wadah dengan beberapa ruangan yang memungkinkan penyimpanan beberapa barang dalam ruang kecil seperti make up dan lainnya. terbuat dari logam dan cukup kecil untuk dipegang dengan tangan, terbuat dari material yang kaku dengan finishing metalik seperti emas dan perak. Ketahuilah bagaimana tips memilih emas dengan tepat untuk memahami tips memilih gelang emas sebagai perhiasan yang akan dicocokkan dengan tas cantik minaudiere Anda ini.

Saat ini tas tidak lagi hanya menjadi benda fungsional semata, namun juga telah berkembang menjadi aksesoris yang modis. Tas menjadi bagian penting para wanita, terjkadang untuk mengambil atau menyimpan sesuatu. Sebagian wanita memiliki tas untuk Masih ada banyak jenis tas wanita yang bisa dipilih, masing – masing memiliki fungsinya sendiri. Ketika memilih tas yang akan Anda gunakan, pertama – tama pikirkan mengenai fungsi utamanya nanti dan pilihlah tas yang sesuai dengan gaya Anda. Pilihan yang tersedia tidak akan terbatas, dan sesuaikan dengan budget Anda.