16 Manfaat Oatmeal untuk Wajah Sensitif Setiap Hari

Apakah anda memiliki jenis kulit sensitif? tahukah anda jika kulit manusia terdiri dari kulit normal, kulit berminyak, kombinasi, kering dan sensitif. Jenis kulit sensitif adalah paling rentan dan mudah teritasi dan dibutuhkan perawatan yang ekstra hati hati, termasuk ketika memilih kosmetik atau pelembab untuk perawatan wajah harian.

Kulit sensitif mudah beraksi dan peka pada cuaca, pemakaian kosmetik yang salah atau perubahan hormin yang cenderung membuat permukaan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, ruam kemerahan, terkadang terasa pedih ketika seseorang beraktifas dibawah sinar matahari.

Ciri ciri Kulit Sensitif

Kurang yakin dengan jenis kulit anda yang sebenarnya? Inilah ciri ciri kulit sensitif :

  1. Struktur permukaan Kulit tipis sehingga garis garis halus yag berwarna kebiruan, kehijauan atau kemerahan pada pembuluh darah dapat terlihat .
  2. Jika sembuh dari serangan jerawat relatif meninggalkan bekasnya yang tidak mudah dihilangkan.
  3. Mudah beraksi menjadi kemerahan , pedih atau gatal ketika wajah diolesi kosmetik atau pelembab wajah yang sebenarnya terbuat dari ramuan tradisional atau bebas alkohol.
  4. Kulit mudah menjadi kering dan bersisik pada siang hari atau ketika berada diruangan berAC dalam beberapa menit saaja.
  5. Mudah terserang alergi berupa gatal gatal, ruam kemerahan atau bengkak karena perubahan cuaca dan adanya debu hasil radikal bebas lingkungan
  6. Mudah terluka dan tergores ketika mengaplikasikan pelembab wajah yang cenderung membuat wajah kemerahan dan terasa panas.
  7. Tidak mudah mengalami proses penyembuhan yang cepat ketika permukaan kulit terjadi cedera , luka dan ketika terjadi infeksi.

Inilah yang membuat kulit sensitif menjadi tidak stabil :

  • Karena genetik atau keturunan
  • karena perubahan cuaca
  • karena kesalahan memakai kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit
  • karena terlalu sering perawatan wajah
  • karena ketidakpahaman seseorang daalaam merawat kulit dengan benar
  • Tidak pernah merawat wajah
  • Kuraangnya asupoaan gizi seimbang
  • Karena serangan radikal bebas termasuk paparan sinarmaataahari dan polusi udara
  • Karenaa gaya hiduo yang kurang sehat
  • Kurang berolahraga

Namun jangan panik dulu bagi anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif, karena ada oatmeal yang terbukti mampu memperbaiki, mempetahankan daan melindungi kondisi kulit sensitifmu agaar tetap baik dan lebih sehat. Oatmeal memiliki kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan kulit sensitif.

Inilah manfaat oatmeal untuk kulit wajah sensitif mu :

1. Asam aminonya melawan radikal bebas

Oatmeal mengandung 18 asam amino yang dapat memperkuat lapisan permukaan kulit pada kulit sensitif agar tidak mudah teriritasi karena serangan radikal bebas termasuk paparan sinar matahari daan polusi udara.

2. Mempercepat proses penyembuhan

Masker oatmeaal yang dicampur dengan madu dan susu dapat mempercepat proses penyembuhan luka paada kulit sensitif akibat peradangan jerawat.

Sponsors Link

3. Sebagai antioksidan yang kuat daan aktif

Vitamin dan beberapa mineral lengkap yang ada pada Oatmeal dapat bertindak sebagai antioksidan yang kuat dalam melindungi kulit sensitif. Dari peradangan akibat serangan bakteri penyebab bisul ,bintil kecil yang gatal dan jerawat batu.

4. Dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih

Masker oatmeal yang dicampur dengan minyak zaitun secukuponya dapat membersihkan kulit sensitif dari kotoran dan minyak yang disebabkan seharian beraktifitas kerja. Kulit tidak kehilangan kelembaban alaminya tanpa membuat permukaan kulitnya mudah menjadi memerah.

5. Menyembuhkan alergi kulit sensitif

Oatmeal dapat dibuat masker harian yang sebelumnya telah dicampurkan oleh parutan nanas tua. Ramuan unik ini dapat melindungi kulit sensitif dari serangan alergi akibat radikaal bebas berupa gatal gatal, kemerahan dan dapat mencerahkan kulit secara berkala tanpa membuatnya kering dan iritasi.

5. Mengecilkan pori pori kulit sensitif

Oatmeal mamapu membersihkan kotoran dan bakteri yang menetap didalam pori pori kulit tanpa membuat kulit menjadi kemerahan atau  kering. Pori-pori kulit akan lebih kecil dan terhindar dari serangan bakteri dan kembali segar.

6. Mencerahkan kulit

Oatmeal dapat mencerahkan kulit sensitif karena nutrisiunya cepat diserap oleh pori pori dan bagian kulit yang paling dalam. Dapat memberikan nutrisi pada kulit bagian jangat (terdalam), sehingga sel kolagen senantiasa berada pada kondisi yang sehat dan membuat tampilan wajah sensitif menjadi selalu cerah kencang dan segar.

7. Mencegah kulit sensitif menjadi kusam dan gelap

Nutrisi yang ada pada oatmeal dapat memudarkan pigmentasi kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Kulit sensitif yang semula kusam dan cenderung gelap lambat laun akan berubah menjadi lebih cerah dan muda. memudarnya pigmentasi termasuk flek hitam tersebut, tidak mempengaruhi kesehatan kulit sensitif kondisinya akan tetap sehat.

8. Struktur kulit sensitif lebih halus

Nutrisi lengkap yang dimiliki oatmeal dapat menjaga ketersediaan minyak alami yang terletak dibawah kulit dan melindungi kehalusan kulit sensitif tetap dalam kondisi yang stabil. Struktur kulit tertap halus dan mulus tanpa harus khawatir akan teritasi atau timbul ruam kemerahan.

9. Dapat dijadikan Moisturizing alami

ads
Masker Oatmeal yang dicampur dengan air teh hijau mampu menjadi moisturizing alami yang aman untuk penggunaan sehari hari untuk kulit yang sensitif. Masker tersebut dapat merawat kelembaban kulit agar tetap terjaga dan menghindari kulit sensitif terserang kering dan dehidrasi ketika tanpa sadar terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama.

10. Menyembuhkan pembengkkaan pada kulit sensitif

Kulit jenis sensitif mudah sekali membengkak jika ada jaringan kulit yang luka akibat gigitan serangga seperti tawon dan lebah. Jaringan kulit yang luka tersebut dapat mengakibatkan peradangan jika telah terjadi pembengkakan. Hanya masker oatmeal yang mampu meredakan dan menyembuhkan pembengkakan tersebut tanpa harus khawatir kulit akan mengalami keluhan kesehtan lain, misalnya timbulnya rasa nyeri disekitar pembengkakan.

11. Menjaga ketersediaan protein didalam jaringan kulit sensitif

Nutrisi yang ada pada manfaat oatmeal untuk wajah, terutama kandungan Vitamin B dan karbohidrat kompleksnya dapat menjaga ketersediaan protein, sehingga kolagen dan jaringan kulit terdalam terap stabil dan sehat. Tampilan kulit sensitif akan lebih segar, bersih dan dapat menjadi pelindung dari serangan radikal bebas.

12. Menghilangkan keriput (sebagai anti pemuaan yang efektif)

Manfaat oatmeal untuk kulit wajah sensitif dapat menjaga kadar minyak alami, air alami dan sel kolagern yang terdapat di lapisan bawah kulit selalu sehat daan stabil. Mampu menghambat proses penuaan yang diakibatkan paparan sinar matahari, radikal bebas dan kesalahan memakai kosmetik. Oatmeal bisa bertindak sebagai anti penuaan dini yang efektif jika dijadikan masker harian .

13. Mempermudah pengeluaran komedo

Kulit sensitif sangat rentan terkena goresan, luka, cedera dan iritasi ketika seseorang melakukan pengeluaran komedo pada beberapa bagian wajah. Gunakan masker oatmeal sebelum melakukan uoaya  pengangkatan komedo dengan alat khusus yang sudah pasti harus disterilkan terlebih dahulu agar kulit sensitif, terhindar dari iritasi dan rasa perih sesudahnya.

14. Menyembuhkan iritasi karena kulit yang terbakar

Kulit sensitif mudah teras panas akibat terpanggang dan terbakar jika terlalu lama berada dibawah sinar matahari siang. Berdiri di dekat sesuatu yang menghasilkan panas misalnya api pembakaran yang ada didalam tong, api unggun, kebakaran hutan dan lain-lain. Kondisi ini dapat mempercepat terjadinya peradangan dan iritasi. Masker oatmeal yang telah ditambahkan susu murni tanpa gula dapat meredakan rasa panas dan terbakar, pada kulit sensitif dan menyembuhkannya jika telah terjadi iritasi.

15. Kulit menjadi lebih kenyal dan elastis

Kesehatan kulit sensitif akan meningkat lebih baik, juga kondisi kulitnya menjadi lebih kenyal dan elastis. Kondisi itu memungkinkan kulit sensitif tidak mudah mengalami kemerahan dan terhindar dari alergi yang disebabkan polusi udara. Masker oatmeal yang dicampur buah strawberry yang tua, lalu dipakai setiap hari secara teratur dapat menjadi solusi terbaik untuk mewujudkan kulit sensitif menjadi lebih sehat, kenyal dan elastis,

16. Mendinginkan dan membuat kondisi kulit lebih rileks

Kulit sensitif mudah kemerahan dan terserang ketegangan jika tubuh dalam keadaan lelah. Untuk menenangkan syaraf seputar wajah dan kembali rileks tanpa adanya ruam kemerahan, pakailah masker oatmeal tyang telah ditambahkan air mentimun secukupnya. wajah akan kembali segar dan tidak tegang lagi akibat terserang keletihan akibat rutinitas kerja.

Kegunaan Oatmeal untuk Kulit Senditid

  • Pada para wanita atau pria yang memiliki jenis kulit yang sensitif akan mudah mengalami iritasi dan gatal gatal jika memakai pemutih wajah walaupun berbahan dasar buah buahan dan bahan kimia yang telah diakui dunia kesehatan.
  • Namun kadang kandungan alkohol pada setiap kosmetik dapat membuat kulit sensitif tidak mampu menerimanya dengan baik, sehingga kulit mudah iritasi. untuk menormalkan kulit yang telah iritasi tersebut rajinlah memakai Oatmeal untuk dijadikan masker sehat yang relatif aman dan dapat diaplikasikan sehari hari taanpa harus khawatir kulit akan rusak!

Oatmeal memiliki kandungan nutrisi lengkap yang sangat bersahabat bagi perawatan kulit yang sensitif dan bisa dijadikan perawatan wajah khusus untuk seumur hidup, karena Oatmeal relatif aman dan tidak mempunyai efek buruk pada wajah di kemudian hari jika digunakan dalam jangka panjang.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 24th, March 2016 / 05:59 Oleh :
Kategori : Wajah