5 Cara Membuat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Memiliki wajah yang putih, halus dan sehat adalah idaman semua wanita yang ada didunia ini. Membuat wajah jauh lebih putih adalah tujuan hampir semua wanita didunia ini, dan untuk membuat wajah lebih putih kita sering menggunakan produk kecantikan yang memberikan janji dapat memutihkan wajah dalam jangka waktu tertentu. Tapi tahukah kamu jika menggunakan produk kecantikan dapat merusak kulit kita, apalagi jika produk tersebut memiliki bahan pemutih wajah yang berbahaya.

Semakin modernnya zaman tidak menjadikan para produsen produk kacantikan berpikir positif, bahkan banyak produsen mengunakan bahan kimia berbahaya pada make up atau produk kecantikan lainnya. Untuk menghindari bahaya bahan kimia pada make up, sebaiknya kita menggunakan perawatan alami untuk memutihkan wajah kita. Beberapa tips agar kulit menjadi putih secara alami dengan perawatan alami dapat kita buat sendiri dirumah seperti masker misalnya, kita bisa membuat sendiri masker wajah alami dengan bahan-bahan yang mudah kita temukan disekitar kita.

1. Masker Alami Alpukat Dan Susu

Alpukat adalah buah kaya akan nutrisi yang mampu melembutkan dan memutihkan kulit wajah kita. Alpukat dapat kita olah sebagai masker alpukat alami, dan masker ini akan sangat aman untuk kita gunakan secara rutin. Tidak hanya dapat melembabkan dan memutihkan kulit wajah, masker alpukat dipercaya berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah sehingga dapat mengurangi risiko penuaan dini pada kulit wajah. Selain itu kita juga bisa menambahkan alpukat dengan susu, sehingga masker ini akan lebih memiliki manfaat yang melimpah. Dan yang seperti kita ketahui susu juga mampu membantu proses perubahan pigmentasi  pada kulit. Jika kamu tertarik untuk menggunakan masker ini, yuk ikuti cara berikut ini.

  • 1 buah alpukat matang ( ambil dagingnya )
  • Halus kan menggunakan blender
  • Tambahkan susu tawar pada alpukat sebagai pengganti air ketika diblender
  • Tuangkan alpukat dan susu yang sudah diblender pada wadah yang bersih
  • Masker siap digunakan

Cara menggunakannya juga mudah, pertama cucilah wajah menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di wajah, lalu keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu yang bersih. Setelah wajah mengering kamu sudah bisa menggunakan masker pada wajah mu. Gunakan masker secara merata, pakailah kuas khusus masker agar dapat menjangkau seluruh bagian wajah

2. Masker Madu Hutan Pemutih Wajah

Madu adalah bahan makanan yang mampu kita manfaaatkan sebagai bahan perawatan pada wajah kita. Madu dapat mencerahkan dan melembutkan kulit kita lho. Jika kamu ingin memanfaatkan madu sebagai bahan perawatan kulit, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Masker madu bisa kita buat sendiri dirumah lho, yuk simak cara membuat masker madu berikut ini.

  • Ambil madu sebanyak 4-5 sendok makan ( gunakan madu hutan alami )
  • Hangatkan madu dengan suhu rendah
  • Tambahkan madu dengan air matang yang bersih dan tidak berbau ( 1 sendok makan air matang )
  • Aduk madu dan air hingga tercampur merata
  • Masker madu hutan alami siap digunakan.
Sponsors Link

Cara menggunakan masker alami madu hutan juga mudah lho, pertama cucilah wajah mu dengan menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel diwajah, lalu keringkan wajah menggunakan handuk halus atau tisu yang bersih. Setelah wajah mengering kamu sudah bisa menggunakan masker madu pada wajah mu. Gunakan masker secara merata, pakailah kuas khusus untuk masker wajah agar dapat menjangkau seluruh bagian wajah.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Masker Wajah

3. Masker Tomat Dan Susu Pemutih Wajah

Tomat adalah buah yang mengandung likopin dan mampu memutihkan atau mencerahkan kulit wajah kita. Manfaat tomat untuk kulit wajahini sangat menguntungkan kita bukan, selain digunakan untuk membuat makanan atau minuman saja. Tomat bisa kita temukan dipasar tradisional maupun supermarket. Jika kamu ingin tahu cara membuat masker tomat untuk wajah dirumah, yuk ikuti beberapa cara berikut ini.

  • Pilihlah tomat segar 1 buah
  • Cuci bersih tomat
  • Blender dengan air susu tawar ( 4 sendok makan susu cair tawar )
  • Setelah diblender, taruh masker tomat pada wadah yang bersih
  • Masker siap digunakan

Cara menggunakan masker tomat susu juga mudah, pertama cucilah wajah menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di wajah, lalu keringkan wajah menggunakan handuk lembut atau tisu yang bersih. Setelah wajah mu mengering, kamu sudah bisa menggunakan masker pada wajah. Gunakan masker tomat secara merata, pakailah kuas khusus masker agar dapat menjangkau seluruh bagian wajah.

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah

4. Masker Bengkoang Pemutih Wajah

Bengkoang adalah salah satu bahan utama dalam pembuatan produk kecantikan. Hampir produsen produk kecantikan diseluruh menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Dan memang tidak diragukan lagi, karena bengkoang memiliki ekstrak yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah kita. Jika kamu ingin menggunakan bengkoang sebagai bahan perawatan wajah kamu, yuk ikuti cara membuatnya berikut ini.

  • Gunakan bengkoang segar 1 buah
  • Kupas dan cuci bersih bengkoang
  • Blender bengkoang dengan air susu tawar ( jangan terlalu banyak air susu tawar agar tidak encer )
  • Atau bisa juga parut bengkoang dan ambil ampas parutannya
  • Letakkan hasil ampas pada wadah yang bersih
  • Masker bengkoang siap digunakan ( jika ingin menggunakan bedak alami bengkoang, endapkan air sisah blender atau air perasan dari bengkoang yang diparut, diamkan selama 24 jam dan hari selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan serbuk endapan sebagai bedak dingin bengkoang )
Sponsors Link

Cara menggunakan masker bengkoang juga mudah, pertama cucilah wajah menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel diwajah kamu, lalu keringkan wajah menggunakan handuk lembut atau tisu yang bersih. Setelah wajah mengering kamu sudah bisa menggunakan masker bengkoang pada wajah mu. Gunakan masker tersebut secara merata, pakailah kuas khusus masker agar dapat menjangkau seluruh bagian wajah.

5. Masker Beras Dan Susu

Jika pada umumnya beras kita gunakan sebagai makanan sehari-hari, maka kali ini kita bisa mendapatkan manfaat beras untuk wajah. Beras memiliki kandungan vitamin yang mampu memutihkan dan melembutkan kulit wajah. Selain itu kamu juga bisa menambahkan susu sebagai masker beras, agar mendapatkan kulit yang bersih dan putih secara optimal. Jika kamu ingin membuat masker beras susu, yuk ikuti cara yang berikut ini.

  • Gunakan 2 genggam beras
  • Cukup cuci beras 1 kali
  • Haluskan beras hingga menjadi tepung
  • Seduh dengan air susu tawar
  • Aduk hingga merata
  • Masker siap digunakan

Cara menggunakan masker beras susu sangat mudah, pertama cucilah wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di wajah, lalu keringkan wajah menggunakan handuk lembut atau tisu yang bersih. Setelah wajah mengering kamu sudah bisa menggunakan masker pada wajah mu. Gunakan masker secara merata, pakailah kuas khusus masker agar dapat menjangkau seluruh bagian wajah.

Sekarang sudah tahu bukan, masker alami apa saja yang dapat memutihkan kulit wajah kita. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakan masker secara rutin. Masker alami sangat aman untuk kulit wajah kita, selain tidak mengandung bahan kosmetik yang berbahaya masker ini memiliki khasiat yang lebih untuk memutihkan kulit wajah kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Friday 20th, January 2017 / 07:01 Oleh :
Kategori : Wajah