10 Manfaat Es Batu Untuk Mencabut Alis dan Perawatan Wajah

Sponsored Links

Es batu selama ini kita kenal sebagai penyegar minuman. Es batu biasanya ditambahkan untuk minuman es teh, sirup,jus, es buah, dan berbagai minuman lainnya yang dapat mendinginkan minuman sehingga menyegarkan tubuh terutama saat cuaca panas. Es batu dibuat dengan cara mengisi tempat es batu dengan air matang biasa lalu dimasukkan ke dalam freezer. Setelah airnya membeku itulah yang dinamakan es batu.

Tetapi siapa sangka es batu ini ternyata mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan juga. Melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan es batu sangat aman, tanpa efek samping dan tidak menyebabkan alergi kulit.

Manfaat Es Batu Untuk Alis

Es batu dapat dimanfaatkan untuk perawatan alis, yaitu :

  1. Es batu dapat digunakan sebelum mencabut alis untuk mengurangi rasa sakit

Untuk mendapatkan alis yang indah bentuknya, kita akan mencabut atau merapikan alis. Pada saat pencabutan alis seringkali menimbulkan rasa sakit pada kulit alisnya. Agar saat mencabut tidak sakit dan alis dapat dengan mudah dicabut, gunakan es batu. Gosokkan es batu secara merata pada alis mata Anda. Dengan suhu yang sangat dingin dari es batu dapat membuat alis mata Anda terasa mati rasa dalam waktu tertentu. Kulit yang mati rasa terkena es batu itu dapat mengurangi rasa sakit saat pencabutan alis. (Baca juga : bahaya mencabut alis mata)

  1. Es batu dapat digunakan untuk mempermudah saat pencabutan alis

Pada saat proses pencabutan alis, seringkali menimbulkan rasa sakit. Maka agar proses pencabutan berjalan lancar, bila saat mencabut alis timbul lagi rasa sakit segera gosok-gosokkan kembali es batu ke alis hingga proses pencabutan selesai. (Baca juga : cara menebalkan alis secara alami)

  1. Es batu dapat digunakan untuk mengatasi iritasi setelah pencabutan alis

Setelah alis mata dicabut pasti akan merasakan iritasi atau bahkan bengkak dan kemerahan pada kulit di area sekitar  alisnya. Hal ini wajar saja karena bulu yang dicabut dengan paksa akan membuat akar kulit di sekitar alis menjadi sakit dan bengkak. Maka untuk mengatasinya, setelah pencabutan alis selesai segera oleskan kembali es batu secara merata di garis alis matanya. Efek dingin dari es batu ini membantu mengempeskan bengkak dan mengurangi kemerahan di kulit sekitar alis. (Baca : manfaat bawang merah untuk alis)

sponsored links

  1. Es batu dapat mempertahankan make up lebih tahan lama

Untuk mendapatkan bentuk alis yang indah dan tebal, biasanya kita mengoleskan pensil alis ke alis kita. Tapi seringkali goresan pensil alis mudah hilang karena keringat akibat banyaknya aktivitas diluar. Untuk membantu menjaga polesan pensil alis lebih tahan lama, Anda bisa menggosokkan es batu ke alis mata sebelum mengaplikasikan pensil alis ke alis Anda. Kulit yang menjadi dingin dapat membantu penyerapan polesan make up di kulit lebih tahan lama. (Baca juga : manfaat baby oil untuk alis)

Cara Mencabut Alis Paling Mudah Dengan Es Batu

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa untuk  mencabut ataupun mencukur alis kita dapat menggunakan es batu untuk mengurangi rasa sakit. Untuk itu langkah-langkah yang harus kita lakukan saat mencabut alis adalah :

  • Mengetahui bentuk wajah Anda dan sesuaikan dengan model alis yang sesuai dengn bentuk wajah. Agar hasil alis nantinya sesuai dan nampak indah dilihat. (Baca juga : fungsi alis mata manusia)
  • Bersihkan alis dengan es batu agar pori-pori di kulit sekitar alis terbuka, sehingga mempermudah pencabutan alis. Selain itu es batu bisa berfungsi sebagai obat bius alami.
  • Sikat bulu-bulu alis mata Anda ke atas menggunakan sikat kecil khusus alis. Lalu carilah bagian bulu yang tertinggi. Dengan menggunakan pendil pada sisi hidung, geser ke arah luar di bagian ujung mata sebagai patokan akhir ujung alis. (Baca juga : manfaat mentega untuk alis)
  • Cabut alis dengan menggunakan pinset yang kering dan tidak licin. Cabut alis satu per satu searah dengan tumbuhnya alis secara perlahan dan hati-hati. Bila saat pencabutan terasa sakit, segera oleskan dengan es batu untuk meredakan sakit, hingga proses pencabutan alis selesai.
  • Apabila setelah proses pencabutan alis ternyata kulit di sekitar alis mata memerah atau bengkak, segera gunakan es batu lagi.
  • Apabila kulit sudah kembali normal, Anda dapat merias alis mata sesuai dengan keinginan. Anda dapat menggunakan pensil alis untuk menebalkan, menipiskan ataupun membentuk alis sesuai keinginan. Tapi pakailah warna pensil alis yang sewarna dengan warna bulu alis mata Anda. (Baca juga : manfaat vaseline untuk alismanfaat urang aring untuk alis)

Manfaat es batu untuk kulit wajah

Es batu tidak hanya bermanfaat untuk alis mata, tetapi secara keseluruhan dapat digunakan untuk kecantikan kulit wajah. Manfaat es batu untuk kulit wajah adalah :

  1. Es batu dapat memperkecil pori-pori di kulit wajah

Kalau jenis kulit Anda berminyak, gunakan es batu untuk menekan produksi minyak berlebih. Sebab es batu dapat mengecilkan proi-pori di kulit wajah Anda. Caranya, bungkus es batu ke dalam potongan kain. Kemudian usapkan kain yang berisi es batu itu ke wajah Anda sambil dipijat-pijat.

  1. Es batu dapat mengatasi mata bengkak

sponsored links
Mata yang bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur. Maka untuk mengatasi mata bengkak ini bisa menggunakan es batu. Caranya, bungkus es batu dengan kain. Kemudian taruh bungkusan es batu itu ke mata yang bengkak selama 15 menit. Lakukan ini terus sampai bengkak di mata berkurang. (Baca juga : manfaat kentang untuk kulit wajah)

  1. Es batu dapat menyegarkan wajah

Sering melakukan aktivitas di luar rumah akan membuat wajah sering terpapar oleh sinar matahari. Seringnya terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan kusam. Es batu dapat memperlancar sirkulasi darah, sehingga dengan membalurkan es batu ke kulit wajah akan dapat mengtasi kulit wajah yang kusam menjadi segar kembali. (Baca juga : manfaat menthol untuk wajahmasker untuk kulit kering dan flek hitam)

  1. Es batu dapat menghilangkan jerawat

Es batu dapat mengatasi peradangan di kulit akibat adanya jerawat. Cara menghilangkan jerawat ini bisa dilakukan dengan mengompres kulit wajah yang berjerawat dengan bungkusan kain yang berisi es batu. Lakukan hal ini secara rutin smpai jerawat di wajah menghilang. (Baca juga : manfaat timun untuk wajahmanfaat daun kelor bagi kecantikan)

  1. Es batu dapat digunakan sebagai facial

Untuk mendapatkan kulit wajah yang segar dapat dilakukan dengan facial wajah menggunakan kombinasi es batu dan air. Efek dingin yang ditimbulkan dari es batu bisa meningkatkan aliran darah dan membuat kulit wajah lebih kencang. Caranya, diamkan es batu sampai agak mencair lalu gunakan air itu untuk membersihkan wajah Anda. Lakukan kegiatan ini setiap pagi secara teratur. (Baca juga : manfaat air garam untuk wajahmanfaat memakai masker bengkoang setiap hari)

  1. Es batu dapat digunakan sebagai terapi rileks pada wajah

Setelah capai beraktivitas wajah membutuhkan rileksasi. Es batu yang dicampur dengan lavender dapat  digunakan sebagai terapi rileks pada wajah. Caranya, bungkus es batu ke dalam handuk kecil. Lalu teteskan sedikit minyak lavender ke dalam bungkusan es tersebut. Oleskan ke kulit wajah mulai dari dahi hingga ke leher sambil dilakukan pemijatan.

Dengan banyaknya manfaat es batu untuk alis dan wajah  ini, maka siapkan selalu es batu di rumah Anda. Jadi es batu tidak hanya Anda gunakan untuk penambah dingin dalam minuman, tapi bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 30th, May 2016 / 03:46 Oleh :
Kategori : Mata