Sponsors Link

5 Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Wajah

Sponsors Link

Pepaya adalah buah tropis yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Pepaya adalah buah yang sangat mudah kita temui di pasar tradisional maupun supermarket. Buah ini mampu untuk melancarkan sistem pencernaan kita, selain itu buah ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah kita. Kandungan pepaya seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B, mineral dan antioksidan dipercaya dapat menjadi cara mengencangkan kulit wajah, memutihkan, menghilangkan flek hitam dan meremajakan kulit wajah. Oleh sebab itu pepaya dapat kita manfaatkan sebagai masker alami untuk wajah lho. Sebelum kita belajar membuat masker dari pepaya, yuk kita cari tahu dahulu manfaat buah yang satu ini untuk kulit kita.

ads

1. Memutihkan

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang putih dan bersih, tapi sayangnya susah untuk mewujudkan keinginan itu. Tapi bagi kamu menginginkan kulit putih bukan hanya lagi sebuah harapan, tapi bisa kami wujudkan dengan menggunakan buah pepaya. Pepaya adalah buah yang memiliki vitamin E, C dan antioksidan, sehingga buah ini dapat membantu kita untuk menangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit.

(Baca juga : Manfaat Aqua Whitening Skin)

2. Melembabkan

Kulit yang putih saja tidak cukup bagus untuk kita, karena kulit juga harus terhindar dari penyebab kulit kering dan kusam. Pepaya adalah buah yang memiliki antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, selain itu pepaya juga memiliki  vitamin E untuk kulit sehat mu.

3. Pembersihan

Memiliki kulit yang bersih adalah sebuah kewajiban bagi semua wanita di dunia ini, namun kerap kali kita kesulitan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas dari bakteri dan bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan. Jika kamu sering menggunakan make up maka pepaya juga bisa menjadi bahan pembersih make up di wajah kamu. Pepaya adalah buah yang serba guna, buah ini mengandung anti bakteri sehingga mampu untuk menghilangkan bakteri pemicu jerawat pada kulit wajah. Jadi kita tidak perlu bingung lagi untuk mencari obat jerawat, karena kita bisa menangani jerawat pada wajah dengan cara alami.

( Baca Juga : Bahaya Make Up Palsu )

Beberapa manfaat dari buah pepaya sudah kita pelajari, dan tentu sekarang kita sudah memahami beberapa manfaatnya untuk kulit. Mengetahui manfaat pepaya saja belum cukup lho, karena kita juga harus tahu bagaimana cara memanfaatkan nya. Kita bisa menggunakan pepaya menjadi olahan masker, dan menambahkan nya dengan bahan-bahan alami lainnya. Jika kamu ingin tahu seperti apa cara membuat masker alami dari pepaya, yuk simak yang berikut ini.

1. Masker Pepaya Dan Madu

Selain sebagai minuman anti panas dalam, ternyata madu sangat berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit wajah lho. Madu memiliki kandungan mineral dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga madu cocok untuk dicampurkan dengan masker pepaya. Dengan mencampurkan masker pepaya dengan madu, tentu masker ini akan menjadi masker wajah alami yang sangat berkhasiat untu merawat kulit wajah kita. Cara membuat masker alami Pepaya Madu  ini sangat mudah, yuk ikuti langkah-langkahnya.

  • Pertama pilihlah pepaya yang segar dan berwarna cerah ( matang )
  • Halus kan pepaya sebanyak 10 cm secara manual atau dengan menggunakan blender.
  • Tuangkan pepaya pada wadah bersih dan tambahkan dengan madu sebanyak 3 sendok.
  • Aduk hingga pepaya dan madu tercampur merata.
Sponsors Link

Cara menggunakan nya cukup mudah sekali, sebelum menggunakan masker ini cucilah wajah dengan sabun dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel pada wajah. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu bersih. Setelah itu gunakan masker secara merata dengan kuas, diamkan 30 menit hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Dan setelah itu pasti kamu akan merasakan dingin pada wajah, dan kulit mu akan lebih sehat.

2. Masker Pepaya, Madu Dan Tomat

Tomat adalah bahan alami yang bisa kita campur kan ke dalam masker pepaya. Buah yang satu ini kaya akan vitamin E dan likopin yang mampu mencerahkan kulit wajah. Jika kamu ingin memiliki kulit yang lebih cerah, kamu bisa membuat masker ini di rumah. Cara membuatnya cukup mudah lho, yuk ikuti langkah-langkah yang berikut ini.

  • Pertama pilihlah pepaya yang segar dan berwarna cerah ( matang )
  • Halus kan pepaya sebanyak 10 cm dan tomat segar 1 buah secara manual atau dengan menggunakan blender.
  • Tuangkan pepaya dan tomat yang sudah halus ke dalam wadah yang bersih.
  • Tambahkan madu 3 sendok teh ke dalam wadah, dan aduk hingga merata.
  • Dan masker siap untuk di gunakan.

Cara menggunakan nya cukup mudah, pertama cuci wajah menggunakan sabun dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel. Lalu keringkan wajah menggunakan handuk bersih atau tisu. Setelah wajah mengering kamu bisa langsung menggunakan masker pada wajah, gunakan kuas saat menggunakan masker agar rata hingga seluruh wajah.

ads

3. Masker Pepaya Dan Lemon

Manfaat jeruk lemon untuk wajah memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga bagus digunakan untuk perawatan wajah. Jika kamu memiliki kulit wajah yang berjerawat, berminyak ataupun kusam, maka kamu bisa menambahkan jeruk lemon ini dengan masker pepayah. Vitamin C dan antioksidan pada lemon mampu mengusir komedo dan jerawat yang mampir pada kulit wajah kamu lho. Cara membuat masker alami Pepaya Lemon ini sangat mudah sekali, yuk ikuti langkah-langkahnya.

  • Pertama pilihlah pepaya yang segar dan berwarna cerah ( matang )
  • Halus kan pepaya sebanyak 10 cm secara manual atau dengan menggunakan blender.
  • Setelah itu letakkan pepaya yang sudah di haluskan ke dalam wadah yang bersih.
  • Tambahkan pepaya dengan perasan air lemon ( 1 buah lemon segar )
  • Aduk hingga pepaya dan lemon tercampur merata.

Cara menggunakan nya cukup mudah sekali, sebelum mengoleskan masker ini bersihkan wajah dengan sabun dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel pada kulit wajah. Setelah itu oleskan masker dengan menggunakan kuas secara merata pada kulit wajah, dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih dan hasilnya kulit mu akan lebih cerah dan terhindar dari komedo dan jerawat. Gunakan masker tersebut secara teratur, agar mendapatkan kulit bersih seperti yang kamu inginkan.

4. Masker Pepaya Dan Olive Oil ( Minyak Zaitun )

Untuk masker yang selanjutnya, kita akan membuat masker dengan campuran minyak zaitun. Tentu masker pepaya yang satu ini akan mengandung banyak khasiat bagi kulit wajah kita. Dan yang seperti kita ketahui, bahwa minyak zaitun kaya akan vitamin dan mineral yang mampu untuk menghaluskan kulit, menghilangkan flek hitam sisa jerawat dan termasuk dalam cara mencegah penuaan dini.

. Tentu akan banyak sekali kan orang memilih olahan masker alami yang satu ini. Cara membuatnya cukup mudah lho, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama pilihlah pepaya yang segar dan berwarna cerah ( matang )
  • Halus kan pepaya sebanyak 10 cm secara manual atau dengan menggunakan blender.
  • Tuangkan pepaya yang halus ke dalam wadah yang bersih.
  • Campur kan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan dengan pepaya yang ada di dalam wadah.
  • Aduk hingga pepaya dan minyak zaitun merata seluruhnya.
  • Dan masker sudah bisa digunakan.

Cara menggunakan nya cukup mudah, sebelum memakai masker cucilah muka menggunakan sabun hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk atau tisu bersih. Pastikan tidak ada lagi kotoran yang menempel pada kulit wajah. lalu oleskan masker dengan kuas secara merata pada kulit wajah. Diam kan sekitar 30 menit hingga mengering, setelah itu basuh wajah menggunakan air bersih. Gunakan masker ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Masker Pepaya Dan Yoghurt

Yoghurt adalah makanan olahan yang kaya akan manfaat. Selain bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, yoghurt juga dapat menjadikan kulit kita lembut lho. Kandungan asam laktat pada yoghurt mampu untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit kita. Sehingga yoghurt dapat kita manfaatkan sebagai bahan tambahan masker pepaya. Cara membuatnya cukup mudah sekali lho, yuk ikuti cara yang berikut ini.

  • Pertama pilihlah pepaya yang segar dan berwarna cerah ( matang )
  • Halus kan pepaya sebanyak 10 cm secara manual atau dengan menggunakan blender.
  • Tuangkan pepaya yang sudah halus ke dalam wadah yang bersih.
  • Campur kan yoghurt tawar secukupnya ke dalam pepaya yang sudah halus.
  • Aduk hingga pepaya dan yoghurt tercampur merata.
  • Dan masker siap untuk digunakan.

Cara menggunakan nya cukup mudah, pertama cucilah wajah dengan menggunakan sabun hingga bersih dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk bersih atau tisu. Jika wajah sudah mengering, oleskan masker menggunakan kuas ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 30 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air yang bersih. Gunakan masker tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat dan kegunaan buah pepaya bagi kulit kita. Mulai sekarang mulailah untuk merawat kulit mu sejak dini agar terhindar dari berbagai gangguan kulit, seperti jerawat, kulit kering dan sebagainya.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , , ,
Post Date: Tuesday 17th, January 2017 / 02:19 Oleh :
Kategori : Wajah