10 Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami

Jika kita lihat, wanita Korea memiliki kulit wajah yang glowing. Untuk mendapatkan kulit seperti itu, tentu tidak didapatkan dengan sia-sia. Serangkaian perawatan tentu mereka lakukan agar kulit nampak cantik dan indah. Nah, untuk anda yang ingin memiliki kulit glowing bak wanita Korea,  maka anda bisa mengikuti perawatan ala wanita Korea.  Yuk simak cara membuat wajah glowing ala Korea.

1. Bersihkan Wajah dengan 2 Tahap

Hal  yang tidak pernah dilewatkan oleh wanita Korea yaitu ritual membersihkan wajah. Membersihkan wajah merupakan cara merawat kulit agar tidak kusam yang paling mudah. Meskipun para wanita Korea memiliki  segudang kegiatan, mereka tidak pernah lupa untuk membersihkan wajahnya. Dengan rutin membersihkan wajah, mereka percaya kulit wajah akan terlihat cantik natural. Biasanya para wanita Korea selalu melakukan double cleansing atau membersihkan wajah dengan dua tahan. Hal ini dilakukan agar make up yang  masih menempel pada wajah beserta kotoran lainnya dapat terangkat dengan sempurna. Berikut cara yang biasa dilakukan.

  • Langkah pertama, silahkan bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah atau make up remover.
  • Kemudian gunakan sabun pembersih wajah.
  • Lakukan cara ini dengan rutin setiap malam setelah selesai melakukan kegiatan agar kulit lebih halus, bersih dan putih.

2. Toner

Cara membuat wajah glowing ala Korea selanjutnya yaitu dengan menggunakan toner secara rutin. Selain rajiin membersihkan wajah, untuk orang Korea memakai toner adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Toner dapat mempersiapkan kulit wajah agar bisa menerima manfaat produk kecantikan lainnya dengan maksimal. Toner dapat membantu menormalkan kembali PH kulit wajah anda. Dalam menggunakan toner, sebaiknya hindari menggunakan toner yang mengandung alkohol.  Toner memiliki tekstur yang kental dari air, serta mengandung bahan yang mampu melembabkan dan mengencangkan kulit wajah. Memakai toner juga bisa menjadi cara melembabkan wajah yang kering dan kusam. Wanita Korea itu sendiri biasanya mengaplikasikan toner dengan menggunakan jari, kemudian menepuk-nepuknya pada wajah serta leher supaya kandungannya dapat terserap dengan maksimal.

3. Essence

Anda mungkin masih asing dengan produk perawatan yang satu ini. Essence itu sendiri sebenarnya produk perawatan kulit khas wanita Korea. Essence dapat menjadikan kulit lebih lembab, elastis, halus, kencang dan dapat menyamarkan noda hitam, mengatasi keriput, menutrisi kulit dan mempercepat pergantian sel sehingga penampilan kulit anda akan menjadi lebih maksimal.

4. Serum

Serum juga merupakan perawatan kulit yang penting untuk wanita Korea. Anda bisa memilih kulit sesuai dengan masalah yang anda alami. Jika anda menginginkan kulit putih yang bersih, maka anda bisa menggunakan serum dengan khasiat seperti yang  anda inginkan.

5. Aplikasikan Masker Wajah

Pentingnya masker wajah terkadang terlupakan oleh para wanita, dengan alasan malas atau ribet. Namun sebenarnya, memakai masker wajah adalah perawatan yang harus dilakukan oleh wanita Korea. Untuk anda yang menginginkan kulit glowing bak wanita Korea, maka mulai saat ini jangan pernah malas memakai masker.  Masker mengandung bahan-bahan sebagai cara mencerahkan kulit wajah, mencegah kusam dan melembabkan.  Saat ini masker sudah banyak dijual di pasaran. Anda bisa membelinya atau membuat masker alami sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sebaiknya aplikasikan masker dengan rutin atau sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu saat malam hari sebelum anda memakai serum.

6. Krim Malam

Jangan lupa untuk memakai krim malam. Krim malam dapat membuat kulit beregenerasi dengan baik. Anda bisa memilih krim malam dengan kandungan atau komposisi yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Krim malam akan bekerja saat anda terlelap tidur. Dimana krim malam ini dapat menutrisi, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat matahari.

7. Gunakan Tabir Surya dan Pelembab

Bagi kita yang tinggal di daerah  tropis seperti di  Indonesia, maka penggunaan  tabir surya itu sangat penting. Tabir surya itu sendiri dapat melindugi kulit dari paparan sinar matahari sehingga kulit tidak akan terbakar. Para wanita Korea tidak pernah lupa menggunakan tabir surya untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat.  Agar kulit tetap lembab, jangan lupa  pula untuk mengaplikasikan pelembab. Mengaplikasikan pelembab menjadi cara mengatasi kulit wajah kering atau mencegah kulit kering paling mudah.

8. Cukupi Kebutuhan  Cairan

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh sangat penting agar tubuh tetap terhidrasi. Minumlah air putih sesuai yang telah ditentukan. Air putih dapat membuat kulit wajah nampak lebih putih dan bersinar. Apabila cairan tubuh tercukupi, maka selain kesehatan kelembaban kulit pun akan terjaga.

9. Cukupi Waktu Istirahat

Mencukupi waktu istirahat sangat penting untuk membuat kulit tetap sehat. Hanya saja, jika anda kurang tidur maka kulit akan menjadi kusam dan mengendur. Dimana kurang tidur itu sendiri menjadi penyebab wajah kusam paling umum. Oleh karena itu, untuk menghindari keadaan tersebut penting sekali untuk mencukupi waktu istirahat atau tidur.

10. Face Mist

Cara membuat wajah glowing ala Korea selanjutnya yaitu menghidrasi kulit dari luar menggunakan face mist.  Dengan face mist, kulit yang kering akan kembali lembab. Kulit wajah yang terhidrasi menjadi salah satu kunci agar kulit putih dan berkilau.

Itulah beberapa perawatan ala Korea untuk membuat wajah glowing. Selamat mencoba.