9 Cara Menggunakan Masker Jeruk Nipis pada Wajah Cantik Alami

Siapa yang tak mengenal jeruk nipis? Buah berwarna hijau dengan rasa asam ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Khasiat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit membuat jeruk nipis sering dimanfaatkan. Anda tentu tahu manfaat buah jeruk nipis untuk wajah. Salah satu yang paling populer saat ini adalah dijadikan masker untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Tidak hanya wanita, pria pun mulai mencoba khasiat buah dengan aroma sedap dan kaya akan Vitamin C ini. Berikut ulasan lengkap mengenai cara menggunakan masker jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah.

1. Jeruk nipis

Jika Anda tahu manfaat jeruk nipis untuk rambut, sekarang saatnya Anda tahu manfaat buah ini untuk kulit wajah. Tanpa bahan tambahan, jeruk nipis juga bisa dijadikan masker untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sejuta manfaat di dalam buah dengan kandungan Vitamin C yang tinggi ini bisa buat wajah Anda tampil cantik. Untuk menggunakan masker perlu langkah-langkah yang relatif mudah. Pertama-tama bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Siapkan dua buah jeruk nipis ukuran sedang dan sudah agak matag, belah bagi dua. Langkah kedua gosokan jeruk tadi ke seluruh bagian wajah secara merata. Agar tidak terjadi dampak iritasi gosok perlahan dengan halus. Biarkan hingga agak mengering lalu bilas dengan air. Agar hasilnya maksimal gunakan masker ini dua hingga tiga kali dalam seminggu. Disarankan penggunaanya pada malam hari sebelum Anda tidur.

2. Jeruk nipis dan tomat

Anda tahu manfaat tomat untuk kulit dan manfaat tomat untuk komedo pada wajah? Jeruk nipis yang kaya akan Vitamin C bisa dipadukan dengan buat tomat yang juga kaya akan khasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kombinasi dua buah ini untuk dijadikan masker sangat baik sebagai alternatif perawatan wajah Anda. Untuk menggunakan masker, caranya tidak sulit. Haluskan tomat dengan blender kemudian campurkan perasan air jeruk nipis. Lalu aduk hingga rata. Berikutnya bersihkan wajah Anda. Oleskan campuran bahan-bahan tadi ke bagian wajah secara merata. Biarkan hingga agak mengering, biasanya 20 – 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan penggunaan masker ini secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal. Disarankan penggunaanya 3 – 4 kali dalam seminggu.

3. Jeruk nipis dan putih telur

Telur yang kaya akan mineral dan protein sangat cocok dipadukan dengan jeruk nipis yang kaya akan Vitamin C untuk dijadikan masker wajah. Anda tentu tahu cara membuat masker jeruk nipis. Untuk menggunakanya terbilang mudah. Caranya siapkan telur ayam kampung, ambil putihnya saja. Peras air jeruk nipis secukupnya, aduk dua bahan tersebut sampai rata dan agak mengental seperti krim. Berikut bersihkan wajah Anda lalu oleskan secara merata ke bagian wajah. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih dan tidak lengket. Lakukan ini secara teratur, nicaya hasilnya akan maksimal. Disarakan penggunaanya dua hingga tiga kali dalam seminggu saat malam hari.

4. Jeruk nipis dan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung pelembab alami yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Jika dikombinasikan dengan jeruk nipis dan dijadikan masker wajah maka hasilnya akan memuaskan. Anda tentu tahu cara menggunakan masker jeruk nipis untuk semua jenis kulit. Cara menggunakanya tidak sulit. Campurkan minyak zaitun dengan perasan air jeruk nipis lalu oleskan pada wajah yang sudah Anda bersihkan sebelumnya. Biarkan hingga sedikit mengering lalu bilas sampai bersih dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin dan teratur agar hasilnya benar-benar maksimal. Masker ini lebih disarankan untuk Anda gunakan saat malam hari ketika tidak beraktifitas agar penyerapanya berjalan maksimal.

5. Jeruk nipis dan madu alami

Anda tentu paham mengenai cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis. Madu mengandung pemanis, pelembab alami, dan juga antioksidan yang tidak hanya bermanfaat baik untuk bagian dalam tubuh tapi juga sagat cocok untuk bagian kuit. Jika dipadukan dengan jeruk nipis sebagai masker maka kedua bahan ini akan bekerja maksimal menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih cantik alami. Cara menggunakan masker dari campuran kedua bahan ini cukup mudah. Siapkan madu alami atau madu asli, peras air jeruk nipis, kemudian campurkan hingga rata dan mengental seperti krim. Diamkkan sampai mengering lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini secara rutin dan teratur pada malam hari agar hasilnya maksimal.

6. Jeruk nipis dan baking soda

Jika Anda mengalami jerawat maka jangan bosan untuk melakukan perawatan dengan bahan alami jeruk nipis yang dipadukan dengan baking soda. Agar wajah Anda kembali cantik tanpa jerawat maka gunakan masker jeruk nipis camur baking soda. Caranya mudah. Siapkan sedikit baking soda lalu campurkan dengan air hasil perasan jeruk nipis. Bersihkan wajah Anda kemudian oleskan campuran tadi secara merata ke semua bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih dan tidak lengket. Gunakan pembersih muka agar hasilnya lebih maksimal. Penggunaan masker ini disarankan agar dilakukan saat malam hari sebelum tidur. Lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu.

7. Jeruk nipis dan mentimun

Jika jeruk nipis bisa dikombinasikan dengan tomat untuk dijadikan masker, maka jeruk nipis juga bisa dipadukan dengan mentimun untuk masker wajah. Caranya juga sangat mudah dan bisa Anda lakukan dengan cepat. Haluskan mentimun secukupnya dengan blender. Campurkan perasan air jeruk nipis ke dalamnya, aduk hingga mengental seperti krim. Bersihkan wajah Anda. Oleskan campuran tadi ke bagian wajah secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bilas. Lakukan ini secara rutin dua hingga tiga kali dala seminggu untuk hasil yang maksimal.

8. Jeruk nipis dan pisang

Pisang dan jeruk nipis juga bisa dijadikan masker untuk wajah. Cara menggunakanya juga sangat mudah. Haluskan pisang menggunakan blender kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis hingga mengental. Kemudian bersihkan wajah Anda, oleskan campuran tadi ke bagian wajah. Diamkan hingga mengering, kira-kira selama 15 menit, lalu bilas sampai benar-benar bersih. Lakukan ini secara rutin agar hasilnya maksimal. Gunakan masker saat malam hari.

9. Jeruk nipis dan pepaya

Selain dipadukan dengan pisang, tomat, timun, jeruk nipis juga bisa dipadukan dengan pepaya untuk dijadikan masker wajah. Caranya juga sangat mudah. Haluskan pepaya masak dengan blender. Campurkan perasan air jeruk nipis ke dalamnya, aduk dan blender lagi hingga rata. Oleskan ke wajah Anda secara merata. Diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan ini secara rutin pada malam hari agar hasilnya maksimal.

Demikianlah artikel informatif mengenai cara menggunakan masker jeruk nipis untuk wajah cantik alami. Cara-caranya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda beli dengan harga murah. Bagikan cara ini kepada sahabat dan keluargan Anda. Semoga bermanfaat.