5 Jenis-Jenis Kulit Wajah yang Wajib Diketahui

Kulit puth, bersih, bebas dari noda hitam adalah keinginan semua wanita yang ada di dunia ini. Merawat kulit setiap hari itu penting, paling tidak kita harus rajin untuk membersihkan badan dengan mandi minimal dua kali sehari. Selain itu kamu juga harus menggunakan sabun yang cocok untuk jenis kulit kamu. Sekali-kali gunakan lulur atau scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit mu. Kamu juga bisa menggunakan body lotion setelah mandi, baik mandi pagi maupun mandi sore. Jangan lupa untuk memilih body lotion yang cocok untuk jenis kulit mu, kamu bisa menggunkana body lotion dari susu, dari lidah buaya atau bahan alami lainnya. (Baca Juga: Jenis Produk Pemutih Badan , Pelembab Untuk Kulit Kombinasi)

Memiliki wajah yang bersih, putih dan mulus adalah impian dari sebagaian besar wanita di dunia ini. Bahkan banyak dari kaum wanita yang rela melakukan perawatan dengan mengeluarkan uang berjuta-juta. Bagi mereka hal ini dianggap wajar, dan bukanlah sesuatu yang aneh. Selain itu kini mulai muncul slogan “ mau cantik harus berani mahal “ atau “ cantik itu mahal “ . Sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal lho untuk memiliki wajah yang putih, mulus dan bersih. Kamu bisa membuat masker alami sendiri dirumah, kamu hanya perlu mengerti bagaimana cara membuat masker pepaya, cara membuat masker air berascara membuat scrub kopi dan sebagainya. Selain itu kamu juga harus menghindari bahan kosmetik yang berbahaya dan rutin membersihkan wajah ketika dari keluar rumah atau menggunakan kosmetik.

Mengaja kulit wajah yang indah, putih, bersih dan mulus, tidak harus menggunakan produk yang mahal lho. Tahukah kamu jika banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat kamu ambil manfaatnya sebagai perawatan wajah mu. Seperti misalnya manfaat wortel untuk kulitmanfaat bengkoang untuk kulit, selain itu kamu juga harus tahu jika ada banyak sekali manfaat air hangat untuk wajah kita. Tapi yang perlu kamu harus ingat, kenali dulu jenis kulit wajah mu. Karena ini sangat penting untuk mengetahui jenis perawatan apa yang cocok untuk kulit mu.

Jenis-Jenis Kulit Wajah

  1.  Jenis Kulit Normal

Jenis kulit normal adalah jenis kulit yang paling jarang mengalami masalah atau gangguan kulit. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui jika kulit kita normal ?? Caranya sangat mudah, cukup kamu usapkan tisu bersih ke wajah kamu. Lalu lihatlah apakah ada noda minyak atau tidak, jika tidak ada noda minyak berarti kulit mu normal dan sebaliknya jika kamu melihat noda minyak pada tisu. Cara merawatnya cukup mudah lho, cukup gunakan masker alami saja dan rutin membersihkan wajah. Kamu juga bisa mengonsumsi vitamin E untuk kulit baik dari suplemen atau makanan. (Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Masker Wajah)

Sponsors Link

  1. Jenis Kulit Berminyak

Jenis kulit berminyak adalah jenis kulit yang tidak gampang untuk mengalami penuaan dini, ya bisa dibilang awet muda. Jenis kulit ini cenderung memiliki pori-pori besar, oleh sebab itu jika kamu memiliki jenis kulit berminyak harus bisa memilih  makanan untuk kulit berminyak. Selain itu kamu tidak dianjurkan memakai krim wajah yang terlalu creamy, dan pandai-pandailah dalam memilih pelembab untuk kulit berminyak.

  1. Jenis Kulit Kering

Jenis kulit kering ialah jenis kulit yang mudah sekali mengalami penuaan dini, mudah berjerawat dan kusam. Jika kamu memiliki kulit jenis ini carilah tahu apa penyebab kulit kering dan kusam. Selain itu kamu juga harus tahu bagaimana cara mengatasi kulit kering pada wajah. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung cairan agar kulit tidak kering dan konsumsi banyak air putih untuk menghindari dehidrasi pada kulit. Kamu juga harus tahu apa saja produk pelembab untuk kulit kering dan kusam yang bisa menjaga kulit mu dari berbagai macam gangguan kesehatan kulit wajah.

  1. Jenis Kulit Sensitif

Jenis kulit sensitif termasuk dalam jenis kulit kering, ketat dan mudah berjerawat. Jenis kulit ini lebih mudah mengalami gangguan kulit wajah dan sangat mudah teriritasi. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya menghindari penggunaan produk kosmetik, dan lebih memilih perawatan dengan bahan-bahan alami. Banyak bahan alami disekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk merawat wajah. Kamu bisa menggunakan otameal, karena manfaat oatmeal untuk wajah sensitif sangat besar sekali lho. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin E untuk kulit, sehingga kulit mu akan lebih sehat terawat dan indah. Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari, karena ini bisa menjadi penyebab alergi kulit wajah

5. Jenis Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi adalah jenis kulit yang gampang-gampang susah perawatannya. Pada jenis kulit kombinasi mudah sekali muncul jerawat pada bagian-bagian tertentu, seperti jidat, hidung, dan janggut. Sebaiknya kamu menggunakan moisturizer yang cocok untuk jenis kulit kombinasi. Pilihlah jenis pelembab yang banyak mengandung air dan tidak lengket pada kulit wajah. Selain itu kamu juga bisa menggunakan air hangat, karena ada banyak sekali manfaat air hangat untuk kulit wajah.

Sponsors Link

Beberapa Tips Untuk Berbagai Jenis Kulit

  • Jika memiliki kulit sensitif sebaiknya lebih sering untuk mencuci muka dengan air, tidak perlu menggunakan sabun. Atau jika kamu ingin menggunakan sabun, sebaiknya kamu gunakan jenis sabun yang cocok untuk jenis kulit mu.
  • Jangan mengeringkan wajah menggunakan handuk atau kain yang kasar. (Baca Juga: BB Cream Untuk Kulit Berminyak)
  • Jika ingin mengeringkan wajah, cukup ditepuk-tepuk dan jangan digosok pada wajah karena bisa membuat kulit rusak dan mengelupas. (Baca Juga: Penyebab Kulit Tangan Mengelupas)
  • Jika kulit berminyak, jangan terlalu sering menggunakan tisu wajah penyerab minyak. Jika kamu sering menggunakan tisu penyerab minyak, maka akan lebih banyak lagi produksi kelenjar minyak pada wajah. (Baca Juga: Makanan Untuk Kulit Berminyak)
  • Pilihlah jenis pelembab yang cocok untuk kulit wajah mu.
  • Perhatikan jenis makanan yang kamu makan, jangan memakan jenis makanan yang dapat menimbulkan alergi pada kulit mu.

(Baca Juga : Tips Agar Kulit Menjadi Putih Secara Alami , Bahan Pemutih Wajah Berbahaya)

Memiliki kulit yang sehat dan putih bersih adalah impian dari banuak wanita, terutama wanita Indonesia. Namun ingatlah jika merawat kulit tidak harus menggunakan produk mahal ataupun import. Kamu bisa menggunakan produk dalam negeri, atau bahkan kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Seperti misalnya menggunakan masker pemutih wajah, kamu bisa mencari tahu di internet tentang bagaimana cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , , ,
Post Date: Tuesday 31st, January 2017 / 12:41 Oleh :
Kategori : Wajah