Sponsors Link

7 Manfaat Masker Arang Untuk Wajah

Sponsors Link

Wajah berjerawat tentu seringkali menimpa banyak orang apalagi wanita yang sedang haid. Tentu ini akan sangat mengganggu penampilan kalian, jerawat juga bisa menyebabkan rasa sakit seperti rasa gatal dan perih pada saat mulai muncul, rasa ngilu pada proses peradangannya disertai pembengkakan. Tidak jarang juga jerawat yang sudah besar akan pecah dan mengeluarkan nanah atau cairan lengket bahkan disertai dengan darah.

ads

Untuk mengatasi jerawat tidak jarang wanita memakai berbagai macam produk kecantikan demi mendapatkan wajah mulus kembali. Serta berharap jerawat tidak akan muncul lagi, tapi hasil yang didapatkan biasanya tidak sesuai yang diharapkan. Malah menambah masalah baru pada wajah kalian, seperti kulit yang menjadi  kering bersisik. Atau mengalami sebaliknya yaitu kulit menjadi berminyak serta lengket. Sebenarnya kalian bisa mengatasi kulit berjerawat serta masalah kulit lainnya dengan menggunakan masker arang.

Merawat kulit menggunakan bahan alami tentu menjadi banyak pilihan wanita, karena perawatan ini meminimalisir timbulnya masalah kulit yang baru. Selai itu, efek negatif dari berbagai zat kimia pada produk kosmetik tentu akan berdampak jika kalian pakai dalam waktu yang lama. Merawat kecantikan menggunakan bahan alami, sudah banyak dilakukan dan terbukti ampuh sejak jaman dulu. Tapi sebelumnya kalian harus mengenal dengan arang aktif yag mempunyai berbagai macam manfaat untuk kecantikan ini. (Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami)

Apa itu activated charcoal alias arang aktif?

Zat arang yang telah diaktifka dikenal sejak lama  sebagai pengikat serta penawar racun bagi tubuh. Zat ini bisa kalian temukan pada tempurung kelapa sawit yang sudah tua maupun serbuk kayu. Zat arang kemudian akan diaktifkan guna memperbesar luas permukaan serta meningkatkan daya ikatnya.  Biasanya, poses pengaktifan dilakukan dengan merendam zat arang kedalam bahan kimia tertentu. Arang yang telah aktif serta diolah kemudian bisa dipakai, kalian bisa menemukan arang seperti ini di apotik. (Baca Juga : Cara Membuat Scrub Alami)

Berbagai kegunaan arang aktif 

Zat ini tidak hanya bagus untuk kesehaan tubuh karena mampu mengikat serta menawarkan racun. Arang aktif juga mempunyai banyak kegunaan untuk merawat kecantikan kalian. Tidak heran jika pada jaman sekarang kalian bisa menemukan beberapa produk kecantikan dengan menggunakan arang. Seperti facial foam berbahan arang, ada juga sabun arang yang dipercaya mampu membersihkan wajah karena sangat ampuh mengangkat kotoran-kotoran pada wajah.

Selain itu, kalian juga bisa menemukan produk eksfoliasi wajah berbahan dasar arang. Berikut manfaat dari arang serta cara membuat masker arang yang bisa kalian coba dirumah. (Baca Juga : Manfaat Eksfoliasi Wajah)

1. Menghilangkan noda

Arang aktif dipercaya mampu menghilangkan noda-noda membandel pada wajah kalian. Kalian hanya perlu membuat pasta atau masker arang sendiri. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu menyiapkan satu sendok makan bubuk arang kemudian tambahkan dua sendok makan air mawar serta aduk hingga tercampur rata dan menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pasta atau masker tersebut pada wajah dan tunggulah hingga kering. Kemudian bilaslah wajah kalian dengan menggunakan air mawar. Dan keringkan dengan menggunakan handuk kering. (Baca Juga : Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah)

Sponsors Link

2. Menutup pori-pori besar

Tentu memiliki pori-pori besar bisa menyebabkan masalah kulit yang banyak. Ini dikarenakan semua debu serta kotoran berkumpul di pori-pori kalian. Untuk mengatasi ini kalian bisa menyiapkan satu sendok makan bubuk arang kemudian tambahkan susu secukupnya. Lalu aduk keduanya hingga tercampur rata dan menjadi pasta atau masker. Kemudian aplikasikan pasta atau masker tersebut pada wajah, tidak terlalu tebal kalian hanya perlu mengoleskannya tipis saja.  Kemudian tunggulah hingga kering, dan bilaslah wajah kalian dengan menggunakan air hangat. Dan keringkan dengan menggunakan handuk kering. (Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Kulit)

3. Mengatasi kulit kusam

Jika kalian memiliki kulit wajah yang terlihat kusam dan kurang dirawat, kalian bisa menggunakan arang. Caranya sangatlah sederhana dan bisa kalian coba sendiri dirumah. Kalian bisa menyiapkan bubuk arang kemudian tambahkan air secukupnya. Lalu aduk keduanya hingga tercampur rata dan menjadi pasta atau masker. Kemudian aplikasikan pasta atau masker pada wajah, sambil kalian pijat secara perlahan selama 15 menit.   Kemudian tunggulah hingga kering, dan bilaslah wajah kalian dengan menggunakan air hangat. (Baca Juga : Penyebab Wajah KusamCara Mengatasi Kulit Kusam)

ads

4. Menyembuhkan keriput

Keriput dipercaya bisa dikurangi sekitar 60 persen jika kalian rutin menggunakan masker arang sambil memijat wajah kalian. Pijatlah wajah kalian secara melingkar guna melepaskan ketegangan sehingga mengurangi keriput pada wajah kalian. Hal ini bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa mengurangi tanda keriput pada wajah kalian. (Baca Juga: Manfaat Susu Untuk Kulit)

5. Mengatasi kulit kering

Mempunyai kulit yang kering tentu bisa membuat masalah kulit yang banyak. Ini dikarenakan kulit sangat kering, selain itu kulit kering seringkali terlihat lebih kusam. Untuk mengatasi ini kalian bisa menyiapkan satu sendok makan bubuk arang kemudian tambahkan susu secukupnya. Kemudian aplikasikan pasta atau masker arang tersebut pada wajah, sambil kalian pijat secara perlahan selama 15 menit.  Kemudian tunggulah hingga kering, dan bilaslah wajah kalian dengan menggunakan air hangat. Dan keringkan dengan menggunakan handuk kering. (Baca Juga: Pelembab Untuk Kulit Kering dan KusamCara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah)

6. Mencegah penuaan dini

Penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada setiap orang saat bertambah tua. Tapi ada beberapa faktor luar yang bisa membuat kalian mengalami penuaan dini. Seperti terkena bahan kimia dari makanan serta minuman atau produk kecantikan yang salah. Sering terpapar polusi serta gaya hidup yang kurang sehat juga bisa menimbulkan penuaan dini.  Untuk mencegahnya kalian bisa memanfaatkan arang sebagai masker serta obat untuk membersihkan segala racun yang mengendap didalam tubuh kalian. (Baca Juga : Penyebab Kulit Tampak Tua di Usia MudaCara Mencegah Kerutan di WajahCara Mengencangkan Kulit Wajah)

7. Menyembuhkan jerawat

Masalah terakhir merupakan masalah yang paling sering dialami oleh banyak orang. Ini karena jerawat bisa saja muncul jika hormon sedang tidak seimbang. Untuk mengatasi hal ini kalian bisa menyiapkan 1 sendok teh bubuk arang aktif yang bisa kalian beli di toko obat herbal. Kemudian dicampur dengan air mawar, 1 potong lidah buaya serta 1 tetes minyak teh hijau.

Cara membuat masker arang ini terbilang sangat mudah dan bisa kalian coba dirumah. Kalian hanya perlu mencampurkan semua bahan hingga rata serta membentuk pasta. Saat membuat masker jangan lupa untuk memastikan bubuk arang sangat halus . Ini agar semua bisa tercampur sempurna serta memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan melukai kulit wajah kalian.

Kalian bisa langsung mengaplikasikannya ke kulit wajahmu, terutama pada bagian kulit yang berjerawat. Lalu diamkan kurang lebih 15 menit sampai masker mengering sempurna. Kemudian bilas muka kalian dengan memakai air hangat hingga bersih. Lanjutkan dengan mengeringkan wajah memakai handuk lembut, kalian cukup menekan-nekan saja handuk ke wajah kalian. Buat hasil maksimal kalian bisa rutin menggunakannya 3 kali seminggu. (Baca Juga : Cara Menghaluskan WajahPembersih Wajah Alami

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 18th, July 2017 / 08:17 Oleh :
Kategori : Wajah