8 Suplemen Untuk Kulit Kering Dan Kusam Paling Bagus

Kulit yang kering dan kusam acap kali dapat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan dapat menjadi penyebab cepat tua yang utama. Kulit yang kering dan kusam biasanya dapat disebabkan oleh banyak faktor baik itu faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam adalah pengaruh usia yang menyebabkan kulit kehilangan kolagen yang dapay menjaga kekencangan kulit, gejala penyakit tertentu yang di idap, dehidrasi, mengkonsumsi obat-obatan, akibat genetik, manopause, alergi, faktor kehamilan dan efek buruk dari merokok.

Sedangkan faktor eksternal yang dapat menyebabkan kulit menajdi kering dan kusam adalah dinginnya suhu udara, polusi, mengaruh buruk paparan sinar UV, iritasi dan akibat perubahan cuaca.

Kulit yang kering dan kusam juga dapat di artikan sebagai kondisi tubuh yang membutuhkan asupan vitamin lebih agar kulit tetap dapat menjaga keelastisan dan kekencangannya. Suplemen untuk kulit kering dan kusam dapat berupa beberapa jenis vitamin yang dapat memberikan manfaat agar kulit tidak kering dan kusam. Beberapa jenis vitamin yang dapat di jadikan sebagai suplemen untuk kulit kering dan kusam, sebagai berikut :

  1. Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin untuk kulit kering yang dapat di jadikan suplemen untuk kulit kering dan kusam secara alami. Vitamin E memiliki banyak manfaar bagi tubuh, tak hanya untuk kesehatan namun juga bermanfaat besar dalam kecantikan kulit. Vitamin dapat menjadi suplemen untuk kulit kering dan kusam karena kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya terbukti efektif untuk mengatasi masalah kulit ini.

Biasanya vitamin E untuk kulit dapat di jadikan sebagai body lotion yang dapat di gunakan setiap hari. Vitamin jenis ini dapat membantu kulit agar terhindar dari sinar UV yang di paparkan langsung oleh matahari ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Vitamin E sendiri kini juga dapat di temukan pada beberapa merek suplemen yang menjadikan Vitamin E sebagai bahan utama produknya. Beberapa suplemen vitamin E yang dapat di konsumsi setiap hari, di antaranya sebagai berikut :

Natur-E 100IU

Merek suplemen vitamin E yang satu ini cukup terkenal di beberapa kalangan masyarakat. Tak hanya berupa suplemen yang dapat di konsumsi natur-E juga memiliki produk vitamin E berupa lotion yang dapat menjaga kulit terhindar dari kerusakan. Natur-E 100IU merupakan salah satu suplemen yang beredar di Indonesia dan sering di manfaatkan oleh kalanagan wanita untuk di konsumsi dalam menjaga kesehatan kulit yang di milikinya.

Produk suplemen ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar sehingg nutrisi-nutrisi penting lainnya yang di butuhkan oleh kulit dapat terpenuhi. Dengan peredaran darah yang lancar maka warna kulit akan cenderung berubah menjadi cerah dan tidak kusam.

Natur-E Advanced

Merek suplemen satu ini juga merupakan salah satu suplemen produksi natur-E, yang membedakannya dengan produk natur-E 100 IU adalah kandungan di dalamnya. Tentunya suplemen ini juga mnegandung vitamin E yang di fungsikan untuk merawat dan melembabkan kulit, namun pada produk suplemen ini juga mengandung astaxanthin dan ganggang laut merah yang merupakan sumber antioksidan dan juga terdapat lycopene yang berasal dari buah tomat yang dapat menjaga kulit terhindar dari efek buruk sinar UV. Natur-e Advenced ini tak hanya dapat digunakan pada kulit tubuh namun juga dapat di gunakan untuk kulit wajah agar terhindar dari flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Ever E250

Produk suplemen kulit kering dan kusam yang satu ini merupakan salah satu pilihan suplemen terbaik untuk orang yang tidak mengkonsumsi bahan-bahan hewani dengan kata lain vegetarian. Bahan utama dari kapsul Ever E250 ini terbuat dari ekstrak rumput laut alami tanpa ada campuran bahan hewani lainnya. Sama hal nya dengan suplemen di atas, ever E250 juga mengandung antioksidan yang dapat membantu dan menjaga kulit agar terhindar dari radikal bebas.

Ultimate nutrition Vit E 400IU

Jenis suplemen yang satu ini merupakan salah satu suplemen yang biasa di manfaatkan untuk membentuk massa otot. Walaupun fungsinya demikian, merek suplemen ini juga di kenal akan produk vitamin E nya yang bagus untuk kulit. Ultimate Nutrion Vit E 400IU ini juga biasanya di gunakan untuk memudarkan bekas luka di kulit secara perlahan dan tidak membawa efek yang buruk dalam penggunaanya.

  1. Vitamin C

Vitamin yang dapat di jadikan suplemen kulit kering dan kusam selanjutnya adalah vitamin C. Jenis vitamin ini biasanya lebih banyak di konsumsi oleh kebanyakan orang karena selain dapat bermanfaat untuk kulit, vitamin C juga dapat bermanfaat untuk kesehatan seperti mengatasi sariawan, flu, panas dalam dan sakit tenggorokan. Hal ini karena beberapan zat aktif dala vitamin C yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh untuk terhidar dari penyakit.

Tidak hanya vitamin E saja yang terkenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi, namun vitamin C juga mengandung banyak antioksidan yang dapat di manfaatkan untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam. Jika ingin mengkonsumsi vitamin C berupa suplemen yang telah di proses lebih lanjut dapat mengkonsumsi holisticare super ester C.

Suplemen ester C ini biasanya banyak di konsumsi untuk di dapatkan manfaatnya sebagai penjaga kekebalan tubuh agar tubuh tetap dapat fit dalam melakukan kegiatan tiap harinya. Vitamin C dapat di temukan pada buah lemon, biasanya jenis buah ini banyak di manfaatkan untuk kulit wajah, namun efek samping lemon untuk wajah juga dapat di rasakan

  1. Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks merupakan vitamin yang tidka hanya terdiri dari satu jenis vitamin seperti hanlnya vitamin C, vitamin jenis ini terdiri dari gabungan 8 vitamin yaitu B1, B2, B3, B5, B6, B7, B8 dan B9. Untuk vitamin B kompleks jenis B9 atau bernama lain asam solfat biasanya sansgat di butuhkan oleh orang yang mengalami penyakit darah seperti anemia ataupun thalasmia, jenis ini sangat di perlukan dalam proses pembentukan sel darah merah yang baru dalam tubuh.

vitamin B kompleks dapat memberikan manfaat tak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit sebagai suplemen untuk kulit kering dan kusam. Vitamin B kompleks dapat mengatasi kerutan pada kulit akibat keringnya kulit akib ata dehidrasi serta juga dapat menjaga dan memberikan kelembapan kepada lapisan luar epidermis kulit.

  1. Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang di ketahui dapat di manfaatkan untuk menjaga kesehatan organ mata dan bagian tubuh lainnya. Namun siapa sangka tidak hanya mata namun manfaatnya juga dapat di jadikan sebagai salah satu asupan suplemen kulit kering dan kusam pada kulit. Vitamin A juga di ketahui kaya akan kandungan antioksidan yang di butuhkan oleh kulit. Jenis vitamin ini juga dapat di manfaatkan untuk kesehatan reproduksi manusia. Vitamin A dapat di temukan pada buah tomat yang memiliki efek samping tomat untuk wajah.

Demikianlah beberapa suplemen kulit kering dan kusam yang bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi berbagai jenis vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. suplemen untuk kulit kering dan kusam dari beberapa jenis vitamin di atas bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi berbagai buah-buahan dan makanan lainnya yang berbahan alami.

Suplemen kulit kering dan kusam kini juga tersedia dalam beberapa produk suplemen yang di dalamnya telah terkandung berbagai jenis vitamin yang di butuhkan tubuh dalam meningkatkan produksi kolagen agar kulit tidak menjadi kering dan kusam. Dengan mengkonsumsi vitamin-vitamin di atas, tak hanya bagus untuk menjaga kulit agar tidak kering dan kusam namun secra tidak langsung manfaatnya dapat di rasakan untuk bagian tubuh lainnya.