10 Kebiasaan Orang Korea Merawat Wajah yang Bisa Diikuti

Orang Korea terkenal dengan kebiasaannya selalu menjaga penampilan dengan rutin melakukan banyak rangkaian perawatan kulit. Kebiasan inilah yang dapat membuat kualitas kulit orang Korea selalu terjaga bahkan ketika usia terus bertambah. Untuk merawat wajah, orang Korea memiliki kebiasan menggunakan banyak rangkaian produk perawatan yang juga menjadi rahasia kulit putih artis korea secara alami. Berikut ini adalah beberapa langkah kebiasan orang Korea merawat kulit wajah yang bisa Anda coba:

1. Membersihkan wajah dengan double cleansing

Kebiasaan orang Korea merawat wajah paling dasar adalah membersihkan wajah dengan dua langkah, pertama menggunakan cleansing atau makeup remover untuk membersihkan kotoran atau makeup yang dilanjutkan dengan facial wash untuk membersihkan sisa kotoran hingga ke pori-pori dengan tuntas.

2. Menggunakan toner wajah

Toner memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk skincare selanjutnya. Sehingga nutrisi yang terkandung dari skincare dapat diserap kulit dengan sempurna. Hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol karena dapat menyerap kelembaban kulit alami.

3. Mengaplikasikan essence

Essence merupakan produk skincare yang dapat berfungsi untuk menutrisi kulit dan mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering, flek hitam, keriput dan lain sebagainya. Penggunaan essence sama dengan toner, yaitu dengan mengaplikasikan dengan tangan sambil dipijat pelan agar nutrisi terserap sempurna.

4. Mengaplikasikan serum wajah

Menggunakan serum setelah essence berfungsi untuk membuat kulit lebih putih dan glowing seperti orang Korea. Anda tinggal menyesuaikan jenis serum dengan tipe kulit wajah. Saat ini sudah banyak merk serum pemutih wajah di apotik yang aman seperti serum vitamin C yang bisa Anda coba.

5. Mengaplikasikan lotion atau krim

Setelah menggunakan serum, gunakan lotion atau krim malam yang sesuai dengan kondisi atau tipe kulit untuk mendapatkan nutrisi yang sesuai. Pada saat malam hari kulit dapat beregenerasi secara optimal dan menyerap nutrisi yang didapatkan secara maksimal.

6. Mengaplikasikan sleeping mask

Sleeping mask dapat diaplikasikan setelah penggunaan krim malam. Sleeping mask adalah masker wajah yang digunakan semalaman selagi tidur dan sebagai cara membuat wajah glowing ala korea. Bilas wajah setelah bangun tidur, dijamin wajah akan lebih kenyal dan bersih pada pagi hari.

7. Menggunakan masker secara rutin

Salah satu kebiasaan orang Korea merawat wajah paling favorit adalah maskeran, baik masker untuk mengencangkan kulit kendur maupun jenis masker lain. Bahkan saking sukanya, orang Korea dapat menggunakan masker sebagai perawatan harian mereka. Biasanya masker digunakan pada malam hari setelah membersihkan wajah.

8. Menggunakan sunscreen atau sunblock

Sebelum beraktivitas atau keluar rumah, orang Korea selalu memakai sunblock untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Dengan memakai sunblock dapat mencegah kulit menjadi belang dan muncul penyebab wajah terlihat tua seperti keriput dan bintik hitam.

9. Menggunakan face mist

Face mist merupakan salah satu produk yang wajib dibawa kemana-mana untuk mencegah kulit wajah kering dan terlihat kusam. Face mist dapat disemprotkan ke wajah kapan saja, agar kulit tetap lembab dan segar setiap saat.

10. Kualitas tidur yang baik

Kurangnya kualitas tidur dapat menyebabkan munculnya tanda penuaan dini dan membuat wajah kehilangan cahayanya. Dengan memperbaiki kualitas tidur, dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan memberikan waktu kulit untuk bekerja memperbaiki sel kulit yang rusak.

Demikian ulasan mengenai beberapa kebiasaan orang Korea merawat wajah, semoga bermanfaat.