9 Rahasia Kulit Putih Artis Korea Secara Alami Wajib Dicoba

Masyarakat Korea dikenal dengan tampilan kulit wajah bebas cela yang banyak diidamkan orang di seluruh dunia. Kulit wajah yang terlihat bersih, merona dan juga putih sering dianggap orang sebagai hasil dari operasi plastik semata dan bukan karena perawatan wajah. Akan tetapi sebenarnya, wanita Korea juga sangat teratur melakukan perawatan wajah untuk menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan kulit wajah mereka secara alami. Perawatan wajah alami yang dilakukan masyarakat korea sebetulnya juga tidak banyak memiliki perbedaan dengan perawatan wajah yang sudah umum kita lakukan. Namun, mereka memiliki beberapa trik efektif untuk mengatasi berbagai masalah di wajah seperti bekas luka, keriput, flek hitam, jerawat, komedo, kerutan dan lain sebagainya. Untuk itulah, kali ini kami akan membahas tuntas tentang rahasia kulit putih artis Korea secara alami yang bisa anda tiru dan lakukan dengan mudah di rumah.

  1. Menggunakan Lemon

Dalam lemon mengandung vitamin C tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh. Orang Korea umumnya mengkombinasikan lemon dengan madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Madu berguna untuk melembabkan kulit, sedangkan lemon berguna untuk mencukupi kebutuhan vitamin C kulit sekaligus memutihkan cocok untuk kulit kering, cara memutihkan leher dan berminyak.

  • Campur air lemon dengan madu memakai perbandingan sama banyak.
  • Aplikasikan pasta tersebut pada area kulit yang ingin diputihkan.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas bersih dengan air.
  1. Ginseng

Ginseng adalah bahan alami terkenal yang banyak digunakan orang Korea karena dipercaya bisa menyehatkan tubuh sekaligus merawat kulit seperti mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini dan bisa digunakan juga sebagai toner. Kandungan bernutrisi dalam ginseng akan meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga tampilan warna kulit juga terlihat merata dan bebas flek.

  1. Mentimun

Mentimun menjadi bahan alami yang juga diandalkan masyarakat Korea termasuk para artis untuk mempertahankan kesehatan kulit sekaligus memutihkan yang cocok untuk segala jenis jenis kulit wajah. Dalam mentimun mengandung sangat banyak manfaat baik untuk wajah dan tubuh. Mentimun mengandung antioksidan dan silika yang penting untuk mengatasi noda hitam, mengatasi lingkar hitam pada mata, memutihkan dan menyamarkan flek hitam.

  1. Tomat

Tomat sering digunakan masyarakat Korea karena mengandung antiseptik tinggi yang ampuh untuk mengurangi minyak berlebih, membersihkan secara maksimal, cara meratakan warna kulit dan juga memutihkan. Sedangkan kandungan acidic dalam tomat bisa membunuh bakteri penyebab masalah kulit dan antioksidan untuk melindungi wajah serta kulit tubuh dari segala penumpukkan kotoran.

  • Campur 2 sendok makan tomat yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan oatmeals dan 1 sendok makan jus lemon kemudian campur sampai rata.
  • Aplikasikan pasta tersebut ke seluruh kulit wajah maupun tubuh dan biarkan hingga mengering.
  • Bilas bersih dengan air hangat yang cocok digunakan bagi anda pemilik jenis kulit normal.
  1. Mengkonsumsi Berbagai Makanan Sehat

Artis dan juga masyarakat Korea terkenal di seluruh dunia karena selalu memperhatikan asupan makanan mereka sehingga baik kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga dengan baik. Artis Korea biasanya mengkonsumsi buah dan sayuran tinggi vitamin C dan E. Selain itu, mereka juga senang mengkonsumsi kimchi dengan kandungan vitamin C dan betakaroten tinggi untuk menutrisi dan memutihkan kulit dari dalam. Sedangkan makgeoli yakni beras anggur fermentasi memiliki kandungan mineral dan amino acid tinggi yang bisa mencerahkan warna kulit, cara memutihkan tangan sekaligus meningkatkan elastisitas kulit secara alami.

  1. Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau yang juga banyak ditemukan di Indonesia ini memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas berbahaya. Artis Korea seringkali minum teh hijau dengan teratur 2 kali sehari sehingga tampilan kulit mereka selalu terlihat bersih, glowing, cara menghaluskan telapak tangan, putih dan bebas jerawat. Untuk anda yang ingin minum teh hijau, sekarang ini juga bisa dilakukan dengan mudah karena teh hijau sudah tersedia di berbagai supermarket Indonesia.

  1. Mengkonsumsi Makanan Laut

Baik wanita Korea maupun Jepang sama sama menyukai makanan laut sebab kandungan fat protein dalam makanan laut terbilang rendah namun kaya akan mineral dan vitamin sehingga tidak heran jika tampilan kulit wanita Korea dan Jepang selalu terlihat putih sehat karena secara teratur mengkonsumsi makanan laut tersebut.

  1. Yogurt dan Beras

Wanita Korea juga sering menggunakan campuran yogurt dan beras untuk membersihkan sekaligus memutihkan wajah mereka. Dalam yogurt mengandung asam laktat yang bisa melembabkan sekaligus menyehatkan dan mengatasi penyebab kulit tangan kering. Sedangkan kandungan kalsium, seng dan beberapa vitamin seperti B5, B12 dan B2 dalam yogurt berguna untuk menghambat penuaan dini, mengurangi keriput dan garis halus sekaligus mencerahkan kulit yang kusam dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.

  • Campur tepung beras dengan yogurt hingga membentuk pasta kental.
  • Aplikasikan pasta ini pada kulit dan diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih dengan air.
  • Lakukan cara ini dengan teratur sebanyak 3 kali per minggu selama 1 bulan untuk hasil maksimal.
  1. Lulur Arang Aktif

Rahasia kulit putih artis Korea selanjutnya adalah menggunakan manfaat masker arang aktif karena bisa mengangkat kotoran dan debu dari pori pori kulit sekaligus menyerap racun dan minyak berlebih penyebab jerawat sekaligus juga memutihkan kulit.

  • Campur 1 sendok teh arang aktif yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh soda kue dan 2 sendok teh madu mentah.
  • Gosok campuran ini pada kulit sebanyak 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.