5 Cara Membuat Scrub Kopi untuk Wajah

Menjaga kesehatan kulit memanglah hal yang harus kita lakukan, terutama sebagai wanita. Baik kulit wajah hingga ujung kaki, juga harus kita jaga dan rawat sedini mungkin. Hal ini memang harus kita lakukan agar kulit tetap sehat dan cantik alami. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit tubuh kita, seperti menggunakan body lotion misalnya. Menggunakan body lotion sudah menjadi perawatan rutin setiap wanita seusai mandi pagi, mandi sore dan bahkan ketika mau tidur. Berbagai produk perawatan ini dijual bebas dengan berbagai merek dan varian, bahkan kita hanya perlu memilih jenis body lotion yang kulit kita butuhkan.

Selain menggunakan body lotion, kita juga biasa menggunakan lulur atau scrub yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh kita. Berbagai produk scrub bisa kita temukan dan tentu dengan berbagai varian ataupun kegunaannya. Tapi tahukah kamu, jika menggunakan scrub dalam jangka panjang bisa membuat kulit kita kering. Hal ini terjadi karena kandungan bahan yang ada dalam srub tidak 100% alami, dan tentu dengan demikian scrub tidak dapat digunakan terus menerus.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa lho untuk membuat sendiri scrub dari beberapa bahan yang ada didapur kita. Menggunakan kopi misalnya, kita bisa menggunakan kopi untuk bahan membuat scrub wajah maupun tubuh. Jika pada umumnya kopi digunakan untuk minuman, kali ini kita akan memanfaatkan kopi sebagai bahan perawatan kulit kita yaitu scrub. Kandungan kafein dalam kopi mampu untuk meredahkan peradangan pada kulit, atau lebih jelasnya kopi bisa kita manfaatkan sebagai bahan perawatan alami untuk gangguan jerawat pada kulit kita. Menggunakan kopi untuk kulit bisa menjadi salah satu cara mengatasi kerutan di wajah kita secara alami. Selain itu kopi juga mampu membakar lemak atau menghilangkan selulit yang ada pada tubuh kita lho. Menggunakan scrub kopi juga menjadi salah satu cara menghaluskan wajah. Jika kamu ingin membuat scrub kopi sendiri di rumah, yuk simak beberapa cara yang berikut ini.

Cara Membuat Scrub Kopi

1. Scrub Kopi dan Minyak Zaitun

Membuat scrub kopi menggunakan minyak zaitun adalah salah satu cara terbaik dan alami. Seperti yang banyak orang tahu pada umumnya, jika minyak zaitun dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah. Jika kita menggunakan minyak zaitun sebagai campuran scrub kopi, maka scrub ini akan menjadi salah satu scrub alami yang terbaik. Cara membuatnya pun mudah dan untuk langkah-langkahnya, yuk simak cara berikut ini.

  • Gunakan bubuk kopi sebanyak 5 sendok teh ( akan lebih baik jika menumbuk biji kopi sendiri, dari pada menggunakan kopi kemasan )
  • Taruhlah kopi tersebut pada wadah bersih
  • Tambahkan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan
  • Aduk hingga minyak zaitun dan kopi tercampur merata
  • Scrub kopi dan minyak zaitun siap untuk digunakan

Cara menggunakan scrub alami ini sangat mudah lho, pertama bersihkan wajah menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di wajah, keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu bersih. Cukup mengeringkan dengan cara ditepuk-tepuk, dan jangan pernah menggosok wajah dengan handuk. Setelah itu scrub sudah bisa kita gunakan pada bagian tubuh atau wajah. Lebih baik gunakan scrub kopi dan minyak zaitun ini dengan tangan, gosok lembut dan merata agar scrub mampu menjangkau seluruh bagian yang di inginkan.

2. Scrub Kopi dan Yoghurt Tawar

Yoghurt adalah makanan olahan yang biasa digunakan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan kita. Tapi tahukah kamu, jika yoghurt juga bisa kita jadikan sebagai salah satu cara mencegah penuaan dini. Jika kamu ingin kulit mu tampak lebih segar, lebih mudah dan lebih sehat, maka kamu bisa menggunakan masker ini sebagai salah satu bahan perawatan alami mu. Cara membuatnya juga cukup mudah lho, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Gunakan bubuk kopi sebanyak 5 sendok teh ( akan lebih baik jika menumbuk biji kopi sendiri, dari pada menggunakan kopi kemasan )
  • Taruhlah kopi tersebut pada wadah bersih
  • Tambahkan yoghurt tawar sebanyak 2-3 sendok teh
  • Aduk hingga yoghurt dan kopi tercampur merata
  • Masker kopi dan yoghurt siap untuk digunakan
Sponsors Link

Cara menggunakan scrub kopi dan yoghurt ini sangat mudah lho, pertama bersihkan wajah menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di wajah kamu, keringkan wajah menggunakan handuk bersih atau tisu bersih. Cukup mengeringkan dengan cara ditepuk-tepuk, dan jangan pernah menggosok wajah dengan handuk. Setelah itu scrub sudah bisa kita gunakan pada bagian tubuh atau wajah yang kamu inginkan. Lebih baik gunakan scrub kopi dan yoghurt ini dengan tangan, gosok lembut atau pijat dengan merata agar scrub mampu menjangkau seluruh bagian yang kamu inginkan. Cukup mudah bukan??

3. Scrub Kopi dan Gula

Membuat scrub kopi dan gula adalah cara yang paling mudah kita lakukan. Menggunakan gula dalam scrub kopi dapat menghaluskan atau meratakan tekstur kulit kita lho. Mau tau seperti apa cara membuatnya?? Yuk simak cara yang berikut ini.

  • Gunakan bubuk kopi sebanyak 5 sendok teh ( akan lebih baik jika menumbuk biji kopi sendiri, dari pada menggunakan kopi kemasan )
  • Taruhlah kopi tersebut pada wadah bersih
  • Tambahkan gula sebanyak 2 sendok teh
  • Lalu tambahkan sedikit air ( dikira-kira )
  • Lalu aduk kopi dan gula hingga tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
  • Masker siap digunakan pada wajah

Cara menggunakan scrub alami ini sangat mudah lho, pertama bersihkan wajah kamu menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan jika tidak ada kotoran yang menempel di wajah, keringkan wajah mu menggunakan handuk lembut atau tisu bersih. Dan kamu cukup mengeringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk, dan jangan pernah menggosok wajah dengan handuk untuk mengeringkan wajah. Setelah itu scrub sudah bisa kita gunakan pada bagian tubuh atau wajah yang kamu inginkan. Lebih baik gunakan scrub kopi dan gula ini dengan tangan, gosok lembut dan merata agar scrub mampu menjangkau seluruh bagian yang di inginkan.

Baca Juga :

4. Scrub Kopi dan Minyak Canola

Minyak canola memiliki khasiat yang mampu menghaluskan kulit wajah kita, sehingga terhindar dari berbagai penyebab kulit keriput di usia muda. Jika kamu ingin membuat scrub alami untuk wajah atau tubuh mu, maka kamu bisa membuat scrub kopi dan minyak canola sebagai pilihan utamanya. Cara membuatnya juga cukup mudah lho, yuk ikuti langkah-langkah membuat scrub kopi dan minyak canola yang berikut ini.

  • Gunakan bubuk kopi sebanyak 5 sendok teh ( akan lebih baik jika menumbuk biji kopi sendiri, dari pada menggunakan kopi kemasan )
  • Taruhlah kopi tersebut pada wadah bersih
  • Tambahkan minyak canola sebanyak 3 sendok makan
  • Aduk merata minyak canola serta bubuk kopi hingga tercampur merata seperti pasta
  • Masker siap digunakan pada wajah kamu

Cara menggunakan scrub kopi dan minyak canola ini sangat mudah lho, pertama bersihkan wajah kamu menggunakan sabun wajah dan air bersih. Pastikan jika tidak ada kotoran yang menempel di wajah mu, lalu keringkan wajah mu menggunakan handuk lembut atau tisu bersih. Dan kamu cukup mengeringkannya dengan cara ditepuk-tepuk, dan jangan pernah menggosok wajah dengan handuk. Setelah itu scrub sudah bisa kita gunakan pada bagian tubuh atau wajah yang kamu inginkan. Lebih baik gunakan scrub kopi dan minyak ini dengan tangan, gosok lembut serta pijat merata agar scrub mampu meresap dan menjangkau seluruh bagian yang kamu inginkan.

5. Scrub Kopi dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa tidak hanya bisa kita manfaatkan untuk membuat kue atau masakan saja lho. Tahukah kamu jika minyak kelapa dapat kamu manfaatkan sebagai bahan campuran scrub kopi ??  Kandungan dalam minyak kelapa bisa kamu jadikan salah satu cara mengatasi kulit wajah yang kering. Cara membuatnya juga cukup mudah, yuk ikuti langkah-langkah membuat scrub kopi dan minyak kelapa yang berikut ini.

  • Gunakan bubuk kopi sebanyak 5 sendok teh ( akan lebih baik jika menumbuk biji kopi sendiri, dari pada menggunakan kopi kemasan )
  • Taruhlah kopi tersebut pada wadah bersih
  • Tambahkan minyak kelapa sebanyak 3 sendok makan
  • Aduk merata minyak kelapa serta bubuk kopi hingga tercampur merata seperti pasta
  • Masker siap digunakan pada wajah kamu

Cara menggunakan scrub alami dari kopi dan minyak kelapa ini sangat mudah lho, pertama bersihkan wajah menggunakan sabun dan air bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di wajah, keringkan wajah menggunakan handuk lembut atau tisu bersih. Cukup mengeringkannya dengan cara ditepuk-tepuk, dan jangan pernah menggosok wajah dengan handuk. Setelah itu scrub sudah bisa kita gunakan pada bagian tubuh atau wajah yang kamu inginkan. Lebih baik gunakan scrub kopi dan minyak kelapa ini dengan tangan, gosok lembut serta pijat merata agar scrub mampu menjangkau seluruh bagian yang diinginkan.

Info : Gunakan scrub kopi selama 30 menit, dan biarkan hingga mengering. Jika scrub sudah mengering, bilas dengan air bersih ( jika ada air dingin / air es gunakanlah agar mampu memperkecil pori-pori kulit ). Gunakan scrub alami ini secara rutin agar mendapatkan hasil kulit yang optimal.

Sekarang sudah tahu kan apa saja sih manfaat dari kopi dan bagaimana memanfaatkan kopi untuk dijadikan scrub kulit kita. Cara membuat scrub kopi ini sangat mudah, dan bisa kita lakukan kapan saja selama ada waktu kosong. Merawat kulit adalah hak dan kewajiban bagi semua manusia, karena pada hakikatnya tuhan memberikan kita tubuh untuk dijaga dan dirawat agar selalu bisa tampil sehat, segar dan cantik.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , , ,
Post Date: Monday 23rd, January 2017 / 05:27 Oleh :
Kategori : Wajah