Categories
Review Produk

6 Efek Samping Wardah White Secret yang Perlu Diwaspadai

Wardah White Secret adalah salah satu rangkaian perawatan Wardah yang paling laris di pasaran. Banyaknya orang yang menginginkan kulit putih tanpa noda, membuat rangkaian White Secret ini menjadi favorit sebagian orang karena cukup ampuh digunakan untuk cara memutihkan kulit tanpa harus melakukan perawatan di klinik kecantikan yang mahal. Walaupun di sebagian besar orang cocok menggunakan Wardah White Secret, terkadang ada beberapa orang yang tidak cocok menggunakannya dan malah akan menimbulkan efek samping Wardah White Secret.

Efek samping yang timbul bisa berupa alergi dan iritasi pada kulit, yang kemungkinan besar dibebabkan karena terdapat satu satau beberapa kandungan dalam produk yang tidak cocok dengan jenis kulit yang dimiliki. Jika terjadi efek samping pada kulit sebaiknya segera dihentikan pemakaian, karena jika diteruskan akan membuat kulit menjadi rusak dan terkadang sulit untuk disembuhkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perlu diketahui beberapa efek samping yang bisa timbul seperti berikut ini:

1. Muncul beruntusan

Salah satu tanda Anda tidak cocok dengan produk Wardah White Series ini adalah bisa menjadi penyebab wajah bruntusan. Pada umumnya bruntusan akan muncul di bagian dahi, yang pasti akan membuat risih karena berbintil-bintil kecil kasar di kulit. Bruntusan biasanya paling cepat muncul setelah 1-2 kali pemakaian, namun juga bisa muncul setelah beberapa kali pemakaian.

2. Muncul jerawat

Ketika kandungan yang ada dalam produk Wardah White Secret ini tidak cocok di kulit, biasanya akan muncul jerawat bahkan ketika baru 1 kali pemakaian. Jika dilanjutkan, jerawat bisa bertambah banyak dan menjadi tidak terkontrol. Kondisi jerawat ini bisa semakin parah apabila Anda menggunakan produk Wardah ini ketika sedang mengalami menstruasi.

3. Kulit menjadi kusam

Walaupun Wardah merupakan salah satu skincare atau merk cream pemutih wajah yang aman dan halal, jika tidak cocok dengan jenis kulit malah akan membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Selain kusam terkadang wajah akan menjadi lebih berminyak, sehingga penggunaannya harus segera dihentikan.

4. Kulit kering dan mengelupas

Apabila Anda tidak cocok menggunakan Wardah White Secret, kulit dapat menjadi sangat kering dan terkadang seperti tertarik bahkan perih ketika dipegang. Efek samping Wardah White Secret dapat menjadi penyebab kulit mengelupas di sekitar hidung dan di sekitar mulut.

5. Muncul rasa gatal di kulit

Salah satu tanda paling umum ketika kulit tidak cocok menggunakan suatu produk skincare adalah munculnya rasa gatal yang terkadang disertai cekit-cekit di kulit wajah. Biasanya gatal dan cekit-cekit dapat muncul ketika produk sedang diaplikasikan di kulit dan bertahan selama produk masih menempel di kulit. Hindari menggaruk kulit ketika gatal, karena bisa menyebabkan kulit rusak dan harus segera dihentikan pemakaiannya.

6. Kemerahan pada wajah

Muncul kemerahan pada wajah merupakan salah satu gejala iritasi setelah pemakaian produk Wardah White Secret. Kemerahan yang timbul ini bisa menjadi pertanda bahwa ada kandungan dalam produk yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki, sehingga perlu dilakukan cara menghilangkan kemerahan pada wajah akibat iritasi dengan menggunakan bahan yang alami.

Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa efek samping Wardah White Secret di atas, artinya produk ini tidak cocok dengan jenis kulit dan harus segera dihentikan pemakaiannya. Demikian ulasan mengenai efek pemakaian Wardah White Secret yang perlu diwaspadai, semoga bermanfaat.